in ,

Objek Wisata Bandung dengan Nuansa Eropa Hingga Amerika

5 Wisata di Bandung ala Luar Negeri

China Town Bandung.
China Town Bandung.

Bandung adalah tempat yang istimewa. Bahkan di Kota Kembang ini, Eropa serasa di depan mata. Kamu sering memimpikan bangunan-bangunan tua ala rumah Belanda? Atau mungkin penyuka budaya Korea yang sering muncul pada drama-drama yang mengundang derai air mata? Semua itu akan kamu dapatkan saat berkunjung ke beberapa wisata bandung berikut ini.

Baca juga : Gaya OOTD Aurel Saat Berlibur di Bali, Contek Yuk!

1. Chinatown Bandung

China Town.
China Town. [image source]

Tidak jauh dari Alun-alun Kota, kini ada satu wisata baru bernama Chinatown atau kawasan Pecinan. Kamu bisa merasakan sensasi seperti berada di Tiongkok. Pengunjung cukup membayar tiket Rp10 ribu untuk masuk dan akan mendapatkan sepotong kue brownies. Alunan musik khas Negeri Tirai Bambu menyambut para pengunjung. Jangan lupa belanja kuliner dan oleh-oleh ya, macamnya banyak dan terkenal murah.

China Town.
China Town. [image source]

2. Little Seoul

Little Seoul.
Little Seoul. [image source]

Ketika berjalan di Jalan Sawunggaling sepanjang 500 meter kamu akan merasakan sensasi seperti berada di Korea Selatan. Semua bangunan di pinggir jalan seperti resto, kafe, toko fashion didesain mirip negara asal Lee Min Ho tersebut. Little Korea merupakan hasil kerjasama masyarakat Bandung dan Seoul untuk meningkatkan minat wisata di kota itu.

Little Seoul.
Little Seoul. [imaeg source]

3. Jalan Asia Afrika

Jalan Asia Afrika.
Jalan Asia Afrika. [image source]

Di sepanjang jalan ini terdapat beberapa bangunan berasitektur Indicht Art Deco yang unik, megah dan bersejarah. Salah satunya Museum Asia Afrika dan Gedung Merdeka yang berdiri tepat di persimpangan Jalan Braga dan Jalan Asia Afrika. Konon bangunan ini dulunya bernama Gedung Societeit Concordia, tempat berkumpul masyarakat kaya Bandung. Pada 1955 dipakai untuk Konferensi Asia Afrika dan ditetapkan sebagai museum pada 1980. Karena bangunan berasitektur Eropa inilah Bandung sering disebut Paris van Java. Jalan ini menjadi favorit wisatawan untuk berfoto atau membuat film pendek.

Jalan Asia Afrika.
Jalan Asia Afrika. [image source]

4. De’ Ranch

De' Ranch.
De’ Ranch. [image source]

Di sini kamu bisa bergaya seperti koboi Amerika. Tempat wisata di Lembang Bandung ini memang mengusung tema peternakan tradisional negara itu. Berada di dataran tinggi, wisatawan bisa merasakan udara sejuk sembari menunggangi kuda dengan mengenakan kostum koboi. Lokasi ini meliputi peternakan kuda, peternakan sapi, perkebunan, dan padang rumput.

De Ranch.
De Ranch. [image source]

5. Farm House Lembang

Farm House Lembang.
Farm House Lembang. [image source]

Di tempat wisata Bandung yang berada di Lembang ini terdapat area rumah Hobbit yang didesain mirip sesuai yang ada di film sehingga pengunjung yang masuk harus membungkukan badan. Kamu juga bisa merasakan sensasi menjadi gasi Eropa dengan memakai gaun anggun khas Eropa zaman dulu. Kostum pakaian ini bisa disewa seharga Rp 50.000 per jam dan kamu akan cantik seperti putri Cinderella.

Farm House Lembang.
Farm House Lembang. [image source]

Itulah beberapa wisata Bandung yang penampakannya mirip dengan kota di Luar Negeri. Kamu bisa menciptakan pengalaman yang seru di sini. Setuju kan? Next

ramadan

Danau di Batanghari Secantik Jepang di Musim Semi

Restoran di Bali Bernuansa Alam, Perut Kenyang Mata Segar