in , ,

Curug Gorobog, Destinasi Wisata di Sumedang Berlatar Keindahan Alam

Curug Gorobog destinasi wisata penghilang penat

Sumedang banyak objek wisata yang menyajikan keindahan alam, mulai dari yang bertema air, ada air terjun (Curug), pemandian air panas, mata air yang jernih sampai bendungan. Salah satu objek wisata terkenal adalah Air Terjun Gorobog, lebih dikenal dengan Curug Gorobog. Ada beberapa hal yang membedakan curug ini dengan Air terjun lainnya, ingin tahu apa perbedaanya? Simak penjelasan berikut.

Baca juga : Tempat Instagenic di Bogor Untuk Menghabiskan Libur Natal

Akses Menuju Curug Gorobog Melewati Banyak Objek Wisata

picsart_11_26_11_CX8.jpg
Pintu Masuk Curug Gorobog (c) Risman Nur Haqim/Travelingyuk

Curug Gorobog ini ada di daerah Citengah yang mempunyai banyak objek wisata bahkan sebelum sampai di lokasi, kita akan melewati Tempat Makan Belatar Alam, Kolam Renang dengan air langsung dari Sungai, dan Destinasi wisata lainnya. Terlebih diatas Curug ini juga ada kebun teh, atau terkenal dengan kebun teh Margawindu.

Akses Kendaraan yang Mudah Dijangkau

picsart_11_26_11_T0b.jpg
Air Terjun Gorobog (c) Risman Nur Haqim/Travelingyuk

Akses menuju Curug ini sangatlah mudah apalagi jika kita memulai perjalanan dari Sumedang Kota, misalnya dari alun-alun Sumedang kita tinggal mencari arah menuju ke Citengah. Menuju lokasi bisa memakai mobil ataupun motor karena akses jalan yang bagus. Tetapi kita juga harus hati-hati kalau sudah dekat lokasi curug, jalannya sempit dan banyak juga kendaraan besar seperti mini bus dan bus masuk ke daerah ini.

Fasilitas Curug Gorobog

picsart_11_26_11_bIq.jpg
Air Terjun Gorobog (c) Risman Nur Haqim/Travelingyuk

Saat masuk ke Curug Gorobog ini kita hanya dikenakan tiket masuk Rp5.000 dan parkir kendaraan motor Rp5.000. Di sini disediakan warung untuk kita sekadar jajan, musala untuk kita shalat dan ada juga toilet. Walaupun ada pengelola objek wisata ini, apabila kita datang ke lokasi wisata juga harus menjaga kebersihan di lingkungan sekitar curug ini. Serta menjaga fasilitas yang ada.

Spot Berfoto

picsart_11_26_11_FLy.jpg
Beberapa Tempat Berfoto (c) Risman Nur Haqim/Travelingyuk

Selain itu ada fasilitas untuk berfoto yang instagrammable bisa digunakan untuk kita berswafoto atau berfoto bersama dengan teman-teman. Menambah konten di media sosialmu, jangan lupa untuk mengabadikan setiap momennya ya.

Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga

picsart_11_26_11_jU3.jpg
Air Terjun Gorobog (c) Risman Nur Haqim/Travelingyuk

Curug ini juga sangat cocok dijadikan destinasi wisata penghilang penat dan rutinitas bekerja karena pemandangannya yang asri, hamparan hutan serta bukit mengelilingi air terjun, udara sejuk sangat menenangkan. Selain itu di sini ada beberapa tempat disediakan untuk berkumpul dengan keluarga dan makan bersama sembari menikmati udara sejuk dan keindahan alam sekitar.

Demikian perjalanan ke Curug Gorobog di Citengah, Sumedang. Bisa dijadikan destinasi wisata Teman Traveler selanjutnya. Next

ramadan

Pantai Teluk Putri, Surga Tersembunyi di Kabupaten Malang

Bakso Bakar Bambu Wulung, Warung Sederhana dengan Sajian Bakso Rasa Luar Biasa