in ,

Wisata Air Terjun di Lampung, Sejuknya Nggak Nanggung-nanggung

Tak Cuma Keindahan Laut, Air Terjun yang Masih Alami pun Dapat Kamu Temukan

Lampung juga dikenal sebagai daerah dengan destinasi wisata yang cukup populer, terutama wisata baharinya. Kawasan maritimnya memiliki keindahan yang luar biasa. Namun lebih dalam lagi, kawasan ini juga memiliki banyak air terjun yang tersembunyi. Berikut ini merupakan daftar empat wisata air terjun di Lampung yang dapat kamu kunjungi.

Baca juga : Tembolak Pelangi, Spot Jalan Instagenic Lombok yang Manjakan Mata

Air Terjun Putri Malu

Pengunjung sedang berfoto di depan Air Terjun Putri Malu via instagram/genpi_waykanan

Berada di Kabupaten Way Kanan, tempat ini memiliki panorama megah. Dengan tebing lebar membentang juga jatuhan air terjun yang tinggi menjulang, Putri Malu adalah surga yang tersembunyi di balik hutan Kecamatan Banjit. Berendam di segarnya air yang membentuk kolam adalah kegiatan yang menyenangkan, namun jangan terlalu dekat dengan jatuhan airnya.

Air Terjun Way Tayas

Panorama Air Terjun Way Tayas via instagram/galang_kharisma11

Way tayas terletak di kaki Gunung Rajabasa, tepatnya di kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Jatuhan airnya cukup tinggi dan deras. Jika matahari sedang terik, percikan-percikan dari air ini terbias caha dan menimbulkan pelangi. Akses menuju ke tempat ini pun tergolong seru, perjalanan trekking dihiasi dengan perkebunan kakao dan kopi pada sisi jalan.

Air Terjun Talang Ogan

Air Terjun Talang Ogan dengan ketinggian mencapai 15 meter via instagram/jomblotravelerlpg

Talang Ogan merupakan air terjun di Kabupaten Tanggamus yang masih jarang dijamah manusia. Lokasinya berada di lereng Gunung Tanggamus, Dusun Talang Beringin, Kecamatan Pulau Panggung. Air terjun dengan jatuhan setinggi 15 kilometer ini memiliki air yang jernih. Untuk mencapai tempat ini kamu perlu melakukan trekking selama 30 menit dengan melewati hutan serta perkebunan kopi yang sejuk.

Air Terjun Ciupang

Air Terjun Ciupang yang megah via instagram/lampung.ig

Untuk dapat mencapai air terjun yang masih alami ini kamu tak perlu trekking terlalu panjang. Hanya memerlukan 10 menit untuk berjalan kaki dari perkampungan terakhir menuju air terjun. Bentuknya seperti tebing dan air mengalir tak terlalu deras di permukaannya.

Tak hanya keindahan lautnya, Lampung juga memiliki keindahan tersembunyi di bagian pelosoknya. Seperti empat air terjun yang telah disebutkan di atas. Ada yang sudah pernah kamu kunjungi? Next

ramadan
Cara Unik Menyajikan Mie

5 Cara Unik Menyajikan Mie, Cita Rasanya Masih Tetap Difavoritkan

Via Instagram pergilagi_

Bukit Batu di Riam Kanan, Sensasi Padang Sabana Serasa di Afrika