in ,

Bumi Pelangi Jalaksana Kuningan, Wisata Alam Baru di Kaki Gunung Ciremai yang Instagenic

Bumi Pelangi Jalaksana Kuningan, Destinasi Wisata Alam Baru dengan Spot Instagenic!

Bumi Pelangi Jalaksana Kuningan menambah pilihan destinasi objek wisata di kota yang terkenal dengan oleh-oleh tape ketan dalam embernya ini. Dikemas mengikuti trend masa kini, ia hadir sebagai tempat plesir yang instagenic. Sesuai namanya, warna-warni cerah memang ingin ditonjolkan oleh pihak pengelola dari tempat wisata. Lalu seperti apa lengkapnya wisata alam di Kuningan yang tergolong baru ini? Simak uraian berikut yuk!

Baca juga : Ini Lho 5 Tempat Makan di Bandung yang Bertema Air, Adeeem!

1. Wisata Baru di Kuningan

Objek Wisata Alam Baru di Kuningan via Instagram/ bumi.pelangi

Kabupaten Kuningan bisa menjadi destinasi liburan akhir tahun Teman Traveler lho. Ada Telaga Remis, Pemandian Cibulan yang terkenal dengan ikan dewanya, hingga Bukit Panembongan yang siap jadi jujugan. Terakhir, Teman Traveler juga bisa berkunjung ke Bumi Pelangi Jalaksana. Salah satu objek wisata Kuningan ini bahkan masih dalam rangka promo. Jadi langsung saja agendakan ya!

2. Berada di Kaki Gunung Ciremai

Berlokasi di Kaki Gunung Ciremai via Instagram/ yuyunsriirianti

Berada di kawasan terbuka, objek wisata ini berada di kaki Gunung Ciremai. Mengunjungi Bumi Pelangi, udara sejuk khas kaki gunung akan terasa. Pemandangan Gunung Ciremai dari jauh juga bisa dinikmati saat duduk-duduk santai di salah satu bangku yang disediakan di lokasi. Selain itu ada juga destinasi wisata Kuningan lainnya seperti Curug Landung yang satu lokasi dengan Bumi Pelangi. Pas sekali untuk Teman Traveler yang sedang membutuhkan asupan menyegarkan untuk mengatasi bosan.

3. Wisata Alam dengan Spot Instagenic

Salah Satu Spot Instagenic yang Disediakan di Lokasi Wisata via Instagram/ sriii.yy

Gagahnya Gunung Ciremai dari kejauhan, ditambah pegunungan di sekelilingnya yang hijau membentang, membuat Bumi Pelangi Jalaksana jadi objek wisata alam yang instagenic. Spot-spot foto yang dibuat khusus untuk para pengunjung juga instagenic. Warna-warna cerah pada sebagian besar lokasi menjadi daya tarik tersendiri. Terutama jika Teman Traveler mengunjunginya bersama keponakan atau adik dan anggota keluarga yang lain.

4. Lokasi dan Tiket Masuk

Duduk-duduk Santai Menikmati Suasana Alam Kaki Gunung Ciremai via Instagram/ nngrohaeningsih

Jika tertarik untuk berkunjung dan mencoba objek wisata alam baru ini, Teman Traveler hanya perlu datang ke Desa Babakanmulya, Jalaksana, Kuningan, Jawa Barat. Jarak dari pusat Kuningan hanya sekitar 28 menit menggunakan kendaraan melalui Jln. Dr. Ir. Soekarno.

Taman Air di Bumi Pelangi Jalaksana via Instagram/ bumi.pelangi

Lalu berapa harga tiketnya? Selama masa promo, dari 15-28 Desember 2018, pengunjung dikenai biaya masuk sebesar Rp5 ribu. Namun untuk bermain-main di taman air yang disediakan, tiket yang harus dibayar sebesar Rp10 ribu. Masih cukup terjangkau, kan? Sebagai informasi tambahan, Bumi Pelangi Jalaksana tutup setiap hari Jum’at.

Bagaimana? Kapan mau mencoba berkunjung ke Bumi Pelangi Jalaksana? Menikmati pemandangan Gunung Ciremai yang gagah dari kejauhan sambil berselfie ria. Yuk ajak beberapa teman agar liburan lebih seru! Pulangnya jangan lupa beli oleh-oleh tape ketan ya! Next

ramadan
via Instagram/deena_hp

Nasi Bakar Sumsum Mang Puri, Hadirkan Kenikmatan Kuliner Khas Banten Sejak 1941

Wisata Alam Serang Banten

Yuk Seger-segeran di Wisata Alam Serang Banten, Liburan Sebentar Sebelum Kembali Kerja