in ,

Halal Park di Senayan, Pilihan Wisata Baru di Sekitaran Gedung Para Dewan

Inilah Halal Park, Destinasi Wisata Baru di Senayan

Halal Park
Halal Park

Ada destinasi wisata baru nih di sekitaran Senayan, namanya adalah Halal Park. Ini merupakan tempat yang menjadi pilihan wisata halal di Jakarta, sekaligus jadi sentra aktivitas masyarakat untuk memenuhi kebutuhan berlibur. Taman ini memiliki luas sekitaran 21 ribu meter persegi dengan berbagai hal menarik di dalamnya. Yuk kita ulas lebih mendalam.

Baca juga : Dijadikan Google Doodle, 5 Pesona Indonesia Ini Pukau Mata Dunia

Halal Park Diresmikan oleh Jokowi

Halal Park, via Instagram/ahokselaludihati
Halal Park, via Instagram/ahokselaludihati

Halal Park Senayan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (16/4/2019). Pembangunan tempat wisata ini dilaksanakan oleh PT Wijaya Karya (Persero) sebagai perusahaan BUMN bidang konstruksi. Konsep Halal Park ini sendiri merupakan bentuk kombinasi antara aktivitas halal dengan budaya Nusantara.

Diajeng Lestari selaku CEO dan founder HIJUP yang sekaligus ketua pelaksana konsep Halal Park Senayan menyebutkan jika kawasan ini akan menjadi wadah di mana para pelaku industri halal bisa saling bertukar pikiran dan mencurahkan inovasi. Tambah lagi sebagai lokasi memasarkan produknya di kawasan tersebut, mulai dari moslem fashion, makanan dan juga kafe.

Ragam Aktivitas yang Bisa Dilakukan

OOTD-an di Halal Park, via Instagram/siyanitakusuma
OOTD-an di Halal Park, via Instagram/siyanitakusuma

Sementara itu buat para pengunjung yang datang, bisa melakukan berbagai aktivitas menarik. Misalnya saja berfoto di beberapa spot yang ditawarkan. Berbelanja barang-barang kebutuhan, sampai hanya bersantai saja. Kamu juga bisa berburu makanan enak juga di Halal Park ini nantinya juga sudah rampung seluruhnya. Ini merupakan lokasi wisata yang cocok untuk semua kalangan.

Genjot Wisata Halal di Indonesia

Banyak spot kece, via Instagram/meutiafachrina
Banyak spot kece, via Instagram/meutiafachrina

Indonesia memang mendapatkan penghargaan sebagai destinasi halal terbaik dunia tahun ini oleh Muslim Travel Index (GMTII) 2019 dan mengungguli 130 destinasi. Indonesia memang tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari tahun 2015 hingga 2019 ini. Degan capaian yang bagus ini, dibangunnya Halal Park dimaksudkan untuk mengenjot wisata halal lebih baik lagi, atau setidaknya masih berada di peringkat yang sama.

Hal-hal Menarik di Sekitaran Halal Park

Terdapat outlet fashion moslem, via Instagram/nabilahatifa
Terdapat outlet fashion moslem, via Instagram/nabilahatifa

Setelah lelah berjalan-jalan di Halal Park, kamu bisa main ke lokasi menari lain. Misalnya saja ada Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang hits jadi lokasi OOTD-an. Ada juga GBK yang banyak dijadikan lokasi olahraga, kulineran, sampai dengan santai-santai saja. Atau main ke mall-mall yag berada di sekitaran Halal Park juga. Habiskan waktu liburmu dengan menyenangkan dan banyak kegiatan seru.

Buat kamu yang haus akan wisata baru di Jakarta, bisa mampir ke sini ya Teman Traveler. Meskipun belum selesai sepenuhnya, namun sudah bisa dikunjungi. Next

ramadan

Selebgram Ini Ogah Terbang Bareng Suami dan Anaknya di Kelas Ekonomi, Kenapa?

Tidak Biasa, Kafe Jaskopi Gabungkan Tailor dan Tempat Nongkrong yang Uniknya Nggak Bohong