in ,

History of Java Museum di Jogja Gunakan Teknologi Kekinian, Liburan Akhir Pekan Makin Berkesan

Baru! History of Java Museum di Jogja Hadir dengan Teknologi Canggih!

Bingung pilih destinasi berakhir pekan? Teman Traveler bisa berkunjung ke History of Java Museum yang baru buka pada awal Desember 2018 lalu. Jika selama ini museum terkenal sebagai tempat yang membosankan, di sini tidak. Berbagai sejarah dan masa lalu dapat dinikmati menggunakan teknologi yang canggih. Sehingga membuat pengunjung dapat “berinteraksi” dengan masa lalu. Penasaran seperti apa? Berikut ulasannya!

Baca juga : 8 Tempat Terbaik Menikmati Danau Toba Ini Bakal Sukses Tambah Takjub Sama Pesonanya

1. Museum Baru di Jogja

Museum Baru di Jogja Lho, Nggak Penasaran? via Instagram/ hay_nelie

History of Java Museum merupakan museum paling baru yang ada di Jogja. Ia mulai dibuka untuk umum pada 08 Desember 2018 lalu. Melengkapi museum-museum yang sudah ada sebelumnya, objek wisata menarik ini hadir dengan teknologi terbaru. Teman Traveler harus mengunjunginya saat liburan akhir tahun di Jogja.

2. Menggunakan Teknologi Modern

Dilengkapi dengan Teknologi Canggih via Instagram/ hay_nelie

Berbeda dengan museum-museum di Jogja sebelumnya, ia hadir dengan teknologi-teknologi baru. Pengunjung diajak “mengunjungi” masa lalu dengan cara yang berbeda dan lebih menarik. Yaitu menggunakan teknologi canggih dan kekinian. Teknologi yang digunakan di museum ini antara lain Augmented Reality pada board edukasi dan video mapping.

3. Pengunjung Dapat Berinteraksi dengan Peradaban di Masa Lalu

Teknologi Baru yang Seru via Instagram/ putradwiseptian

History of Java Museum yang dilengkapi berbagai teknologi canggih tersebut, memungkinkan para pengunjung untuk “berinteraksi” dengan peradaban di masa lalu. Teknologi yang berperan dalam hal tersebut dinamakan Augmented Reality.

Harus Unduh Aplikasi untuk Merasakannya via Instagram/ hay_nelie

Untuk dapat merasakannya, Teman Traveler harus lebih dulu mengunduh aplikasinya. Dengan teknologi tersebut, tokoh-tokoh atau hewan atau tumbuhan serta bangunan di masa lalu dapat tampil layaknya hologram. Pokoknya menyenangkan!

4. Lokasi dan Tiket Masuk

Berada di Bantul Jogja via Instagram/ ronisulfa

Penasaran dengan teknologi canggih di History of Java Museum di Jogja? Teman Traveler bisa datang ke Jalan Parangtritis Km. 5,5 Sewon, Bantul, Jogja. Di sini terdapat berbagai fasilitas belajar yang menyenangkan, mulai dari ruang teater, ruang koleksi, ruang pavilion, ruang pertunjukan 4D, ruang diorama dan spot foto 3D. Untuk menikmati itu semua, harga tiketnya sekitar Rp 30 ribu. Museum ini buka setiap hari dari pukul 10.00-19.00 WIB.

Mengagendakan untuk libur tahun baru di Jogja, nggak ada salahnya untuk mampir ke History of Java Museum. Mau ajak siapa untuk menikmati teknologi yang ada di sini? Yang pasti harus sama-sama menyukai sejarah ya. Selamat berlibur ke Jogja! Next

ramadan

Pesawat Berlapis Berlian Maskapai Emirates, Apakah Siap Terbang?

Pengamanan Stasiun Jogja Selama Nataru

Liburan Akhir Tahun, Stasiun Jogja Dijaga oleh Agen ‘Khusus’ K9, Ada Apa, Ya?