in ,

Pecel Pojok, Salah Satu Sesepuh Pecel di Madiun dengan Kelezatan yang Melegenda

Penjabaran Nasi Pecel Pojok yang Melegenda di Madiun, Lezatnya Tak Berubah

Pecel Pojok, Via Instagram sam_kuliner
Pecel Pojok, Via Instagram sam_kuliner

Madiun selama ini memang terkenal dengan kuliner pecelnya. Maka dari itu, tidak mengherankan jika banyak sekali penjual nasi pecel yang terdapat di Madiun. Mulai dari pedangang kaki lima sampai dengan di restoran, pecel hampir selalu ada. Salah satu sesepuh kuliner di Madiun yang sudah memiliki jam terbang yang sangat lama contohnya adalah Nasi Pecel Pojok.

Baca juga : Rekomendasi Villa Mewah di Bali, Sekamar Berdua Saja Ada yang Sampai 40 Jutaan

Pecel Pojok Madiun merupakan legenda pecel di Madiun yang namanya sudah sangat populer. Nasi pecel yang sangat legendaris yang usianya lebih dari setengah abad dan termasuk sesepuh alias masuk dalam jajaran tempat nasi pecel tertua di Madiun. Menu utama yang disajikan tentu saja adalah pecel.

Sudah Ada Sejak Tahun 1967

Lokasi Pecel Pojok, Via Instagram deendambem
Lokasi Pecel Pojok, Via Instagram deendambem

Bagaimana tidak dibilang sebagai sesepuh pecel di Madiun, Pecel Pojok ini sudah berdiri sejak 5 Agustus 1967 yang lalu. Jika dihitung-hitung sampai tahun 2019 ini, usianya sudah mencapai 52 tahun. Bukan tanpa alasan Pecel Pojok bisa bertahan sudah setengah abad lamanya. Citarasa pecel tetap dipertahankan sejak pertama pembuatanya. Itulah yang menjadi salah satu rahasia kenapa para pelanggannya tetap berdatangan meski banyak tempat lain yang menawarkan hal serupa.

Lokasi Nasi Pecel Pojok

Seporsi pecel pojok yang nonjok, Via Instagram hobimakanenak
Seporsi pecel pojok yang nonjok, Via Instagram hobimakanenak

Nasi Pecel Pojok atau yang juga disebut sebagai Depot Nasi Pecel Pojok ini berlokasi di Jl. HOS Cokroaminoto No. 121, Kota Madiun, Jawa Timur. Lokasi tepatnya berada di pojokan antara Jl. Cokroaminoto dan Jalan Ringin. Di samping SDK Santa Maria. Lokasinya berada di dekat jalan raya sehingga akan sangat mudah ditemukan. Untuk jam operasionalnya dibagi menjadi dua waktu. Pagi mulai jam 07:00 sampai dengan 11:00 siang. Kemudian saat malam mulai jam 05:00 sore hingga 11:00 malam.

Menu di Nasi Pecel Pojok

Pilihan lauk temani nasi pecel, Via Instagram hendrasudjianto
Pilihan lauk temani nasi pecel, Via Instagram hendrasudjianto

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, menu utama yang ditawarkan di kuliner legendaris Madiun ini adalah nasi pecel. Biasanya, dalam seporsi nasi pecel ada nasi putih yang dicampur dengan aneka macam sayuran hijau seperti halnya bayam, daun turi, taoge, daun kenikir, cacahan mentimun lalu disiram dengan sambal kacang yang bisa direquest kepedasannya. Tidak lupa juga ada lalapan berupa daun kemangi segar, petai cina dan juga serundeng plus kerupuk puli.

Untuk lauknya beraneka ragam, bisa dipilih sesuai dengan selera. Contohnya adalah lidah sapi, daging empal, babat, paru goreng, daging ayam, ati ampela, lele goreng, ayam, tempe goreng, tahu bacem, perkedel, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain nasi pecel ada juga rawon yang bisa dipilih.

Harga di Nasi Pecel Pojok

Pecel Pojok, Via Instagram exploremadiun
Pecel Pojok, Via Instagram exploremadiun

Untuk ukuran kuliner yang sudah sangat melegenda di Madiun, harga nasi pecelnya sangat murah meriah. Hanya membawa uang sekitar Rp20.000 saja, kamu akan bisa kekenyangan. Dan itu sudah bisa mendapatkan seporsi nasi pecel yang diberi lauk daging. Untuk nasi pecelnya sendiri per Juni 2018 ini hanya Rp7.000 belum ada tambahan lauk.

Jika kamu jalan-jalan ke Madiun, jangan lupa untuk mampir ke Depot Nasi Pecel Pojok ini ya. Tak lengkap rasanya jalan-jalan ke Madiun tanpa mencicipi berbagai pecelnya. Salah satu yang cukup direkomendasikan untuk dicicipi adalah Nasi Pecel Pojok ini. Next

ramadan

Pancing Minat Turis, Transjakarta Berhiaskan Lukisan Binatang Khas Anak-anak

Pink sedang blusukan di pasar

Gaya Asyik Pink Liburan di Bali, Blusukan ke Pasar Tradisional