in ,

Durian J-Queen Seharga Sepeda Motor yang Fenomenal, Laku Dijual!

Durian J-Queen yang Fenomenal Laku Terjual!

Durian J-Queen yang fenomenal sebab harganya setara dengan satu unit sepeda motor, membuat banyak mata tertuju pada Tasikmalaya. Pasalnya, di sebuah supermarket di Kota Santri tersebut, durian unggul ini dijual. Meski mahal dan terlihat tidak masuk akal, durian fenomenal ini laku dijual! Penasaran? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ulasannya!

Baca juga : Aura Mistis Air Terjun Kedung Kayang, Tempat Menawan Para Empu Beradu Kekuatan

1. Varietas Durian Unggul Mengalahkan Musang King dari Malaysia

Harganya Mengalahkan Varietas Durian Unggulan Lain via Instagram/ bkuntara

Harga fenomenal yang dimiliki durian J-Queen tentu tidak sembarangan. Ada alasan mengapa sebutir buah durian, bisa mencapai harga yang fantastis. Dilansir dari berbagai sumber, durian ini merupakan varietas unggul yang kerap menjuarai berbagai kontes durian.

Harganya Setara Sepeda Motor via Instagram/ bkuntara

Pada 2012 lalu, di sebuah acara kontes durian yang diselenggarakan di Penang, Malaysia, durian ini mampu mengalahkan jenis durian Duri Hitam dan Musang King yang terkenal. Rasanya dinilai lebih enak empat kali lipat dibandingkan dengan durian jenis Musang King.

2. Hanya Dijual 4 Butir, Sudah Laku 2

Hanya Dijual Empat Butir Sudah Laku Dua via Instagram/ uyung_aria

Harga tinggi yang dibandrolkan pada sebutir durian J-Queen ternyata tidak berpengaruh pada penjualan. Stok durian yang dijual oleh Plaza Asia Tasikmalaya hanya empat butir, namun baru satu hari dipamerkan, dua di antaranya sudah laku terjual.

Meski Mahal Tetap Ada yang Beli via Instagram/ laywielie

Dikatakan Hinhin, selaku Store Manager Plaza Asia, pembelinya adalah pecinta durian yang sangat penasaran dengan rasa durian tersebut. Sebagai pecinta durian, rasanya pasti memang ingin tahu ya.

3. Pohon Durian Berbuah Tiga Tahun Sekali

Hanya Berbuah Satu Kali dalam Tiga Tahun via Instagram/ meitasusilawati

Durian J-Queen berbeda dengan durian kebanyakan. Dari luar, bentuknya bulat sempurna. Bagian dalam buah durian, semuanya berbentuk bulat, tidak ada yang lonjong. Masih dituturkan Hinhin, durian ini 95% tidak ada bijinya. Daging durian tebal dan rasanya lezat.

Warga Sengaja Berfoto dengan Durian Fenomenal via Instagram/ istipratiwi89

Harga buah durian yang mahal tersebut, selain karena merupakan varietas unggulan juga disebabkan oleh masa panen yang lama. Tidak tanggung-tanggung, durian J-Queen hanya berbuah sebanyak satu kali dalam tiga tahun. Setiap kali panen, satu pohon hanya menghasilkan sekitar 20 buah.

4. Jadi Objek Foto Warga

Jadi Objek Foto Warga via Instagram/ angga2785

Harga durian J-Queen yang fenomenal mendadak langsung viral di berbagai media sosial. Kehadirannya bikin penasaran warga Tasikmalaya dan sekitarnya. Ia menjadi magnet bagi penyelenggaraan pesta durian yang diadakan oleh supermarket tempatnya dijual. Bahkan banyak yang sengaja berfoto di depannya.

Teman Traveler penasaran juga dengan si durian fenomenal ini? Ada baiknya untuk segera berkunjung ke sini! Sekalian liburan ke Tasikmalaya nggak ada salahnya, kan? Next

ramadan
Menyelam di Gili Ketapang

Melongok Dunia Bawah Laut Gili Ketapang, Sapa Langsung Si ‘Nemo’

Baru dan Hits! Taman Bunga Celosia di Aceh, Destinasi Wisata Selfie Bernuansa Eropa