in ,

Es Krim Legendaris di Bandung, Ada yang Usianya Lebih dari 100 Tahun

Inilah Empat Es Krim Legendaris di Bandung

es krim legendaris di bandung
es krim legendaris di bandung

Bandung merupakan salah satu kota wisata yang paling diburu di Jawa Barat. Alamnya memang asri dan nyaman untuk dikunjungi, selain itu banyak pilihan kuliner yang ditawarkan. Mulai dari kuliner hangat, sampai dengan dingin seperti halnya es krim. Ada beberapa es krim legendaris di Bandung yang telah beroperasi selama berpuluh-puluh tahun lamanya. Mana saja yang perlu dicoba, nih?

Baca juga : The Legendary Sunset City and Triton Bay at Kaimana

Canary Bakery & Cafe Sejak Tahun 1910

Canary Bakery & Cafe, via Instagram/iamjoestagram
Canary Bakery & Cafe, via Instagram/iamjoestagram

Toko Kue Canary atau yang lebih familiar dipanggil dengan Canary Bakery ini sudah berdiri sejak tahun 1910. Pada tahun 1930-an, namanya diubah menjadi Toko Es Krim Baltik. Sampai pada proses pemugaran, resto ini berubah menjadi Canary Bakery karena lebih fokus menjajakan kue dan juga roti.

Meskipun fokus pada kue dan roti, es krim legendaris di Bandung satu ini masih begitu diminati. Beragam rasa es krim disuguhkan di sini. Lokasinya berada di Jl. Braga No. 16, buka mulai dari 06:00 sampai dengan 18:00 WIB.

Braga Permai Sejak Tahun 1923

Braga Permai, via Instagram/bragapermai
Braga Permai, via Instagram/bragapermai

Es krim legendaris di Bandung lainnya adalah Braga Permai. Tempat makan di Bandung ini telah beroperasi sejak tahun 1923. Awalnya diberi nama Maison Bogerijen. Namun seiring perkembangan waktunya, es krim legendaris ini berubah jadi Braga Permai. Merupakan salah satu resto tertua di Bandung yang banyak menjadi jujukan para wisatawan asing.

Salah satu menu yang cukup digemari adalah es krim vanila bertabur kacang dan es krim nougat. Es Krim Braga ini berada di Jl. Braga No. 58, jam bukanya mulai dari jam 09:00 hingga 00:00 WIB.

Sumber Hidangan Sejak Tahun 1929

Sumber Hidangan, via Instagram/foodgallerybdg
Sumber Hidangan, via Instagram/foodgallerybdg

Tidak kalah legendaris dari yang sebelum-sebelumnya, ada Sumber Hidangan yang mulai beroperasi sejak tahun 1929. Di sini menyediakan beragam roti khas Belanda dan sajian es krim yang begitu nikmat. Berbagai rasa es krim tersedia di sini, mulai dari cokelat, kopyor, sampai dengan vanila yang sangat segar.

Di sini juga menawarkan es krim dengan memanfaatkan rum ataupun alkohol sebagai bahan bakunya. Lokasinya berada di Jl. Braga No. 20-22, dari jam 09:00 hingga 15:30 WIB.

Rasa Bakery & Cafe Sejak Tahun 1936

Rasa Bakery and Cafe, via Instagram/silvitedja
Rasa Bakery and Cafe, via Instagram/silvitedja

Kemudian ada Rasa Bakery & Cafe yang tidak sama-sama legendarisnya dengan ketiga tempat di Bandung yang telah disebutkan sebelumnya. Berada di Jl. Tamblong No. 15 dan buka mulai jam 08:00-21:30 WIB. Untuk pilihan rasa es krimnya juga beragam. Salah satu menu unggulan di sini adalah es krim yang terdapat di atas potongan batok kelapa, yakni coconal royale ice cream.

Es krim bak oase saat cuaca sedang terik-teriknya. Cita rasanya manis legit dan segar membuat siapa saja yang mencobanya ketagihan. Tidak akan cukup jika satu scoop saja! Bagaimana, mau coba yang mana dulu? Next

ramadan
Kejadian Viral 2018 versi Travelingyuk

Kejadian Viral 2018, Mulai dari Penghinaan Tengkorak sampai Sakura di Surabaya

Hotel dekat Taman Kenjeran Surabaya

Hotel Dekat Taman Kenjeran, Bisa Nikmati Suasana ala Beijing di Surabaya