in ,

Kuliner Enak di Pasar Pundong Jogja, Ada Gethuk Berwarna Pink

Empat Kuliner di Pasar Pundong, Jogja

Kuliner di Pasar Pundong
Kuliner di Pasar Pundong

Berburu kuliner di Jogja memang seru kalau blusuk ke pasarnya. Tak hanya Lempuyangan dan Beringharjo, ada satu lagi tempat belanja yang menjadi surganya makanan enak dan mengenyangkan. Salah satunya Pasang Pundong yang berada di Kabupaten Bantul. Nah, penasaran dengan kuliner di Pasar Pundong yang bikin lidah tak berhenting bergoyang? Simak yuk!

Baca juga : Traveling Sambil Puasa, Konsumsi Ini Agar Tetap Bugar

1. Es Roti Ndeso

Es Roti Ndeso
Es Roti Ndeso via instagram/@jogjataste

Berburu kuliner di pasar, kurang lengkap jika belum menyeruput minuman khasnya. Begitu pula di Pasar Pundong yang terkenal dengan es roti ndesonya. Jajanan enak ini sebenarnya sangat sederhana. Isinya berupa kuah santan dengan cita rasa manis yang dipadukan dengan roti tawar. Soal rasanya, tentu saja juara. Menariknya lagi, es roti ini hanya berharga Rp1.000. Murah banget kan?

Ilustrasi Es Roti
Ilustrasi Es Roti via instagram/@enakmurah

2. Alen-alen

Alen-alen, kuliner di Pasar Pundong
Alen-alen, kuliner di Pasar Pundong via instagram/@jogjafoodhunter

Siapa sih yang tak tahu alen-alen? Yap, jajanan khas Trenggalek ini memiliki bentuk menyerupai donat mini. Teskturnya lembut dan cocok menjadi teman untuk menikmati pemandangan sore hari di Bantul. Cita rasa dari alen-alen ini manis banget. Seperti es roti ndeso, harga lima alen-alen ini hanya Rp1.000. Harganya tak bikin kantong jebol kan?

Alen-alen
Alen-alen via instagram/@yennygitoalbum

3. Mie Pentil

Mie Pentil di Pasar Pundong
Mie Pentil di Pasar Pundong via instagram/@eatventure.inc

Pernah dengar mie pentil? Kuliner ini mudah sekali ditemukan di Jogja, terutama di Bantul. Tekstur dari mie ini kenyal, tapi bumbunya meresap dengan sempurna. Mie pentil ini biasanya disajikan bersama dengan medhes (mie pedhes) serta abangan. Ketiga makanan ini sebenarnya terbuat dari bahan yang hampir sama yaitu tepung tapioka. Hanya saja campurannya yang membedakan. Sementara harganya hanya Rp1.000 hingga Rp2.000 per porsi.

Mie Pentil
Mie Pentil via instagram/@eatventure.inc

4. Gethuk Pink

Gethuk Stroberi, Pasar Pundong
Gethuk Stroberi, Pasar Pundong via instagram/@jogjabikinlaper

Kuliner berikutnya yang bikin kamu ketagihan adalah gethuk. Berbeda dari lainnya, warna dari jajanan ini merah muda menyerupai potongan daging. Seperti pada umumnya, gethuk ini terbuat dari singkong. Rasanya manis dan bikin ketagihan. Hingga saat ini penjual gethuk pink di Pasar Pundong hanya satu orang, yaitu nenek-nenek dengan ciri memakai topi serta kebaya jaman dulu. Sementara harganya hanya Rp3.000 se porsi.

Gethuk Stroberi
Gethuk Stroberi via instagram/@jogjaeatguide

Nah, itulah kuliner enak di Pasar Pundong yang bisa kamu coba saat liburan ke Bantul. Selain itu, masih ada jajanan enak lainnya yang dapat kamu temukan di pinggiran jalan. Seperti Serabi Kocor Bu Ngadinem. Next

ramadan

Soto Ayam Pak Dalbe, Sarapan Murah dan Enak di Jogja

Memiliki Nama Sama, Inilah Perbedaan 4 Bukit Pelangi di Indonesia