in ,

Glamping di Bukit Lintang Sewu, Yogyakarta

Glamping atau glamour camping adalah solusi bagi mereka yang ingin berkemah dengan suasana alam namun tidak ribet. Sekarang ini banyak kota yang menawarkan tempat untuk glamping, Jogja salah satunya. Adalah Bukit Lintang Sewu, tempat wisata yang memiliki fasilitas glampingdengan pemandangan hijau di siang hari dan bintang serta lampu kota di malam hari. Bagaimana sensasi menginap disini? Simak ulasannya.

Baca juga : Warna Lipstik untuk Liburanmu, Gaya jadi Maksimal

Tentang Bukit Lintang Sewu

Foto via Instagram @awangelap21

Sebenarnya Bukit Lintang Sewu adalah nama tempat wisata yang ada di Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Kabupaten Bantul. Tempat ini berada di ketinggian 500 mdpl, cukup untuk menikmati pemandangan Jogja yang berbeda. Nama unik bukit ini tak lepas dari keindahan di malam hari yang dapat dinikmati dari puncaknya, yaitu bintang di langit serta kerlip lambu perkotaan.

Glamping di Bukit Lintang Sewu

Foto via Instagram @annaz_achmad

Tak perlu repot bawa tenda dan peralatan berat lainnya kalau kamu glamping di Bukit Lintang Sewu. Sebab fasilitas seperti perlengkapan tidur, toilet dan listrik sangat memadai disini. Kamu tinggal bawa badan dan tenaga saja. Paling seru sih kalau glamping rame-rame karena satu ‘tenda’ bisa cukup untuk empat sampai enam orang, tergantung paket yang kamu pilih.

Fasilitas di Bukit Lintang Sewu

Foto via Instagram @explore.dlingo

Untuk fasilitas di dalam tenda, tersedia ranjang nyaman, amenitis ala hotel, sofa, kursi rebahan, kompor, panci, alat makan, alat bakar serta sarapan. Selain itu, kamu juga bisa menemukan fasilitas lain di sekitar Bukit Lintang Sewu. Di antaranya ada spot foto dengan latar beragam mulai dari rumah terbalik, spot bintang, bingkai kota, tugu kembar dan lainnya. Selain itu ada juga mushala sampai tempat makan.

Harga per malam

Foto via Instagram @zahra_zon

Dari akun media sosialnya @bukitlintangsewu, ada lima jenis tenda dengan desain berbeda yang disewakan dengan harga yang variatif. Jenis tenda tersebut adalah tenda 101, tenda Ros In, tenda Grand Rohan, tenda Grand Cokro dan tenda Tara. Ya, nama-nama tenda ini berdasarkan nama hotel yang mendukung pengadaan properti di glamping ini. Untuk harganya disebutkan mulai dari Rp 600.000 sampai Rp 800.000.

Selain glamping, Bukit Lintang Sewu juga memiliki alternatif lain yaitu domping dengan harga yang lebih murah. Dengan membayar Rp 300.000 untuk empat orang, kamu akan mendapatkan fasilitas seperti 4 kasur angin, selimut, handuk dan amenitis lainnya, toilet luar, gratis spot foto, parkir dan tiket masuk. Next

ramadan
fi kue khas natal di jerman

Kue Natal di Jerman, Pelengkap Kehangatan Malam Kudus

fi peralatan hiking

Perlengkapan Hiking yang Wajib Dibawa Pendaki, Jangan Sampai Terlewatkan!