in ,

Memiliki Nama Sama, Inilah Perbedaan 4 Bukit Pelangi di Indonesia

Empat Bukit Pelangi di Indonesia

Bukit Pelangi di Pekanbaru, Riau, Via Instagram anggunwidyaningrum

Apa yang ada dibenakmu saat mendengar nama Bukit Pelangi? Pasti tidak jauh dari hal-hal yang memiliki banyak warna. Di Indonesia sendiri memiliki banyak bukit yang mengusung nama “pelangi” yang ternyata memiliki kekhasannya sendiri-sendiri. Setidaknya ada empat bukit pelangi yang sejauh ini di ketahui ada di Indonesia. Memiliki nama yang serupa, berikut ini perbedaan empat bukit bernuansa nama pelangi yang ada di Nusantara.

Baca juga : Menguji Nyali dengan Berenang Bersama Binatang Buas, Ini Tempatnya!

1. Bukit Pelangi, Pekanbaru

Bukit bernuansa Pelangi di Pekanbaru, Riau, Via Instagram anggunwidyaningrum

Destinasi wisata pertama yang memiliki keindahan yang sulit ditampik adalah bukit yang memiliki warna asik yang terdapat di Pekanbaru, Riau. Ini merupakan lembah-lembah kecil yang memiliki tanah berwarna-warni. Bukitnya sangat cantik memiliki warna-warna yang berbeda, sangat luar biasa. Awalnya destinasi ini tidak dijamah, namun sekarang sudah menjadi salah satu spot Instagenic yang biasanya dikunjungi para traveler saat berjelajah ke Pekanbaru. Benar-benar cantik, bikin bulu kuduk merinding saking indahnya.

2. Bukit Pelangi Bogor

Dinamakan juga dengan Bukit Geulis, Via Instagram wiwitariwiyah

Di Bogor juga ada bukit dengan nama pelangi yang bisa untuk dieksplor keindahannya. Lokasi tepatnya berada di Desa Gunung Geulis, Sukaraja, Bogor. Di sini disediakan berbagai spot kece yang biasa diburu traveler kekinian. Pemandangannya cantik dan dipoles dengan berbagai spot Instagenic, bukit bernuansa pelangi di Bogor ini bisa jadi alternatif untuk dikunjungi. Terkait dipilihnya nama Pelangi, tidak ada informasi yang jelas. Sejauh ini hanya sekedar nama saja.

3. Bukit Pelangi, Mojokerto

Warna warni bunga yang canti di Mojokerto, Via Instagram diajeng_d1

Selanjutnya ada bukit pelangi yang berada di Mojokerto, tepatnya di Dusun Jembul. Nama Pelangi terinspirasi dari keindahan ratusan jenis tanaman dan bunga warna-warni yang berada di Gunung Anjasmoro. Lokasinya sangat cantik, cocok buat kamu para penggila keindahan bunga. Selain bukit ini, di Dusun Jembul ini menyuguhkan destinasi wisata lainnya, yakni Air Terjun Kabejan dan juga Kolam Renang di atas bukit.

4. Bukit Pelangi, Ponorogo

Bukit Pelangi Ponorgo, Via Instagram oktadwimustika

Terakhir, ada bukit bernuansa nama pelangi yang terdapat di Desa Wagir Kidul, Kecamatan Pulung, Ponorogo. Bukit di sini menawarkan wisata alam pegunungan yang asri, ditambah dengan berbagai spot kekinian untuk mengundang wisatawan. Sementara untuk penamaan bukitnya ini sendiri lantaran banyaknya payung warna-warni yang sengaja dipasang jadi perhatian pengunjung. Ada juga yang menjadikannya sebagai spot selfie favorit.

Ternyata meskipun memiliki nama yang sama, alasan di baliknya berbeda-beda ya. Apa kamu sudah pernah ke salah satu Bukit Pelangi yang ada di Indonesia? Next

ramadan
Kuliner di Pasar Pundong

Kuliner Enak di Pasar Pundong Jogja, Ada Gethuk Berwarna Pink

Tempat Menginap dekat Rabbit Town Bandung

Tempat Menginap Murah Dekat Rabbit Town, Jalan Kaki Sambil Eksis