in , ,

Eastern Kopi TM, Sajikan Menu Istimewa Bonus Suasana Menyatu dengan Alam

Eastern Kopi TM, Resto Menu Asia dengan Tempat yang Menyejukkan

Eastern Kopi TM
Eastern Kopi TM

Berbicara kuliner Yogyakarta ada banyak yang bisa kita coba. Tak hanya makanan lokal namun Yogyakarta kini semakin bisa memanjakan lidah dengan cita rasa sajian daerah lain bahkan negara tetangga. Salah satunya adalah Eastern Kopi TM yang menawarkan menu-menu eastern sebagai andalannya. Selain menunya yang menggoda, tempat ini bikin kita betah, tahu kenapa? Yuk, simak penuturan Kontributor Travelingyuk, Annissa Saputri berikut.

Baca juga : Bermain dengan “Naga” Purba di Pulau Rinca dan 6 Destinasi Seru di Flores Buat Berlibur

Konsep Resto Menyatu dengan Alam

Eastern Kopi TM Pandega Karya oleh Annissa Saputri
Eastern Kopi TM Pandega Karya (c)Annissa Saputri/Travelingyuk

Meski bukan terbilang baru, Eastern Kopi TM sampai sekarang masih memiliki banyak pelanggan. Resto ini memiliki menu sesuai dengan namanya yakni menu eastern. Berlokasi di Jalan Pandega Karya No.2, Manggung, Caturtunggal, Depok, Sleman, konsep yang ditawarkan berupa makan dengan suasana yang adem dan tenang. Yap, resto ini dikelilingi oleh tanaman hijau yang menyegarkan.

Tempatnya super nyaman oleh Annissa Saputri
Tempatnya super nyaman (c)Annissa Saputri/Travelingyuk

Buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 23.00, Eastern Kopi TM Pandega Karya bisa dijadikan andalan untuk tempat sarapan, makan siang, dan makan malam Teman Traveler. Namun, bagi yang ingin sekedar nongkrong sambil ngopi atau mengerjakan deadline tugas juga tidak dilarang kok.

Area Outdoor Penuh Pepohonan Hijau

Area ruang terbuka penuh pepohonan oleh Annissa Saputri
Area ruang terbuka penuh pepohonan(c)Annissa Saputri/Travelingyuk

Memasuki resto ini kita akan disambut hangat oleh pelayan. Ada tiga area yang bisa dipilih yaitu area indoor, outdoor, dan lesehan. Area outdoor inilah yang membuat para pengunjung betah berlama-lama di sini. Ruang terbuka yang ditumbuhi pepohonan ini menjadikan area favorit karena menawarkan suasana sejuk dan menenangkan. Di area dengan atmosfer natural ini juga bisa merasakan angin berhembus dan sinar matahari yang memancar di sela-sela dedaunan pohon.

Suasananya teduh, sejuk, dan asri oleh Annissa Saputri
Suasananya teduh, sejuk, dan asri (c)Annissa Saputri/Travelingyuk

Mengangkat konsep outdoor seperti ini, membuat Eastern Kopi TM menjadi resto yang tepat untuk dijadikan tempat kabur dari panas dan padatnya kota. Cocok sekali untuk Teman Traveler yang butuh ketenangan dan ingin menyegarkan pikiran sambil menikmati lezatnya menu yang ditawarkan. Menyenangkan sekali karena di area ini kita akan merasakan berada di alam bebas dengan ditemani suara serangga dan terkadang kicauan burung.

Area Indoor dan Lesehan yang Tak Kalah Nyaman

Area indoor oleh Annissa Saputri
Area indoor (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Selain area ruang terbuka, tempat di area indoor atau lesehan juga bisa jadi pilihan. Area indoor ini memiliki interior dengan suasana yang cozy dan homey. Lengkap pula hiasan hewan gajah dan kepala rusa. Semakin nyaman karena hadirnya space pepohonan di sisi paling belakang ruangan. Sedangkan di area lesehan, dekorasi lampu-lampu bohlam yang menggantung menjadikannya lebih apik dan unik. Apalagi menjelang malam, lampu-lampu yang menyala akan membuat suasana menjadi romantis.

Lezatnya Menu Nusantara dan Eastern

Menu eastern oleh Annissa Saputri
Menu eastern (c) Annissa Saputri /Travelingyuk

Meski menu eastern yang menjadi tema resto ini, namun Eastern Kopi TM juga menyediakan menu Nusantara seperti Nasi Ayam Rica, beberapa varian Nasi Goreng, dan Gurame Telur Asin. Sedangkan untuk menu eastern berupa hidangan dari negara Malaysia, Thailand, Singapore, dan China, di mana menu-menu Asia ini sangat menggiurkan untuk dicoba. Sebut saja Shanghai Dumpling, Mantau Nayau Mas, Hongkong Kailan, Nasi Lemak, Pad Thai, Laksa Singapore, dan Mie Penang.

Makanan ringan oleh Annissa Saputri
Makanan ringan (c)Annissa Saputri/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang tidak ingin makan berat, bisa juga memesan makanan ringan. Walaupun tidak banyak pilihan menunya, tapi tersedia menu dimsum, roti bakar, dan singkong ala Thai yang sayang untuk dilewatkan. Menu minumannya juga beragam, mulai dari kopi, softdrink, teh tarik hingga es teler. Untuk menu makan dibanderol dengan harga mulai dari Rp11.000, sedangkan minumnya mulai dari Rp7.000.

Menu Favorit yang Memanjakan Lidah

Nasi Hainan Bebek Panggang oleh Annissa Saputri
Nasi Hainan Bebek Panggang (c)Annissa Saputri/Travelingyuk

Di antara banyaknya menu yang ditawarkan Nasi Hainan menjadi menu paling difavoritkan oleh pengunjung. Nasi Hainan merupakan kuliner yang berasal dari Tionghoa, dan terkenal di negara Singapura hingga Malaysia. Seporsinya terdiri dari nasi dengan cita rasa gurih serta lauk lezat berupa ayam atau bebek dimasak panggang dan potongan telur. Pelengkap lainnya adalah acar timun serta kuah dengan rasa cenderung manis asin khas tiram, kecap, dan sambal. Bagi yang muslim, tenang saja karena semua makanan di sini halal.

Kwetiau Ayam Panggang oleh Annissa Saputri
Kwetiau Ayam Panggang (c)Annissa Saputri/Travelingyuk

Selain Nasi Hainan, kwetiau dengan ukuran lebar dan bertekstur lembut juga jadi favorit. Pilihannya banyak, salah satunya Kwetiau Ayam Panggang. Dengan potongan ayam panggangnya yang empuk dan gurih, tercipta perpaduan rasa lebih mantap ketika disantap bersama kuahnya. Tak hanya potongan ayam panggang, kwetiau dengan porsi besar ini juga terdiri dari ayam cincang yang melimpah.

Suasananya sejuk, tenang, dan asri oleh Annissa Saputri
Suasananya sejuk, tenang, dan asri (c)Annissa Saputri/Travelingyuk

Apakah Teman Traveler cukup tertarik untuk mencoba berkunjung di Eastern Kopi TM Pandega Karya? Menu-menunya bikin ngiler apalagi ditunjang dengan tempatnya yang super nyaman dengan suasana yang sejuk dan asri. Perut kenyang, pikiran tenang, dan tentunya hati senang. Selamat mencoba dan rasakan sendiri ya Teman Traveler! Next

ramadan

Written by Annissa NCSaputri

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Bakmi Jowo, Via Instagram/afirahma

Kuliner Populer di Kotagede Jogja, Makan Enak Sembari Berburu Kerajinan Perak

Akomodasi dekat GWK

Pelesir ke GWK Bali, Ini Akomodasi Hemat Terdekat Kisaran 100 Ribuan