in ,

Es Pisang Ijo di Makassar, Tujuan Jalan-jalan dengan Citarasa Cetar

Ada Empat Tempat Es Pisang Ijo di Makassar yang Bisa Jadi Jujukan

Es pisang ijo di Makassar
Es pisang ijo di Makassar

Es pisang Ijo merupakan salah satu pilihan kuliner nusantara yang citarasanya memang begitu nikmat. Terlebih lagi dicicipi langsung di kota asalnya, yakni Makassar. Es pisang ijo memang memiliki rasa yang juara dan rekomended buat dicicipi saat jalan-jalan ke wilayah yang mendapatkan julukan sebagai Kota Angin Mamiri ini. Ada beberapa tempat es pisang ijo di Makassar yang sudah populer dan memiliki banyak penggemar. Dimana saja?

Baca juga : Awkarin dan Budiman Sudjatmiko Mau Collab, Kira-kira Di Mana Lokasi Syutingnya?

Warung Bravo

Warung Bravo, via Instagram/millyisa19
Warung Bravo, via Instagram/millyisa19

Warung Bravo merupakan salah satu tempat pisang ijo yang begitu populer di Makassar. Keberadaanya sudah ada sejak tahun 1980-an. Saking populernya, jika kamu bertanya kepada penduduk lokal mengenai tempat pisang ijo yang begitu rekomended, mereka akan menjawab Warung Bravo-lah tempatnya.

Lokasi Warung Bravo ini di Jl. Andalas No. 254, Parang Layang, Kecamatan Makassar, Kota Makassar. Jam bukanya mulai dari 08:00 sampai dengan 22:00 WIB. Untuk harganya, satu porsi es pisang ijo di sini dibandrol Rp22.500. Gimana, penasaran dengan citarasanya?

Rumah Makan Muda Mudi

Rumah Makan Muda Mudi, via Instagram/inaia.foody
Rumah Makan Muda Mudi, via Instagram/inaia.foody

Selanjutnya ada rumah Makan Muda Mudi yang tidak kalah terkenal dari lokasi yang sebelumnya. Rumah Makan Muda Mudi ini berlokasi di Jl. Rusa No. 45 A, Maricaya, Kecamatan Makassar, Kota Makassar. Jam bukanya mulai pukul 09:00 sampai dengan 21:00 WIB.

Rumah makan di Makassar satu ini dibangun sejak tahun 1993 yang lalu. Menu andalannya adalah nasi campur dan pisang ijo dengan rasa yang juara. Selain kedua menu yang telah disebutkan, ada menu berat lainnya yakni Lontong, Campur, Gado-gado, Nasi Rawon, Kari Ayam dan lain-lain. Sementara itu untuk harganya, mulai dari Rp20.000.

Kios Laga Ligo

Kios Laga Ligo, via Instagram/miss_lienc
Kios Laga Ligo, via Instagram/miss_lienc

Kemudian ada Kios Laga Ligo yang tidak kalah populer di Makassar. Lokasinya berada di Jl. Pengayoman No. 18. Konon, tempat makan di Makassar ini sudah berdiri sejak tahun 1994 dan pengelolanya selalu menjaga kualitasnya. Ada es pisang ijo, es pallu butung, ada es teler Kios La Galigo yang tidak kalah rekomended. Menu beratnya juga banyak, salah satu yang cukup rekomended adalah mie lagaligo. Sementara itu untuk harga satu porsi es pisang ijo di sini dibandrol Rp20.000-an.

Pisang Ijo Amanda

Es Pisang Ijo Amanda, via Instagram/fhanee_harris
Es Pisang Ijo Amanda, via Instagram/fhanee_harris

Es pisang ijo yang terkenal memiliki citarasa begitu menggiurkan adalah Pisang Ijo Amanda. Di Makassar ada beberapa lokasi yang bisa kamu kunjungi. Yang pertama Pasar Segar Pengayoman, Blok KBD No. 21, Makassar, Pandang, Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Tempat lainnya berlokasi di Jl. A. P. Pettarani VII No.46, Tamamaung, Panakkukang, Kota Makassar. Penampilan pisang ijo di sini begitu eye catching, jadi selain memuaskan perut juga memanjakan mata.

Kurang lengkap jalan-jalan ke Makassar tanpa mencicipi kuliner khasnya. Dan es pisang ijo ini menjadi salah satu pilihan tepat untuk dicicipi. Rasanya menyegarkan dan tidak terlalu berat. Next

ramadan

Asyik dan Instagenic, Galeri Seni di Jogja Ini Bakal Bikin Rencanamu Keliling Kota Gudeg Tambah Sempurna!

Menginap di Bawah Reserve

Kepingan Surga di Ujung Indonesia, Untuk Menginap di Pulau Bawah Harus Pakai Seaplane Dulu