in , , , ,

Menikmati Rindangnya Hutan Pinus di Omah Akar Cafe Malang

Ngademen pikir sambil menghangatkan raga

omah akar cafe
lokasi omah akar

Hutan adalah tempat alami yang bebas dari keramaian dan tentunya jauh dari polusi udara. Hanya kesejukan dan pepohonan hijau yang segar menjadi obat bagi siapa saja yang merindukan sunyi. Untuk menikmatinya, Teman Traveler bisa datang ke konservasi alam atau kebun raya. Namun, kini ada cara menyenangkan menikmati hutan sambil mencicipi hangatnya kopi di Omah Akar Cafe Malang. Penasaran serunya?

Baca juga : Bakso Pak Jalil Surabaya, Kuah Kaldu Tiada Duanya

Sensasi Makan di Tengah Hutan

Ilustrasi via ig/@omahakar

Omah Akar Cafe bukanlah warung kopi baru di Malang. Sejak melakukan opening di tahun 2017, Omah Akar mendapat sambutan baik. Hanya saja belum masyhur dibanding kafe-kafe kekinian yang dihiasi tambahan dekorasi menarik sehingga digemari kaum milineal. Dibanding spot foto, Omah Akar menawarkan sejuknya alam yang jarang sekali dapat dinikmati pengunjung di kota besar seperti Malang. Sensasi makan di tengah rimbunya pepohonan memberikan ketenangan sendiri setelah lelah menghirup polusi kota dan pekerjaan harian.  

Spot Foto dengan View Hutan Pinus

Ilustrasi via ig/@amazingmalang

Bukan sajian kemewahan dekorasi ataupun spot foto instagenik yang akan Teman Traveler temukan di Omah Akar. Namun, pemandangan hutan pinus yang rindang dan semilir angin yang segar jadi hal yang menenangkan jiwa. Kursi dan meja dari kayu menambah nilai alami pada Omah Akar. Bagi pecinta alam ataupun hutan, Omah Akar jadi pilihan yang patut dicoba. Meski begitu, saat malam hari, suasana ngafe di Omah Akar justru terasa lebih syahdu dan romantis. Apalagi ditemani dengan minuman hangat dan makanan khas Indonesia yang menonjolkan rasa pedas.

Lokasi

Ilustrasi via ig/@omahakar

Omah Akar berlokasi di Ledok Ombo, Desa Poncokusumo, Kabupaten Malang. Lokasinya yang berada di kawasan kabupaten memang menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat kota Malang. Namun, buat Teman Traveler yang sedang berkunjung ke pantai-pantai selatan di Malang, bisa mampir untuk menghangatkan diri sambil menikmati hutan.

Kafe-Kafe Malang yang berada di Hutan Pinus

Ilustrasi via ig/@mbolangjatim

Selain Omah Akar, Teman Traveler yang sedang berkunjung ke Malang kota dan ingin menikmati rindangnya hutan pinus bisa mengunjungi Cafe Taman Pinus yang berlokasi di Jalinbar, Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu. Semua furniture terbuat dari kayu dan dibentuk menjadi meja dan kursi sederhana. Jika malam, lampu-lampu yang menggantung di setiap batang pinus memberi efek manis pada kafe tersebut. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Panderman membuat Cafe Taman Pinus terasa dingin.

Kembali ke alam memang pilihan tepat untuk melepaskan lelah dan stress selama bekerja. Omah Akar Cafe bisa jadi rekomendasi tepat. Namun, bagi Teman Traveler yang punya pilihan kafe-kafe yang asyik di Malang, bisa banget direkomendasikan ke Teman Traveler lainnya.   Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

FI mandapa kirana resort

Mandapa Kirana Resort di Sentul, Punya View Khas Pura Lempuyang Bali

pillow cafe bandung

Pillow Cafe Bandung, Nikmati Sensasi Makan ala Dunia Bawah Laut