in , ,

Potret Cantik Fatumnasi, Pesona Alam Memukau di Kota Dingin

Deretan Wisata Alam Memukau di Kawasan Fatumnasi NTT

Pesona Perbukitan di Fatumnasi
Pesona Perbukitan di Fatumnasi via Instagram.com/raditaklis

Meski belum setenar Sumba dan Flores, Pulau Timor di Nusa Tenggara Timur tak boleh disepelekan Teman Traveler. Banyak wisata alam memukau bisa kalian temukan di sana. Salah satunya adalah kawasan Fatumnasi, salah satu kecamatan di Kabupaten Timor Tengah Selatan. Seperti apa keindahan yang ada di sana? Yuk, simak penjelasannya.

Baca juga : Best Restaurants to Enjoy the Authentic Taste of Ketupat Kandangan

Daerah Sejuk dengan Deretan Pinus

66658251_1398533003630085_5094944553027984885_n_Mel.jpg
Suasana hutan pinus yang sejuk via instagram.com/raditaklis

Mampir ke Fatumnasi, Teman Traveler bakal disambut rimbunnya hutan pinus. Hal ini menyebabkan udara kawasan ini menjadi lebih segar. Tak heran jika lantas banyak yang menjulukinya sebagai Kota Dingin.

Dalam beberapa tahun belakangan, kawasan hutan pinus ini tengah hits di kalangan pelancong, terutama anak muda. Suasana yang ditawarkan benar-benar alami, lengkap dengan pemandangan hijau nan epik. Inilah yang membuat Teman Traveler wajib berkunjung ke sini.

Danau Nausus yang Tak Kalah Epik

Fatumnasi
Pemandangan di Danau Nausus via Instagram.com/raditaklis

Selain hutan pinus, kawasan ini juga memiliki sebuah danau indah. Bertajuk Danau Nausus, suasana di sekitar sini sungguh terasa asri dan sejuk. Panoramanya bakal tampak jauh lebih indah jika Teman Traveler berkunjung sore hari. Kalian akan disuguhi sebuah pemandangan sunset nan epic. Cocok buat kamu yang ingin melepaskan diri sejenak dari penatnya kawasan perkotaan. 

Sunrise Indah dari Kawasan Perbukitan

56517212_289216295335776_8427271361660261934_n_k9R.jpg
Menikmati panorama mentari terbit via Instagram.com/raditaklis

Belum puas dengan panorama epik matahari terbenam? Teman Traveler bisa melihat indahnya sunrise pagi hari. Kalian tinggal mampir ke salah satu perbukitan di Fatumnasi untuk mengagumi panorama fajar ditemani sejuknya udara pagi. Pemandangan yang disuguhkan bakal benar-benar menghipnotis. Sekali melihat, dijamin kalian langsung berdecak kagum.

Suasana Khas Pedesaan

Fatumnasi
Perbukitan hijau via Instagram.com/_arrens

Kecamatan Fatumnasi juga memiliki perbukitan indah nan mempesona yang terlihat bagaikan hamparan hijau dari kejauhan. Meski akses menuju sana sedikit kurang memadai, semua pengorbanan yang kalian lakukan bakal terbayar dengan pemandangan indah nan mempesona.

Tempat ini bisa jadi salah satu alternatif untuk menghabiskan liburan akhir pekan. Panorama alam yang disajikan benar-benar memanjakan mata. Sejauh mata memandang, tampak padang savana hijau nan asri. Dijamin langsung bikin lupa sejenak dari semua penat dan segala kesibukan.

Tak hanya itu, sejumlah hewan ternak biasanya juga tampak merumput di sekitar sini. Kehadiran mereka semakin menambah kesan alami ala pedesaan yang sejuk dan menyenangkan.

Deretan Pohon Keladi nan Eksotis

Fatumnasi
Barisan pohon keladi yang tampak eksotis via instagram.com/bendelinatongkal94

Salah satu spot paling menarik di Fatumnasi adalah barisan pohon keladi. Semuanya tumbuh saling berdekatan dan mengapit deretan pohon pinus, hingga menciptakan pemandangan yang begitu eksotis. Tak heran jika kawasan ini kerap diincar para pelancong muda untuk berfoto. Hawa dingin dan panorama yang tercipta sanggup menghipnotis mereka yang berkunjung ke sini.

Itulah lima potret keindahan Fatumnasi, sebuah kecamatan yang tawarkan sejuta pesona alam di Nusa Tenggara Timur. Jika Teman Traveler sedang menjelajah Pulau Timor, jangan lupa mampir untuk membuktikan sendiri indahnya kawasan Kota Dingin ya. Next

ramadan
Luxury Capsule by KINI

Luxury Capsule Jakarta, Mungil Tapi Mewah Maksimal

Taman Flora Surabaya

Taman Flora Surabaya, Secercah Penyejuk di Metropolitan