in , ,

EcoClub House Malang, Nuansa Eropa di Sudut Perumahan

Menikmati Segarnya Sore Sambil Main-main di EcoClub House Malang

Bangunan bernuansa Eropa
Bangunan bernuansa Eropa (c) Stivian Putra/Travelingyuk

Kawasan Malang Raya seakan tiada henti untuk terus tawarkan destinasi wisata anyar. Salah satunya adalah EcoClub House yang berada dalam komplek Perumahan Citra Garden City, Puncak Buring, Kedungkandang. Terlepas dari lokasinya, water park dengan nuansa ala Eropa ini bebas diakses oleh penghuni perumahan maupun tidak.

Baca juga : Berlarian Sambil Menikmati Pemandangan di Ajang Bintan Reebok Spartan 2016, Seru Sekali!

Waterpark Seru

dsc09165_5Ba.jpg
Bangunan ala kastil Eropa (c) Stivian AP/Travelingyuk
dsc09152_pI6.jpg
Loket masuk waterpark (c) Stivian Putra/Travelingyuk

Komplek EcoClub House menyediakan sejumlah keseruan berupa fasilitas water park, taman bermain, dan ruang terbuka hijau (RTH). Cukup membayar tiket masuk Rp20.000-an, pengunjung sudah bisa bermain sepuasnya di kolam renang jernih dan sembari nikmati indahnya pemandangan alam sekitar.

dsc09084_B6a.jpg
Kolam renang (c) Stivian Putra/Travelingyuk
dsc09105_8Jv.jpg
Kolam renang untuk dewasa (c) Stivian Putra/Travelingyuk

Destinasi satu ini menempati salah satu sudut dataran tinggi di kawasan Malang. Pengunjung bisa dengan leluasa saksikan pemandangan Kota Bunga, lengkap dengan hamparan perbukitan di sisi barat dan utara.

Waktu Berkunjung

dsc09063_yg4.jpg
Pemandangan kolam (c) Stivian Putra/Travelingyuk

Komplek wisata ini beroperasi antara pukul 08.00 hingga 17.00. Andai jam tutupnya lebih sore, pengunjung tentu bakal mendapatkan pemandangan yang lebih indah. Pasalnya panorama sunset dan gemerlap cahaya kota dari sini akan terlihat sangat mempesona.

Terlepas dari itu, EcoClub House buka antara Selasa hingga Minggu. Khusus Senin mereka bakal tutup untuk perawatan. Jadi Teman Traveler jangan sampai salah waktu berkunjung ya.

Beragam Jenis Kolam Renang

dsc09053_zo3.jpg
Tempatnya bagus untuk latar belakang foto (c) Stivian Putra/Travelingyuk

Komplek water park ini memiliki dua kolam yang bisa digunakan. Pertama adalah kolam renang dewasa dengan kedalaman mencapai 1,7 meter. Berikutnya ada kolam anak dengan kedalaman kurang lebih 40 centimeter. Area ini juga dilengkapi permainan seluncuran yang seru.

dsc09128_Fw9.jpg
Bisa berpose di pinggir kolam renang (c) Stivian Putra/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang mengajak serta buah hati, sebaiknya lakukan pengawasan dengan baik ya. Hal ini penting untuk menghindari hal-hal tak diinginkan.

dsc09141_52h.jpg
Fasilitas seluncuran (c) Stivian Putra/Travelingyuk
dsc09101_nfV.jpg
Guyuran air menyegarkan (c) Stivian Putra/Travelingyuk

Sementara untuk yang ingin sekedar bersantai, pengelola sudah sediakan beberapa tenda beserta kursi. Teman Traveler bisa duduk rileks sembari nikmati indahnya pemandangan sekitar taman hiburan di Malang ini.

Nuansa ala Eropa

dsc09162_7sx.jpg
Sudah mirip di Eropa belum? (c) Stivian Putra/Travelingyuk

Satu lagi yang bikin EcoClub House unik adalah bangunan utamanya yang tawarkan arsitektur ala Eropa. Jika dilihat bentuknya mirip kastil kuno ala benua biru. Sangat cocok buat Teman Traveler yang hobi berburu foto dengan latar belakang unik dan keren. Kalian bakal berasa seperti sedang di luar negeri, meski sebenarnya hanya di Malang.

Mudah Dijangkau

dsc09177_UEU.jpg
Bangunan ala Eropa (c) Stivian Putra/Travelingyuk

Untuk menuju destinasi ini Teman Traveler bisa ambil jalur menuju Jalan Mayjen Sungkuno, Kedungkadang, dari arah kota. Sebelum GOR Ken Arok, langsung ambil arah kiri menuju perumahan Citra Garden Regency. Buat kalian yang berangkat dari arah Pasar Gadang atau Bululawang, bisa belok kanan setelah arah GOR.

Kurang lebih 1,6 kilometer setelah pintu masuk utama perumahan, di dekat jalan menanjak Teman Traveler akan temukan EcoClub House. Jika takut tersesat, bisa juga menggunakan panduan arah dari aplikasi Google Maps kok.

Itulah sedikit pengalaman saya jalan-jalan di sekitaran EcoClub House. Buat Teman Traveler yang ingin rasakan liburan dengan nuansa bahari kala menjelajah wisata Malang, bisa sempatkan waktu untuk mampir ke sini ya. Next

ramadan
Pemandangan di Ranu Klakah

Ranu Klakah, Danau yang Menenangkan Jiwa

Jelajah Candi Kedaton & Sumur Upas, Situs Sejarah Tersembunyi di Mojokerto