in ,

Es Durian Pak Kasdi yang Legendaris, Segarkan Wisatawan Purbalingga Sejak 1969

Inilah Es Durian Pak Kasjid yang Sudah Ada Sejak Puluhan Tahun

Es Durian Pak Kasdi
Es Durian Pak Kasdi

Di cuaca yang panas, minum es durian jelas menyenangkan. Jika sedang berada di Purbalingga, ada salah satu tempat legendaris nan populer yang bisa dikunjungi, yaitu Es Durian Pak Kasdi. Bukan restoran mewah, namun menjadi salah satu jujukan utama jika orang-orang ingin minuman yang menyegarkan, khususnya es durian.

Baca juga : Cara Menikmati Sunrise di Candi Borobudur, Belum Tahu Kan?

Es Durian Pak Kasdi yang Legendaris Sejak 1969

Es durian legendaris, via Instagram/kulinerngapak
Es durian legendaris, via Instagram/kulinerngapak

Es Durian Pak Kasdi ini konon sudah ada sejak tahun 1969. Awalnya, Pak Kasdi menjajakan dagangannya dengan cara berkeliling. Pada tahun 1980, Pak Kasdi mulai membuka warungnya dengan bangunan semi permanen menggunakan tenda.

Berkat keuletan serta pantang menyerah, akhirnya tempat yang dahulunya semi permanen, pada 1996 pindah ke warung kecil di dekat Jembatan Sungai Klawing.

Selalu Memiliki Stok Buah Durian Sepanjang Tahun

Lokasi yang rekomended, via Instagram/yandabattista
Lokasi yang rekomended, via Instagram/yandabattista

Seperti yang kita ketahui bersama, durian merupakan jenis buah musiman yang ada pada waktu tertentu saja. Namun, sepertinya tidak untuk stok buah durian di warung ini.

Tempat makan ini selalu memiliki stok durian, lantaran sang pemiliknya telah memiliki langganan tetap. Durian ini berasal dari sekitaran Purbalingga, Banyumas, sampai dengan Sumatra dan Sulawesi.

Seporsi Kenikmatan Es Durian Pak Kasdi

Begitu menyegarkan, via Instagram/abass3292
Begitu menyegarkan, via Instagram/abass3292

Seporsi es durian di sini akan ada komposisi empat daging duren, ditambah dengan gula jawa cair, santan, serutan es, susu putih dan juga sedikit cokelat cari.

Selain es durian, ada pula menu lain yang bisa dicoba. Yakni es kopyor dan juga es campur ataupun dengan tambahan es duren. Karena kenikmatan dan kesegaran yang ditawarkan, tempat ini selalu ramai saat cuaca sedang terik-teriknya.

Alamat Es Durian Pak Kasdi di Purbalingga

Incaran banyak orang, via Instagram/uky_87
Incaran banyak orang, via Instagram/uky_87

Tertarik mencicipi kesegaran dari es di sini? Teman Traveler bisa langsung pergi ke pusatnya yang berada di sekitaran jembatan Sungai Klawing. Bukanya mulai dari jam 10:00 hingga 17:00 WIB. Ada dua cabang lainnya di Purwokerto, salah satunya di Tugu Bancar Purbalingga di Jl. Gor Satria Purwokerto.

Es durian original dipatok Rp18.000 saja. Kemudian untuk es kopyor Rp16.000, es durian campur Rp20.000, dan lain-lain. Dalam sebulan, tempat ini menghabiskan 5000 sampai dengan 6.000 biji durian, lho. Mantap sekali, bukan? Yuk mampir jika sedang tarveling ke Purbalingga. Next

ramadan

Berencana Mudik Pakai Kereta? Berikut Ketentuan Bagasi Berbayar dari PT KAI

Triple Seven, Hotel dekat Bandara Bandung dengan Tema Retro Industrial yang Keren