in ,

Sejuknya Jogja dari Resort Tersembunyi, Buruan ke Sini

Traveling ke Jogja, kamu tak akan bosan karena banyaknya pilihan destinasi yang bisa dikunjungi. Mau peniggalan sejarah, pegunungan yang asri, hingga deretan pantainya. Lupakan sejenak tentang Malioboro dan menyepi di daerah Gunungkidul yang juga diperkaya banyak wisata. Ada tempat menginap baru nih yang wajib kamu masukkan daftar tempat menginap di Jogja. Di mana, sih?

Baca juga : Lama Pacaran tapi Ditinggal Nikah? Lakukan 5 Hal Ini Untuk Move On

Destinasi Baru di Gunungkidul

Keindahan Batoer saat malam
Keindahan Batoer Hill Resort saat malam [image source]
Gunungkidul Jogja terkenal dengan kecantikan alamnya. Pegunungan dan juga deretan pantai di Daerah Istimewa Yogyakarta berada di kawasan ini. Jika kamu memutuskan untuk mengeksplor Gunungkidul, coba pilih Batoer Hill Resort & Resto untuk beristirahat. Tak hanya kenyamanan saat melepas lelah, keindahan sekitarnya pun sangat layak untuk dinikmati. Batoer Hill Resort baru saja dibuka, namun sudah banyak foto-foto kerennya yang menggoda traveler untuk mengunjunginya langsung.

Batoer Hills Jogja
Batoer Hill Resort Jogja [image source]

Pemandangan Alam yang Surgawi

Resto di alam terbuka
Resto di alam terbuka [image source]
Tak hanya tempat makan dan menginap, Batoer Hill Resort juga sangat memahami apa yang dicari oleh pengunjungnya, yaitu pemandangan alam yang luar biasa indah. Restorannya berada di ruangan outdoor yang langsung menghadap panorama hijau, sangat segar. Resort ini juga menyediakan dek pandang untuk berfoto. Wah, nggak kalah dengan wisata kekinian, ya. Lokasi ini cocok banget untuk liburan bersama keluarga atau rombongan kantor. Sabar ya karena saat ini yang dibuka baru restorannya dan kamar akan bisa dipesan mulai Oktober 2017.

Dek Pandang di Batoer
Dek Pandang di BatoerHill Resort [image source]

Gandeng Warga Lokal

Makanan tradisional di Batoer Hills
Makanan tradisional di Batoer Hill Resort [image source]
Yang membuat Batoer Hill Resort istimewa adalah digandengnya warga-warga lokal di sekitar. Segala bahan makanan di sini diambil dari kebun-kebun milik masyarakat setempat. Hanya di sini kamu bisa menikmati sarapan dengan pemandangan bak lukisan langsung di hadapanmu. Resort ini bahkan memberi pelatihan secara khusus agar warga bisa menjadi pegawai yang seterampil layaknya pekerja di hotel berbintang. Adanya Batoer Hill Resort di Gunungkidul ini akhirnya membuka peluang bagi banyak warga lokal yang ingin berkembang.

Sarapan dengan pemandangan alam
Sarapan dengan pemandangan alam [image source]

Wisata di Gunungkidul

Embung Nglanggeran
Embung Nglanggeran [image source]
Meski tak berada di tengah kota yang identik dengan Malioboro dan Keraton, Jogja kawasan ini juga tak kalah membius. Hanya berjarak sekitar 15 menit berkendara dari Batoer Hill Resort, kamu sudah bisa menikmati kecantikan dari Embung Nglanggeran. Lokasi tepatnya berada di Kecamatan Patuk. Dari sini kamu bisa menyaksikan eksotisnya tebing-tebing tinggi yang bikin malas pulang. Selain itu, ada juga Air Terjun Sri Gethuk yang berlokasi di Playen, Kabupaten Gunungkidul. Wisata seger ini bisa ditempuh selama sekitar 30 menitan naik mobil dari Batoer Hill Resort, lho.

Air Terjun Sri Gethuk
Air Terjun Sri Gethuk [image source]

Kuliner Enak di Gunungkidul

Sate Kambing Pak Turut
Sate Kambing Pak Turut [image source]
Belum lengkap rasanya jika kamu traveling ke Gunungkidul tapi tak juga berburu kuliner Jogja. Ada beragam makanan enak yang bisa dicoba saat berada di kawasan ini. Di antaranya adalah Sate Kambing Pak Turut yang berada di Wonosari, hanya 24 menit dari resort tempatmu menginap. Rasakan sendiri cita rasa bumbunya yang unik. Sebelum pulang, jangan lupa untuk membeli jajanan khas Gunungkidul, yaitu Thiwul. Kamu bisa mendapatkan cemilan tradisional ini di Kedai milik Yu Tum yang juga berada di kawasan Wonosari, hanya 4 menit dari warung Sate Pak Turut.

Thiwul Yu Tum
Thiwul Yu Tum [image source]
Batoer Hill Resort & Resto

Lokasi: Desa Batur Dusun Putat, Patuk, Gunungkidul, DIY 55862

Buka Mulai: Oktober 2017

Nah, sekarang percaya kan kalau Jogja indahnya nggak cuma di daerah Malioboro. Kulon Progo dan juga Gunungkidul juga wajib dijamah, nih. Bagaimana, jadi kapan mau eksplorasi sisi lain dari Yogyakarta? Next

ramadan

5 Pantai di Malang untuk Kemping dan Hunting Foto Instagram-able

Kuliner Pemalang, Bakso Daging Miad

Bakso di Pemalang Ini Tak Ada Pentolnya, Terus Apa dong Isinya?