in ,

Danau di Batanghari Secantik Jepang di Musim Semi

5 Wisata Danau di Batanghari Jambi

Kabupaten Batanghari yang terletak di bagian timur Provinsi Jambi menyimpan potensi alam berupa danau-danau mempesona. Dengan topografi berupa dataran rendah dan rawa-rawa yang dibelah Sungai Batanghari menjadikan daerah ini banyak memiliki genangan air. Pada akhirnya karena siklus alam menjadikan genangan-genangan air itu danau-danau yang eksotis. Berikut lima danau di Batanghari yang bisa dikunjungi sebagai tempat wisata.

Baca juga : Es Pisang Ijo di Cilacap, Nikmat Disantap Siang-Siang

1. Danau Biru

Danau Biru di Batanghari, Jambi.
Danau Biru di Batanghari, Jambi. [image source]
Danau ini berlokasi di Desa Kebun Baru, Kecamatan Muara Tembesi. Menariknya, danau ini terbentuk dari tanah kubangan bekas galian batubara. Kubangan itu membentuk bebatuan putih dari campuran tanah dengan kapur dan tergenang air sampai akhirnya menjadi danau berair biru. Kini danau itu banyak dikunjungi masyarakat yang sekadar ingin berswafoto dengan latar panorama Danau Biru.

Danau Biru di Batanghari, Jambi.
Danau Biru di Batanghari, Jambi. [image souce]

2. Danau Ugo

Danau Ugo di Batanghari, Jambi.
Danau Ugo di Batanghari, Jambi. [image source]
Danau yang berlokadi di Aur Gading, Kecamatan Batin XXIV ini memiliki panorama yang terbilang masih asri. Bagi kita yang ingin mencari ketenangan sembari menikmati panorama alam danau ini cocok untuk dikunjungi. Infrastrukturnya juga sudah cukup baik untuk dilewati. Sepanjang perjalanan mulai dari jembatan gantung sampai hutan karet yang lebat bisa menjadi latar swafoto yang menarik. Di danau ini kita juga bisa memancing ikan.

Danau Ugo di Batanghari, Jambi.
Danau Ugo di Batanghari, Jambi. [image source]

3. Danau Embat

Danau Embat di batanghari, Jambi.
Danau Embat di batanghari, Jambi. [image source]
Danau Embat berlokasi di Desa Embat, Kecamatan Maro Sebo Ilir. Berkunjung ke danau ini kita bisa menikmati panorama alam khas pedesaan sembari memancing. Memancing di danau ini kita bisa mendapatkan beragam jenis ikan tawar yang siap dikonsumsi karena memang masih banyak ikan-ikan berenang di dalamnya.

Danau Embat di Batanghari
Danau Embat di Batanghari, Jambi. [image source]

4. Danau Letang Jaya

Danau Letang Jaya di Batanghari, Jambi.
Danau Letang Jaya di Batanghari, Jambi. [image source]
Danau ini bisa menjadi tempat wisata alternative karena lokasinya yang cukup mudah dijangkau, yakni di Perumnas Muara Berlian. Lokasinya yang cukup strategis ditambah panorama alam yang tidak kalah menarik membuat danau ini banyak menjadi jujugan wisata. Hanya saja danau ini masih membutuhkan beberapa fasilitas penunjang untuk memanjakan wisatawan.

5. Danau Pauh

Danau Pauh di Batanghari, Jambi
Danau Pauh di Batanghari, Jambi. [image source]
Danau yang berlokasi di Desa Pulau Tengah ini menawarkan pemandangan alam berlatar Gunung Masurai yang tidak dimiliki danau-danau lain. Udaranya cukup sejuk karena berada di dataran tinggi dengan ketinggian 1.200 mdpl. Danau ini masih cukup asri karena masih belum banyak wisatawan yang mengunjunginya.

Danau Pauh di Batanghari, Jambi.
Danau Pauh di Batanghari, Jambi. [image source]
Baru tahu kan kalau di Batanghari, Jambi banyak danau? Jangan lupa bawa kamera kalau berkunjung ke sini. Next

ramadan

Hotel di Pulau Weh Aceh, Kerennya Bikin Meleleh

China Town Bandung.

Objek Wisata Bandung dengan Nuansa Eropa Hingga Amerika