in ,

Pantai Pasir Pink di Indonesia dengan Keunikan yang Memesona

4 Destinasi Wisata Indonesia Timur

Indonesia memang memiliki segudang pantai indah yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Tak heran, banyak wisatawan mancanegara yang datang untuk menikmati pantai tropis yang jarang ditemukan di daerah asal mereka. Masing-masing lokasi memiliki karakter dan keunikan yang berbeda-beda. Seperti di wilayah Indonesia Bagian Timur, terdapat empat pantai yang memiliki pasir dengan warna pink yang menarik.

Baca juga : Es Krim Domino, Kuliner Legendaris di Jember dengan Rasa Istimewa

Pantai Pink, Lambu, Bima

Panorama Pantai Pink Lambu [image source]
Pantai Pink terletak di ujung timur Kecamatan Lambu dan Sape, Kabupaten Bima. Warna merah mudah ini muncul karena pasirnya terdiri koral, pecahan kerang, dan kalsium karbonat yang berasal dari hewan laut.  Waktu paling tepat untuk datang ke pantai ini adalah pagi hari sekitar pukul tujuh dan sore hari menjelang matahari terbenam.

Didukung dengan air biru jernih [image source]

Pantai Tangsi, Lombok Timur

Pantai Tangsi [image source]
Jika dilihat dari dekat, warna pink di pantai ini mungkin tidak terlihat begitu kentara. Namun jika kamu menikmatinya lewat bukit yang ada di sekitar pantai atau gambar aerial, warna pink di pantai ini akan jelas terlihat. Keindahannya didukung dengan garis pantai yang cukup panjang serta dikelilingi oleh bukit-bukit yang berwarna hijau di belakangnya.

Pasir pantai berwarna pink [image source]

Pantai Namong, Pulau Komodo

Perairan Pantai namong [image source]
Bentuk pantai ini menyerupai teluk kecil yang landai. Karena itu pula ombaknya juga tidak besar. Daya tarik utama dari pulau ini adalah warna pink di pasir pantainya. Keindahan tidak datang dari garis pantainya saja, namun juga pemandangan bawah laut dengan koral yang subur dan sehat.

Pesisir Pantai Namong [image source]

Pantai Pink, Flores

Pantai Pink Flores dengan airnya yang jernih [image source]
Terletak di sebelah barat dan merupakan bagian Taman Nasional Komodo, Pantai Pink merupakan salah satu destinasi yang tidak boleh dilewatkan oleh traveler. Begitu menginjakkan kaki di Pantai Pink, kamu bakal dibuat takjub. Sejauh mata memandang, pasir lembut berwarna merah muda akan menghipnotismu. Belum lagi air berwarna biru jernih dan bukit di belakangnya yang gagah.

Tepi Pantai Pink Flores [image source]
Indonesia timur memang selalu memiliki daya tarik tersendiri. Ragam karakter alamnya sangat pantas disebut surga dari timur Indonesia. Bagaimana, pernah mengunjungi salah satu pantai yang disebut di atas? Next

ramadan

Tempat Menginap di Sekitar Pegunungan Dieng, Sejuk dan Segarkan Pikiran

Pulau Senja

Destinasi Terbaik untuk Hindari Macet Saat Libur Panjang