in ,

Nikmatnya Siomay dan Es Sekoteng Boper yang Nendang di Kota Bogor

Siomay dan Es Sekoteng Boper

Es Sekoteng Boper

Sekoteng bukanlah menu yang asing bagi orang Jawa. Sajian ini tidak hanya enak disantap saat hangat, tapi juga istimewa ketika dihidangkan dalam keadaan dingin. Salah satu tempat yang terkenal menu ini adalah Es Sekoteng Boper di Kota Bogor. Apa istimewanya? Yuk, simak ulasannya berikut.

Baca juga : Restoran Wan Bie, Tempat Cicipi Bedulang Recommended di Babel

Laris Manis Sejak Tahun 90-an

Es sekoteng legendaris di Bogor
Es sekoteng legendaris di Bogor via instagram/@gembulfoodie

Orang Bogor pasti tak asing lagi dengan Es Sekoteng Boper. Kuliner ini dijajakan sejak tahun 1998 di JalanĀ Sawojajar No.43. Nama Boper sendiri bukan berasal dari pemiliknya. Namun, karena letaknya yang tak jauh dari toko kue legendaris bernama Bogor Permai. Yap, jika disingkat menjadi Boper. Menarik bukan?

Es Sekoteng di Bogor
Es Sekoteng di Bogor via instagram/@dada_hb

Antrean Panjang yang Makin Bikin Penasaran

Es Sekoteng Enak di Bogor
Es Sekoteng Enak di Bogor via instagram/@rendyliauw

Udara Bogor boleh saja dingin, tapi kamu bakalan kegerahan ketika mencoba es sekoteng ini. Bagaimana tidak, warung Boper sangat ramai pembeli, terutama saat hari kerja di jam makan siang. Di akhir pekan, anak remaja bahkan keluarga juga berkumpul di sini untuk menikmati semangkuk es sekoteng. Nah, tentu kamu harus ekstra sabar untuk mendapatkan menu idamanmu.

Sekoteng enak di Bogor
Sekoteng enak di Bogor via instagram/@matanyatita

Seporsi Minuman Lezat yang Menggugah Selera

Tambahan susu kental di es sekoteng
Tambahan susu kental di es sekoteng via instagram/@juliadh

Antrean panjang bukanlah menjadi masalah ketika seporsi es sekoteng datang. Seporsi minuman ini terdiri dari bubur pacar cina, alpukat, kelapa muda, es serut, serta siraman susu kental manis. Kesegaran es yang beradu dengan rasa manis dari susu menciptakan rasa spesial. Buahnya juga segar dengan jumlah yang banyak. Pas banget disantap saat cuaca tengah panas-panasnya.

Isi es sekoteng
Isi es sekoteng via instagram/@michelleflavin

Menu Tambahan yang Tak Kalah Nendang

Siomay di warung es sekoteng boper
Siomay di warung es sekoteng boper via instagram/@dada_hb

Selain es sekoteng, kamu juga bisa mencoba menu lain. Salah satunya siomay yang diracik mirip dengan siomay Bandung. Cita rasanya tentu saja tak kalah enak dari kuliner di kafe atau restoran. Mau yang lebih kenyang lagi, kamu bisa memesan rawon, soto, laksa hingga bakso. Sayangnya, penjualnya berbeda. Namun, letaknya berdampingan dengan warung Es Sekoteng Boper.

Siomay enak di Bogor
Siomay enak di Bogor via instagram/@mal_van

Harga seporsi Es Sekoteng Boper terbilang sangat terjangkau. Hingga artikel ini ditulis, hanya Rp15.000 per porsinya. Nah, kamu yang penasaran dengan menu ini, bisa mencobanya usai jelajah kota Bogor. Tak jauh dari Istana Bogor loh! Next

ramadan
Via Instagram buatkue

Ragam Kue Putu dari Nusantara, Legit Manis Bukti Indonesia Kaya

Soto Seger Mbok Giyem, Kuliner Boyolali yang Jadi Primadona