in ,

Destinasi Terbaik untuk Hindari Macet Saat Libur Panjang

4 Destinasi Wisata Anti Macet

Pulau Senja
Pulau Senja

Libur panjang selalu identik dengan kemacetan yang merajalela. Niat ingin menghilangkan penat malah berubah menjadi stress karena hambatan dalam perjalanan. Seperti yang kerap terjadi di jalur menuju Lembang atau Puncak di Bogor. Jika tak ingin liburan gagal dan kurang lega, kamu bisa mencoba beberapa destinasi ini.

Baca juga : Hortimart Argo Center, Menyejukkan Pikiran sambil Belanja

1. Rumah Nenek, Pulau Sombori

Memiliki perairan yang jernih [image source]
Rumah Nenek terletak di Teluk Sombori yang memiliki air berwarna hijau tosca. Selain itu, suasananya tenang dan damai, karena rumahnya menyendiri dan tersembunyi di perairan yang tenang. Di belakangnya menjulang bukit karang yang kokoh dengan pemandangan yang menakjubkan.

Dibaliknya terdapat tebing batu yang kokoh [image source]

2. Pulau Paserang, Sumbawa

Terdapat pondok-pondok kayu yang biasa dijadikan spot foto [image source]
Saat musim hujan, savana yang ada di sini sangat menyegarkan mata. Namun, ketika musim kemarau pun Pulau Paserang tetap memancarkan keindahan. Di pulau ini kamu tidak akan bertemu dengan macet yang membosankan, karena Paserang merupakan pulau tak berpenghuni. Adanya, kamu akan dimanjakan dengan beberapa pondok kayu yang sering menjadi spot foto.

Panorama Pulau Paserang [image source]

3. Pantai Jikomalamo, Ternate

Pemandangan bawah laut Pantai Jikomalamo [image source]
Statusnya sebagai destinasi wisata yang baru ditemukan, membuat tempat ini masih asri dan sepi. Namun jangan remehkan keindahannya. Airnya yang jernih membuat segala keindahan bawah laut tampak jelas dari permukaan. Tak heran traveler yang datang selalu menomor satukan kegiatan snorkeling ataupun diving di lepas Pantai Jikomalamo.

Ekosistem terumbu karang [image source]

4. Pulau Senja, Sulawesi Tenggara

Garis pantai di Pulau Senja [image source]
Pulau Senja berjarak sekitar 50 km dari Ibukota Sulawesi Tenggara, Kendari, memiliki pemandangan yang dapat membuatmu terpukau. Di lepas pantai, terlihat beberapa gugusan pulau batu karang yang bergerombol dan membentuk laguna di sekitarnya. Banyaknya batuan tersebut membuat ombak yang datang tak terlalu besar, sehingga kamu bebas bermain air di pulau ini. Namun, tetap berada dalam batasan ya demi keselamatan diri sendiri.

Gugusan karang dari atas bukit Pulau Senja [image source]
Dengan lokasi yang masih asri dan sepi, kamu tak akan menemukan kemacetan di sini. Kondisi seperti ini menjadikan liburanmu lebih berkualitas pastinya. Liburan menjadi tak seru karena macet bukan? Next

ramadan

Pantai Pasir Pink di Indonesia dengan Keunikan yang Memesona

Rekomendasi Kuliner Khas Lamongan yang Enaknya Nendang