in ,

Bukit Alesano Bogor, Glamping Berpanorama Kota Seperti Hamparan Bintang

Bukit Alesano Lokasi Glamping Asyik di Bogor

Via Instagram indoflashlightbogor

Sebagai salah satu kota dingin di Indonesia, Bogor ternyata menyimpan beragam destinasi wisata yang sangat memikat hati, bisa untuk dijadikan lokasi menghilangkan penat. Salah satu yang tidak biasa dan beda dengan destinasi wisata Puncak Bogor lainnya adalah Bukit Alesano. Jika destinasi bukit lainnya menyuguhkan spot foto kekinian, bukit ini menyajikan pemandangan yang berbeda. Apa itu?

Baca juga : Kuliner Khas Sunda yang Langka, Butuh Usaha untuk Menyantapnya

Bukit Alesano Jadi Spot Glamping yang Kece

Keindahan panorama malam Bukit Alesano yang memikat hati, Via Instagram indoflashlightbogor

Bukit Alesano berlokasi di Desa Cipelang, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Akses untuk menuju ke bukit ini sudah cukup mudah lantaran jalanannya telah terbuat dari aspal. Tapi dari area parkir ke titik lokasi masih berbatu, jadi perlu untuk berhati-hati yah.

Sebenarnya, ini merupakan sebuah bukit yang menawarkan pengalaman glamping alias berkemah yang sangat menyejukkan kalbu. Awalnya ini merupakan lokasi perkebunan dan peternakan warga sekitar, namun karena memiliki panorama yang istimewa, lokasinya sekarang jadi spot untuk glamping dengan panorama yang memukau cantiknya.

Berpanorama Kota Bak Hamparan Bintang

Hamparan bintang yang menawan, bikin ayem, Via Instagram indoflashlightbogor

Daya pikat utama yang disajikan di Bukit Alesano ini adalah pemandangan kota yang saat malam tiba akan nampak seperti hamparan bintang yang memukau. Saat malam semakin larut, lampu-lampu di kota seakan menjelma jadi hamparan bintang yang luar biasa indahnya. Belum lagi suasana di sekitaran yang sejuk membuat mereka yang datang jadi nyaman.

Kiendahan Bukit Alesano dipadu sang Surya, Via Instagram wisatahits

Ditambah lagi dengan hamparan bintang di angkasa, akan semakin lengkap saja keindahan alam yang ditawarkan. Tak hanya malam saja yang cantik, di Bukit Alesano ini juga menyuguhkan pemandangan matahari terbit yang memukau. Dikelilingi dengan panorama dari Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango, suasana yang muncul akan sangat menenangkan.

Wisata Baru Belum ada Pengelolaan yang Serius

Cantik sekali Bukit Alesano ini, Via Instagram setiawan.arief_

Bisa dibilang bukit ini merupakan destinasi wisata baru, jadi pengelolaannya masih belum terlalu serius. Awalnya tidak ada retribusi yang ditawarkan jika datang, namun lama-kelamaan ada biaya masuk sebesar Rp 10.000 rupiah. Tak ada fasilitas seperti warung ataupun juga toilet, jadi kamu harus menjaga kebersihan sendiri. Perlu sekali untuk diingat, ini merupakan areal milik warga setempat, jangan buang sampah sembarangan ataupun menimbulkan kerusuhan.

Rekomendasi lokasi yang sangat asyik untuk menghabiskan liburan singkat ya. Jika kamu sedang mencari lokasi glamping baru dengan berpanorama lampu kota yang istimewa datang saja ke Bukit Alesano. Next

ramadan

Keliling Surabaya dengan Bus Keren, Cukup Bayar Pakai Sampah

Mangut Lele Yu Temu

Kuliner Blusukan di Bantul, Mampir ke Warung Mangut Lele Yu Temu aja!