in ,

Bukit Cekong, Arena Menguji Adrenalin di Ketinggian Bukit

Destinasi Wisata di Kabupaten Enrekang

Swing Extreme [image source]

Menguji adrenalin dengan berbagai permainan ekstrem bisa menjadi aktivitas seru bagi liburanmu. Sebab, ketinggian mencekam selalu diselimuti dengan panorama indah di sekelilingnya. Jika kamu ingin mencoba, kunjungi Bukit Cekong yang berada di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Baca juga : Kuliner dengan Boba yang Bikin Penasaran, dari Nasi sampai Pizza

Terkenal Sebagai Kawasan Olahraga Ekstrem

Balapan motor trail [image source]
Sekilas, Destinasi wisata ini mirip seperti Paralayang di Kota Batu, Malang. Bukit Cekong yang terletak di Kecamatan Anggareja kerap difungsikan sebagai tempat olahraga ekstrem seperti balapan motor trail. Pada tahun 2016, tempat ini disulap menjadi kawasan liburan yang seru dan menegangkan.

Bukit Cekong [image source]

Beragam Permainan Uji Nyali

Flying fox [image source]
Bukit Cekong menyediakan berbagai permainan yang bisa menguji nyali wisatawan. Flying fox boleh kamu jajal sebagai pemanasan dengan suguhan pemandangan yang memukau. Selain itu, ada juga arena outbound dengan ragam tantangan seru.

Arena outbound [image source]

Mau yang Lebih Menantang? Coba Swing Extreme

Swing Extreme [image source]
Tak puas dengan flying fox? Waktunya mencoba wahana ekstrem andalan Bukit Cekong, yaitu Swing Extreme. Di sini, kamu akan duduk di sebuah ayunan dengan ketinggian 150 meter. Membayangkan saja sudah membuat badan gemetar, kan? Jangan khawatir, sebab hiburan ini dilengkapi dengan pengaman. Dijamin tidak berbahaya kok!

Melayang-layang [image source]

Pemandangan Elok Enrekang dari Teras Pohon

Teras pohon [image source]
Setelah mencoba permainan menegangkan, waktunya untuk bersantai di Teras Pohon. Di sini, kamu bisa menikmati panorama yang mengagumkan dari Enrekang. Meskipun perlu keberanian, tapi wahana ini cocok untuk menjauhkan pikiran dari penatnya aktivitas perkotaan.

Bergaya dulu [image source]

Beristirahat Sejenak di Area Berkemah

Berkemah ria [image source]
Bukit Cekong seolah memahami keinginan pengunjung yang ingin tinggal lebih lama. Untuk itu, disediakan juga tempat untuk berkemah di kawasan wisata ini. Pepohonan tinggi nan rindang akan menemani kamu selama beristirahat. Sayangnya tempat ini tidak menyediakan penyewaan alat camping, jadi jangan lupa membawa perlengkapanmu ya!

Asyik, kan? [image source]
Meskipun letaknya cukup jauh dari Ibukota Sulawesi Selatan, namun Bukit Cekong tetap menjadi destinasi wisata yang keren bagi traveller lokal maupun mancanegara. Jangan lupa menyisihkan waktu untuk mengunjungi tempat ini ya! Dijamin puas! Next

ramadan

Tak Hanya Berfoto, Kamu Bisa Menginap di Rumah Hobbit Ini

Inilah Kenapa Lembang Bisa Jadi Destinasi Libur Panjangmu di Akhir Tahun