in ,

Hotel di Pulau Weh Aceh, Kerennya Bikin Meleleh

5 Hotel di Pulau Weh

resort

Dibanding Pulau Weh, kebanyakan orang lebih mengenal Sabang, sebagai kota paling barat Indonesia. Terdapat pesona alam dan potensi wisata di kepulauan yang langsung menghadap laut andaman ini. Itulah mengapa ada beberapa tempat mengnap keren, sebagian bahkan berada di tepi pantai. Berikut rekomendasi dari Travelingyuk.

Baca juga : Sea Forest Adventure Batam, Seru-seruan Tak Terlupakan Bareng Keluarga

1. Pulau Weh Resort

Pulau Weh Resort
Pulau Weh Resort [image source]
Letaknya berada di tepi pantai dan dibangun di area perkebunan kelapa. Meski begitu, udaranya sejuk. Resor ini juga ada di dekat spot menyelam dengan pemandangan bawah laut menakjubkan yaitu Batee Tokong dan Shark Plateu. Masing-masing kamar dilengkapi dengan taman cantik. Bagian dalamnya juga mewah dengan berbagai fasilitas yang berkelas.

Pulau Weh Resort
Pulau Weh Resort [image source]

2. Casa Nemo

Casa Nemo
Casa Nemo [image source]
Nuansa tradisional begitu terasa di Casa Nemo karena memang mengusung konsep alami. Selain bangunan utama, terdapat bungalow-bungalow yang langsung menghadap pantai. Bermalam di sini cukup kamu tebus dengan harga sekitar Rp500 ribu. Pemandangan paling keren bisa kamu lihat di kamar bagian atas sambil santai menggunakan hammock.

Casa Nemo
Casa Nemo [image source]

3. The Pade Resort

The Pade Resort
The Pade Resort [image source]
Sekeras apapun suara ombak, pasti terdengar merdu di telinga.  Di Pade Resort, kamu bisa mendengar suara ombak bahkan langsung dari dalam kamar. Meski mematok harga tidak sampai 1 juta rupiah, tempat menginap ini memberikan fasilitas yang lengkap. Belum lagi ada area outdoor dengan pemandangan menawan, termasuk pantai berpasir putih eksotis.

The Pade Resort
The Pade Resort [image source]

4. Iboih Inn

Dermaga Iboih Inn
Dermaga Iboih Inn [image source]
Iboih Inn dapat diakses dari Pelabuhan Balohan. Sepanjang perjalanan kamu akan menemukan pemandangan indah birunya laut hingga hijaunya pepohonan. Kamu bisa berenang atau duduk manis sambil minum kopi. Karena tepat berada di tepi pantai, tempat menginap ini juga disebut hotel terapung.

Iboih Inn Resort
Iboih Inn [image source]

5. Anoi Itam Resort

Anoi Resort
Anoi Resort image source]

Bonus yang akan kamu dapatkan saat menginap di Anoi Itam Resort adalah panorama sunrise. Untuk itu, telah disiapkan gazebo di atas tebing batu. Dari kolam renang, terbantang pemandangan lautan luas yang birunya seperti menyatu dengan warna langit.  Kamu dapat meminta pihak resort untuk mengantarmu snorkeling atau mengunjunjungi air terjun.

Anoi Resort
Anoi Resort [image source]
Keindahan tidak cuma milik kota-kota besar, wilayah Indonesia yang paling ujung pun juga bisa membuatmu berdecak kagum. Pulau Weh sebagai buktinya dengan resort-resort berfasilitas mewah. Jadi, kamu mau coba menginap di mana dulu? Next

ramadan

Hotel di Santorini yang Mewah Tapi Murah

Danau di Batanghari Secantik Jepang di Musim Semi