in ,

Beer Ramen Pertama di Indonesia, Yuk Intip Bahan Pembuatannya

Beer Ramen Pertama di Indonesia Ada di Ichiro Ramen Market

Via Instagram/foodbangid
Via Instagram/foodbangid

Ramen merupakan kuliner dari Jepang yang sudah menjamur di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Banyak kreasi unik ramen yang bisa dicoba, mulai dari yang disesuaikan dengan lidah orang lokal, sampai dengan penyajiannya. Nah, baru-baru ini hits dan viral ramen unik dengan penyajian diletakkan dalam gelas bir dan memiliki kuah kaldu berbusa dan dinamai dengan beer ramen. Apakah benar-benar berkaldu bir?

Baca juga : Tips Mendaki Gunung Saat Haid, Demi Liburan Nyaman

Berawal Hits di Kanada

Beer ramen dengan kuah dingin, Via Instagram/cicikuliner
Beer ramen dengan kuah dingin, Via Instagram/cicikuliner

Ramen memang berasal dari Jepang, namun uniknya beer ramen ini malahan booming di Kanada. Ada tempat makan bernama Yuu Tapas Restaurant di Kanada yang menyuguhkan menu beer ramen. Sesuai dengan namanya, kuliner ini disajikan dalam gelas bir yang tinggi besar, dan packagingnya mirip seperti bir sungguhan dengan busa putih di bagian atasnya.

Tinggal teguk saja, Via Instagram/yuujapanesetapas
Tinggal teguk saja, Via Instagram/yuujapanesetapas

Restoran ini merupakan milik Yuu Tapas Restaurant dan dibanderol $14.95 atau setara dengan Rp219 ribuan. Restorannya berada di wilayah 1118-3779 Sexsmith Road Richmond, Kanada. Karena keunikannya, kuliner satu ini begitu digemari dan turut hits di negara lain.

Bahan Pembuatan Beer Ramen

Beer ramen, Via Instagram/foodbangid
Beer ramen, Via Instagram/foodbangid

Tentunya Teman Traveler bertanya-tanya apakah kuliner satu ini halal dikonsumsi ataupun tidak. Ternyata, beer ramen ini dibuat tanpa menggunakan alkohol. Kuah ramen yang digunakan bukanlah bir, melainkan kaldu ikan dan tidak mengandung alkohol sama sekali. Busa putihnya merupakan putih telur yang dikocok hingga mengembang. Dikemas secara unik, jadi kamu tidak akan kerepotan saat mengonsumsinya.

Sekarang Sudah Ada di Jakarta

Dengan berbagai lauk, Via Instagram/foodbangid
Dengan berbagai lauk, Via Instagram/foodbangid

Teman Traveler tidak perlu jauh-jauh ke Kanada. Sekarang di Jakarta juga sudah ada tempat makan yang menyuguhkan ramen unik yang satu ini. Lokasinya pertamanya adalah Ichiro Ramen Market yang berlokasi di beberapa mall di Jakarta.

Mulai dari Aeon Mall BSD, QBig BSD, Lippo Mall Puri, PIK Avenue dan Aeon Jakarta Garden City. Silahkan ke gerai Ichiro Ramen Market yang lokasinya tidak jauh darimu.

Menu yang begitu unik, Via Instagram/dishedvancouver
Menu yang begitu unik, Via Instagram/dishedvancouver

Nah sudah tahu ya, bahan-bahan pembuatan beer ramen ini aman dan ridak mengandung alkohol sama sekali. Jika memiliki kesempatan untuk jalan-jalan di Jakarta, jangan lupa buat mampir ke Ichiro Ramen Market yang menyuguhkan ramen unik ini. Banyak juga varian ramen lainnya untuk dinikmati. Bagaimana, tertarik untuk mencoba? Next

ramadan
Wisata Alam Blora

Wisata Alam Blora, Kesegaran di Tengah Kawasan Penghasil Minyak

This Is Me Bandung, Destinasi Wisata Selfie Terbaru yang Siap Jauhkan Kegalauan di Musim Hujan!