in ,

Ikut Menabur Ikan Hingga Tanam Pohon Alpukat, Habiskan Waktu di Gayo Camping Ground Yuk!

Mencoba liburan yang tak biasa di akhir tahun dengan mencoba ke Gayo Camping Ground.

Gayo Camping Ground
Gayo Camping Ground

Bagi yang belum tau, daerah Gayo yakni Takengon yang berlokasi di Aceh Tengah saat ini telah menjadi salah satu daerah tujuan wisata. Nah, salah satu destinasi populer yang wajib dikunjungi adalah Danau Lut Tawar yang terkenal akan keindahan alamnya yang mempesona. Kebetulan pada akhir tahun nanti akan diadakan acara Gayo Camping Ground bagi yang ingin merasakan bermalam di tepi danau. Penasaran ada kegiatan menarik apa saja? Simak langsung yuk!

Baca juga : 5 Tempat Ibadah Keren di Sumut, Serasa di Luar Negeri

Diadakan Tanggal 29-30 Desember Mendatang

Diadakan di akhir Desember 2018
Diadakan di akhir Desember 2018 via Instagram/joe_nvd

Gayo Camping Ground ini merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan sejumlah pemuda dan akan dihelat pada tanggal 29 hingga 30 Desember 2018 di Ujung Nunang, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah. Pada tahun lalu, Camping Ground ini diikuti oleh 100 peserta dan pada akhir Desember mendatang akan dipenuhi oleh 500 peserta. Dengan mengangkat tema Beautiful Dream In My Camp, peserta yang ikut bisa menikmati even budaya, panorama alam, dan hiburan lain yang tak kalah asyik.

Kenalkan Destinasi Aceh

Danau Lut Tawar
Danau Lut Tawar via Instagram/dodyexplorer

Adanya Camping Ground ini sebenarnya untuk mempromosikan destinasi wisata alam yang ada di Aceh kepada para wisatawan. Keindahan yang ada di Danau Lut Tawar ini indahnya bukan main. Hamparan rerumputan hijau, udara sejuk, serta pemandangan gunung membuat tempat ini wajib dikunjungi. Bahkan di sekitar danau juga terdapat keramba ikan. Wisatawan yang datang bisa melihat bagaimana proses pengolahan dan menyantap hidangan untuk mengatasi perut keroncongan. Sudah kebayang bagaimana merasakan sensasi bermalam di tempat ini?

Paket Camping Keluarga

Sediakan camping untuk keluarga
Sediakan camping untuk keluarga via Instagram/j0e_pranata

Tak hanya sekedar bermalam bersama teman-teman di tepi danau, Teman Traveler juga bisa ajak keluarga di sini. Gayo Camping Ground menawarkan beragam paket menarik mulai dari Rp300 ribu. Bagi yang berminat bisa melakukan pendaftaran dengan membayar sebesar Rp100 ribu per orang. Dengan menyiapkan budget segitu, pengunjung sudah mendapatkan paket tenda, konsumsi, suvenir, dan paket hiburan lainnya. Bagaimana? Biaya yang dikeluarkan sudah sepadan kan?

Berbagai Aktivitas Menarik

Aktivitas menarik selain camping
Aktivitas menarik selain camping via Instagram/winipaktakengon

Bercengkrama bersama kerabat sambil menikmati pemandangan danau mungkin termasuk aktivitas biasa. Namun bagaimana jika melakukan kegiatan yang tak pernah terbayangkan sebelumnya? Yap, di Gayo Camping Ground Teman Traveler bisa melakukan beragam kesibukan mulai dari menabur ikan endemik ke danau yakni Ikan Depik dan menanam pohon alpukat di sektiar kawasan.

Tak berhenti di situ, pertunjukkan musik langsung, nonton film bersama, penampilan Tari Guel, Musikalisasi Puisi, penerbangan lampion juga akan dilaksanakan di event ini. Menarik banget kan kalau Teman Traveler ajak keluarga untuk berada di Gayo Camping Ground tahun ini. Sudah siap untuk turut meramaikannya? Next

ramadan
Mix&Match Foto Pakai Payung

Mix Match Foto Pakai Payung, Musim Hujan Bukan Penghalang OOTD

Sentra Pengrajin Perak Berusia Lebih dari Satu Abad di Desa Celuk Gianyar Bisa Jadi Pilihan Libur Akhir Tahun di Bali yang Antibosan!