in ,

Habiskan Akhir Tahun di Jogja, Jangan Lupa Kunjungi 5 Tempat Wisata Hits dan Instagramable Ini

Berakhir tahun di pekatnya pesona Jogja

Sudah merencanakan buat habiskan akhir tahun di Jogja, Teman Traveler? Sebagai referensi, Travelingyuk rangkum 5 tempat wisata hits dan instagramable yang pas buat menutup sekaligus mengawali akhir tahun yang gemilang.

Baca juga : Fashion Liburan Serba Dress Ala Irish Bella, Simple Nan Cantik

1. Hutan Mangrove Kulonprogo

Image may contain: sky, cloud, outdoor and water
Mangrove Jembatan Api via Instagram/idrissaelany

Kawasan hutan mangrove ini sebenarnya sudah berdiri sejak tahun 1989 guna mencegah terjadinya abrasi di pantai selatan Jogja. Lokasinya yang berdekatan dengan Pantai Glagah Indah dan Pantai Trisik membuatnya turut dilirik sebagai potensi pariwisata selanjutnya.

Berkat renovasi dan rehabilitasi yang ada, hutan mangrove kini dihiasi aneka wahana menarik. Contohnya seperti Jembatan Api yang rupanya mirip seperti di Eropa. Ada juga dermaga-dermaga estetik di mana kita bisa berfoto instagramable di sana. Keren deh pokoknya!

2. Taman Sari

Image may contain: one or more people, sky and outdoor
Taman Sari via Instagram/amiravellda

Siapa yang tidak kenal dengan tempat wisata romantis ini? Terletak kurang lebih 500 meter dari Kraton Jogja, destinasi ini dibangun sebagai tempat peristirahatan dan pemandian para putri raja. Arsitekturnya yang menggabungkan unsur tradisional Jawa dan Eropa membuat Taman Sari kian digemari wisatawan untuk berfoto ala model.

3. Hutan Pinus Pengger

Image may contain: tree and outdoor
Hutan Pinus Pengger Jogja via Instagram/umi_ndn

Terletak sekitar 24 kilometer dari pusat kota Jogja, tempat wisata ini menawarkan hamparan hutan pinus yang lebat dan asri. Konon usianya banyak yang sudah lebih dari 100 tahun, loh!

Ketika memasuki kawasan ini, Teman Traveler akan langsung disambut dengan suasana sejuk dan alami disertai harum aroma getah pinus yang khas. Pepohohannya yang tinggi dan tertata cantik sangatlah cocok buat kalian yang ingin berfoto. Terlebih sudah disediakan aneka wahana instagramable yang terbuat dari kayu dan bambu.

4. Jurang Tembelan

Image may contain: cloud, mountain, sky, outdoor and nature
Jurang Tembelan via Instagram/roh_kyt

Termasuk baru di Jogja, kawasan wisata ini memiliki banyak sekali daya tarik yang keren. Salah satunya, Teman Traveler bisa melihat terbitnya matahari dari sini, loh! Kalian bisa melihat sunrise pertama tahun 2020 di sini.

Tidak hanya itu, berkunjung ke sini serasa membawa kita ke ‘Negeri di Atas Awan’. Hal ini disebabkan di waktu-waktu tertentu, kabut akan muncul dan menutupi sekitar kawasan. Suasana magis nan cantik akan terasa sangat kental.

5. Alun-Alun Kidul

Image may contain: one or more people, sky, cloud, outdoor and nature
Alun-Alun Kidul via Instagram/damarprasetyo_

Sebagai pusat aktivitas masyarakat Jogja, Alun-Alun Kidul Kraton menyajikan berbagai macam aktivitas yang bisa diikuti bersama. Khususnya saat memasuki Malam Tahun Baru, diadakan aneka pertunjukan tari dan musik tradisional yang ditutup dengan kembang api beraneka rupa dan warna.

Itulah tadi deretan tempat wisata yang bisa Teman Traveler kunjungi untuk habiskan akhir tahun di Jogja. Yuk, masukkan destinasi keren di atas ke dalam rencana perjalanan kalian! Next

ramadan

4 Goa Terdalam di Indonesia, Melihat Indahnya Perut Bumi yang Tak Terjamah

Candi Tebing Tegalinggah

Candi Tebing Tegallinggah, Wisata Spiritual Kuno di Bali