in , ,

Bukit Tompak, Nikmati Kota Jogja dari Ketinggian

Bukit Tompak potensi wisata di Desa Srimulyo Bantul Jogja

Cerahnya prospek destinasi suatu daerah menjadi peluang bagi masyarakat. Terlebih pemerintah memberikan sokongan. Salah satunya Bukit Tompak yang mulai dikembangkan oleh perangkat Desa Srimulyo. Meski tergolong baru, Bukit ini sudah mulai digandrungi pengunjung untuk menikmati keindahan alam perbukitan tersebut. Penasaran? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Baca juga : Kokoon Hotel Surabaya, Keindahannya Bagai Permata di Lautan Pasir

Wisata Alam Ketinggian

img_20191110_162520_LN4.jpg
Pemandangan dari puncak Bukit Tompak (c) MS Fitriansyah/Travelingyuk

Keseriusan pemerintah desa ditunjukkan dengan perbaikan dan penataan area sekitar bukit. Nah, seperti namanya, Bukit Tompak berada di atas ketinggian. Di puncak Teman Traveler bakal disuguhkan pemandangan hamparan hijau alam yang memesona.

Di antara hijaunya alam tersebut berdiri rumah-rumah dan bangunan nun dikejauhan sana. Jika ingin ke sini, waktu yang tepat untuk menikmati suasana alam adalah petang. Ketika matahari akan tenggelam dan tentu saja udara yang segar di sekitar bukit.

Spot Foto dengan Latar Belakang Langit

img_20191110_164845_k2N.jpg
Spot foto di Bukit Tompak (c) MS Fitriansyah/Travelingyuk

Bermunculannya tempat-tempat wisata alam baru memberikan lebih banyak pilihan untuk liburan. Tak perlu jauh ke Gunungkidul jika ingin menikmati panorama dari ketinggian. Sebagaimana tempat wisata ketinggian lainnya, bukit ini juga memiliki spot-spot foto yang instagramable.

Beberapa diantaranya adalah helikopter yang terbuat dari kayu dan jembatan kayu dengan latar belakang langit dan panorama alam hijau. Fasilitas tersebut membuat kian digendrungi muda-mudi masa kini.

Tersedia Gazebo dan Pendopo

img_20191110_164334_Fb9.jpg
Ketersediaan fasilitas berupa gazebo dan pendopo (c) MS Fitriansyah/Travelingyuk

Meski terbilang baru, Bukit Tompak sudah mempersiapkan segala fasilitas dengan baik. Mulai dari jalan menuju lokasi, warung-warung hingga pendopo dan gazebo. Baik pendopo maupun gazebo menghadap langsung ke hamparan panorama alam yang hijau.

Kemudian gazebo dan pendopo tersebut bisa digunakan untuk tempat melepas penat, baik ketika baru sampai lokasi Bukit maupun setelah asyik menikmati panorama di sini.

Rute yang Menantang

img_20191110_170615_Obk.jpg
Jalan setapak menuju Bukit Tompak (c) MS Fitriansyah/Travelingyuk

Nah, kenapa sebelumnya saya bilang melepas penat ketika baru sampai lokasi? Hal tersebut dikarenakan rute menuju Bukit Tompak yang begitu menguras tenaga. Jangan harap mobil bisa melaju mulus. Lewat saja tidak bisa.

Rute untuk menuju lokasi yang masuk Dusun Ngelosari, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Bantul hanyalah jalan setapak bisa digunakan untuk kendaraan roda dua. Meski demikian jalan tersebut sudah mulus sehingga memudahkan Teman Traveler untuk menuju lokasi. Tapi tetap waspada ya karena rute terbilang lumayan menanjak.

Setalah sesampainya di lokasi rasa penasaran dan kesabaran akhirnya terbayar tuntas ketika sudah mencapai lokasi Bukit. Sejauh mata memandang mata Teman Traveler bakal disuguhkan pemandangan yang memesona dari bukit ini.

Itulah perjalanan ke Bukit Tompak Desa Srimulyo Bantul, Jogja. Bagaimana terpacu untuk blusukan ke Bukit ini? Next

ramadan

Written by MS Fitriansyah

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Pitbull Mousse Cake

Hova Cake, Ada Mousse Cake Bentuk Anjing yang Lucu Banget!

Sibio-Bio, Destinasi Wisata Sumatera Utara untuk Lepas Penat