in ,

5 Cara Unik Menyajikan Mie, Cita Rasanya Masih Tetap Difavoritkan

Cara Unik Menyajikan Mie

Cara Unik Menyajikan Mie
Cara Unik Menyajikan Mie

Selain bakso, mie merupakan salah satu kuliner yang difavoritkan banyak orang. Tak hanya di Indonesia, kuliner ini juga menjadi menu idaman di beberapa negara. Seperti Jepang dan Korea Selatan. Selain disajikan berkuah di atas mangkuk, banyak cara unik yang meraka lakukan untuk menyajikan mie. Penasaran apa saja? Yuk, simak cara unik menyajikan mie berikut ini.

Baca juga : Spot Lampu Warna-warni Instagenic ala Video Teaser BTS Boy With Luv

Mie Terbang yang ‘Tersihir’

Mie Terbang
Mie Terbang via instagram/@myfoodieaddiction

Sejak dua tahun lalu, mie terbang atau noodles fly hits banget di Indonesia. Bahkan, banyak pecinta kuliner yang penasaran dengan cara unik ini. Seolah melayang, menu ini biasanya menjuntai dari garpu atau sumpit. Ternyata, kuliner ini dapat terbang karena ada penyangga berupa tusuk sate yang diselipkan ke sela-sela garpu. Teknik membuatnya memang mudah, tapi butuh kesabaran ekstra untuk hasil sempurna.

Beralaskan Seluncuran Bambu

Nagashi Somen
Nagashi Somen via instagram/@s2z_m

Menikmati mie dengan cara tak biasa ini dapat kamu temui di Jepang. Cara uniknya dengan menangkap mie yang terjun bebas di jalur seluncuran bambu berisi air atau dikenal dengan Nagashi-somen. Untuk menangkap, kamu harus menggunakan sepasang sumpit. Bahan yang digunakan berbeda dari mie biasanya, yaitu memiliki bentuk yang tipis dan panjang. Biasanya menu ini disantap dengan saus kedelai.

Mie Bermangkok Pangsit

Mie Mangkok
Mie Mangkok via instagram/@kenyangmakan

Tidak hanya isi, kamu juga bisa menyantap mie bersama mangkoknya. Restoran dengan menu ini cukup banyak di Indonesia, terutama kota besar. Mangkok yang digunakan bukanlah dari keramik atau plastik, melainkan pangsit. Yap, pangsit goreng yang dibentuk menyerupai mie. Nah, pangsit ini diletakkan di atas piring dan kemudian ditambahkan mie di dalamnya. Bagaimana, pasti kamu pernah melihat menu ini kan?

Mie Dikemas Jadi Onigiri

Onigiri Indomie
Onigiri Indomie via instagram/@seleramakan

Nah, menu satu ini baru saja viral di sosial media. Biasanya disajikan hangat, mie satu ini malah dikemas langsung makan. Yap, dikemas menyerupai onigiri. Jika aslinya berupa nasi yang disajikan bersama ikan tuna atau ayam, lain halnya dengan menu ini. Onogiri Indomie berupa mie yang dilapis dengan rumput laut. Menariknya, ada tambahan cabe rawit di dalamnya untuk kamu yang suka pedas.

Mie Berbentuk Donat

Indomie Donat
Indomie Donat via instagram/@jelajahsolo

Sebelum Onigiri Indomie, ada menu mie yang lebih unik lagi. Apalagi kalau bukan Indomie Donat yang muncul pertama kali di Australia. Menu ini sebenarnya mirip banget dengan omlet. Bedanya ada tambahan keju saat memasaknya. Belum lagi bentuknya yang mirip donat dengan bagian tengah yang lubang. Rasanya tentu saja enak banget. Apalagi dicocol dengan sambal atau saus.

Nah, itulah cara unik menyajikan mie dari banyak tempat. Bagaimana, kamu sudah coba yang mana nih? Atau punya cara sendiri untuk menikmati makanan sejuta umat ini? Jangan lupa tinggalkan komentarmu ya! Next

ramadan

Hotel Sekitar Bandara Solo, Praktis dan Hemat Waktu

Wisata Air Terjun di Lampung, Sejuknya Nggak Nanggung-nanggung