in ,

Gado-gado Enak di Bandung, Perbanyak Sayur agar Badan Lebih Segar saat Liburan

Pilihan Tempat Berburu Gado-gado di Bandung

gado-gado
gado-gado

Gado-gado termasuk kuliner yang sehat karena mengandung banyak serat dari sayuran. Kuliner satu ini banyak tersebar di berbagai daerah Indonesia, termasuk juga Bandung. Ada banyak pilihan tempat makan gado-gado di Bandung yang sangat populer dan terkenal memiliki cita rasa yang nikmat. Bisa jadi jujukan saat jalan-jalan. Di mana saja? Yuk ikuti ulasannya seperti berikut.

Baca juga : Sehari di Buleleng Bali, Bisa Kemana Saja?

Gaod-gado Mang Ihin

Gado-gado Mang Ihin, via Instagram/solihinwaras
Gado-gado Mang Ihin, via Instagram/solihinwaras

Gado-gado Mang Ihin merupakan salah satu tempat makan yang legendaris di Bandung. Lokasinya berada di Jl. Cisitu Lama No. 46, Bandung. Ternyata cikal bakal tempat makan ini telah lama, sudah ada sejak 1975. Meskipun begitu, Mang Ihin sendiri baru mulai usaha jual gado-gadonya sejak tahun 2010.

Ciri khas gado-gado di sini adalah memiliki rasa kacang yang tidak pedas. Jika menginginkan rasa yang pedas, para pengunjung bisa menambahkan saus atau sambal pedas yang telah disediakan. Kedai ini buka setiap hari kecuali Minggu, mulai jam 09:00 sampai dengan pukul 15:00 WIB. Harga satu porsi gado-gado di sini di bawah Rp20.000.

Gado-gado Batununggal

Gado-gado Batununggal, via Instagram/omamuda
Gado-gado Batununggal, via Instagram/omamuda

Gado-gado di Bandung selanjutnya ada Gado-gado Batununggal yang berada di Jl. Batununggal Indah I No. 50, Mengger, Bandung Kidul, Bandung. Kenikmatan saus kacang lembutnya sudah bukan rahasia. Sayur-sayurannya juga segar, lidahmu akan dimanjakan saat makan di sini. Harga satu porsi Gado Gado Batununggal sangat terjangkau, hanya Rp20.000-an saja dengan kenikmatan yang maksimal. Tempat makan ini buka setiap hari mulai dari jam 08:00 pagi hingga 17:00 WIB.

Gado-gado Cihapit

Gado-gado Cihapit, via Instagram/jerry_laxmansyah
Gado-gado Cihapit, via Instagram/jerry_laxmansyah

Tidak ketinggalan juga ada Gado-gado Cihapit yang telah dikenal masyarakat luas sejak tahun 1979. Hingga kini cita rasa dari gado-gado ini begitu melekat enak. Sausnya bikin ketagihan karena resepnya sudah turun temurun beberapa generasi. Tidak hanya gado-gado, di tempat ini juga menawarkan lotek yang nikmat. Gado-gado Cihapit berada di Jl. Cihapit No. 23, Bandung. Buka setiap hari mulai dari jam 07:00 sampai dengan 19:00 WIB. Satu porsinya dibandrol Rp20.000-an.

Rumah Makan Angkasa

Gado-gado Teuku Angkasa, via Instagram/kulinerasyik_ig
Gado-gado Teuku Angkasa, via Instagram/kulinerasyik_ig

Rumah Makan Angkasa merupakan salah satu gado-gado di Bandung yang telah ada sejak tahun 1968. Tempat makan ini terkenal dengan menu enaknya. Gado-gado di sini merupakan salah satu yang rekomended. Cita rasa saus kacang yang sangat lembut dan manis. Satu porsi gado-gado di sini ukurannya banyak dan rasanya dominan manis dan gurih.

Rumah Makan Angkasa berada di Jl. Tengku Angkasa No. 37, Bandung. Tempatnya memang kecil hanya bisa menampung kurang lebih 20 orang saja. Namun meskipun begitu, banyak sekali orang yang rela antri untuk menikmati seporsi gado-gado yang nikmat di sini. Hargany cukup terjangkau, satu porsinya Rp20.000-an.

Biar jalan-jalanmu makin sehat, jangan ragu untuk menambahkan menu sayur seperti gado-gado, ketoprak, ataupun lotek. Makanan yang banyak serat akan membuat sistem metabolisme jadi lebih baik sehingga tubuh akan lebih siap untuk jelajah ke berbagai tempat. Bagaimana, mau coba yang mana dulu? Next

ramadan
via Instagram/miekedondong

Mie Ayam Legendaris di Surabaya, Kenikmatan Jawara Patut Dicoba

Hotel dengan pesta tahun baru di Makassar

Hotel dengan Pesta Tahun Baru di Makassar, Siap Ciptakan Momen Berharga Bareng Keluarga