in ,

Rekomendasi Kuliner Khas Lamongan yang Enaknya Nendang

4 Kuliner Khas Lamongan

Tahu Campur [image source]

Berlibur tanpa mencicipi makanan khas setempat tentu akan membuat liburan terasa kurang. Apalagi jika menjajal kuliner legendaris yang tak mudah ditemukan di tempat lain. Selain untuk mengisi perut, berburu kuliner juga bisa menjadi kegiatan yang berkesan. Jika tujuan wisata kamu selanjutnya adalah Lamongan, maka 4 santapan rekomendasi Travelingyuk ini wajib dicoba. Dicatat ya!

Baca juga : Hotel Dekat Pantai Akkarena Makassar, Mulai 300 Ribuan

1. Soto Lamongan dengan Koya Melimpah

Depot Asih Jaya Lamongan
Depot Asih Jaya Lamongan [image source]
Kepopuleran Soto Lamongan sudah mencapai hampir pelosok negeri. Namun, mencoba di kota asalnya tentu akan membuat liburanmu semakin lengkap. Ciri khas kuliner ini terletak pada daging ayam kampung empuk dan koya, yaitu serbuk kerupuk udang. Untuk menikmatinya, kamu bisa mengunjungi Depot Asih Jaya yang terletak di Jalan Panglima Sudirman No. 4.

Depot Asih Jaya
Depot Asih Jaya [image source]

2. Tahu Campur, Berkuah Kaldu Istimewa dari Petis

Tahu Campur [image source]

Keunikan Tahu Campur terletak pada perpaduan kuah dan petis. Konon, sajian ini diracik secara tak sengaja oleh penjual soto yang ingin membuat makanannya lebih enak. Kuliner ini dilengkapi oleh perkedel singkong, mi kuning, tauge, selada, dan daging sapi. Untuk mencobanya, kamu bisa mengunjungi Tahu Campur Mbak Yati yang terletak di Jalan Panglima Sudirman.

Tercipta secara tak sengaja [image source]

3. Nasi Boranan, Kuliner Lezat di Pinggiran Jalan

Nasi Boranan [image source]
Dinamakan demikian karena tersaji dengan wadah nasi yang terbuat dari anyaman bambu. Warga Lamongan menyebutnya sebagai boranan. Saat kamu mencicipinya ada kenikmatan yang tidak akan kamu temukan di tempat lain. Apalagi bumbu yang digunakan adalah rempah-rempah pilihan. Makan nikmat jika kamu santap dengan rempeyeknya. Nasi Boranan bisa kamu temukan di sepanjang Jalan KH. Ahmad Dahlan pada malam hari. 

Bengkel Linda Jaya Motor
Bengkel Linda Jaya Motor [image source]

4. Wingko Babat, Oleh-oleh yang Wajib Kamu Bawa Pulang

Wingko Babat [image source]

Satu lagi kuliner yang sering menjadi oleh-oleh wisatawan saat berkunjung ke Lamongan adalah Wingko Babat. Sejenis kue yang terbuat dari kelapa muda dan beras ketan. Makanan ini sering disangka kuliner khas Semarang. Kalau ingin mencoba bisa langsung mengunjungi Depot Loe Lan Ing yang terletak di Jalan Raya Babat No. 205.

Wingko Babat Loe Lan Ing [image source]
Itulah 4 macam kuliner khas Lamongan rekomendasi Travelingyuk yang wajib saat kamu coba. Kelezatannya sudah pasti akan menghilangkan bunyi keroncongan dari perut. Dijamin puas dan kekenyangan! Next

ramadan
Pulau Senja

Destinasi Terbaik untuk Hindari Macet Saat Libur Panjang

Fi Magelang

Wisata dengan Panorama Sunrise di Magelang, Tak Kalah dari Punthuk Setumbu