in ,

Gerakan Anti Plastik, Barang-Barang Ini Mudah Dibawa Ketika Traveling

Kurangi plastik di kehidupan sehari-hari, barang-barang ini bisa kalian bawa ketika traveling!

Gerakan anti plastik

Kian hari, penggunaan plastik terus meningkat. Salah satu upaya untuk menyelamatkan bumi ialah dengan mengurangi penggunaan plastik. Saat ini, tidak sedikit orang yang ikut dalam gerakan positif tersebut. Bahkan banyak dari mereka membawa tumblr, sedotan bambu, tas belanja, dan bahan-bahan ramah lingkungan ketika traveling. Berikut sejumlah gerakan anti plastik yang bisa kalian tiru. Kulik lebih dalam yuk!

Baca juga : Hostel Untuk Para Backpacker Bandung 100 Ribuan, Tetap Untung

Keresek

Tas belanja, via Instagram/jarjoa

Barang yang paling mudah kita temui ketika membeli sesuatu di toko atau supermarket ialah keresek. Jika kalian ikut dalam gerakan anti plastik, gunakanlah kantung belanja yang bisa digunakan berulang kali.

Keresek dari singkong, via Instagram/bruxelwaffle

Selain itu, inovasi lain yang nggak kalah keren yakni Teman Traveler bisa memakai kantong belanja berbahan dasar singkong. Ramah lingkungan karena kantong tersebut akan meleleh ketika direndam di air panas.

Sedotan

Sedotan bambu, via Instagram/commune_bondi

Jika berkunjung ke tempat makan dan memesan minuman, tak jarang kalian akan menemukan sedotan plastik. Untuk menguranginya, salah satu gerakan yang bisa ditiru yakni dengan menggunakan sedotan berbahan dasar ramah lingkungan seperti bambu contohnya.

Sedotan Stainless, via Instagram/tiranostraws

Untuk opsi lain, kalian bisa memilih sedotan berbahan stainless. Tidak terlalu memakan tempat, barang ini bisa dengan mudahnya Teman Traveler bawa ketika traveling atau sekedar mencicipi minuman di kafe.

Tumblr

Menggunakan tumblr, via Instagram/zbscreations

Gerakan anti plastik yang bisa kalian contoh yakni penggunaan tumblr. Jika kalian bepergian dan membeli air mineral atau ke coffee shop untuk memesan minuman sebaiknya hindari penggunaan gelas atau botol plastik. Teman Traveler bisa menuangkannya di tumblr pribadi. Atau membawa minuman dari rumah.

Daun Pisang

Penggunaan daun pisang di supermarket, via Instagram/bigbiteeco

Contoh nyata gerakan anti plastik berikut bisa kalian jumpai di salah satu supermarket di Chiang Mai, Thailand bernama Rimping Supermarket. Jika sayur di supermarket biasanya terbungkus plastik, di sini kalian akan menemukan daun pisang sebagai kemasannya. Menarik dan ramah lingkungan, hal ini bisa kalian jadikan inspirasi untuk kurangi penggunaan plastik di kehidupan sehari-hari.

Itulah sejumlah gerakan anti plastik yang bisa Teman Traveler tiru terutama untuk kebutuhan traveling. Apakah kalian sudah berpartisipasi dalam menjaga lingkungan? Next

ramadan
Inap at Capsule

Inap At Capsule, Bermalam Murah Nuansa Kekinian di Jakarta

Proses sangrai kopi luwak Bali

Alas Harum Agrotourism, Wisata Hits dengan Nuansa Beda di Bali