in ,

Hotel Indah Tengah Hutan, Kembali Akrab dengan Alam Meski di Kota Besar

5 Hotel yang Dekat Hutan, Kembali Akrab dengan Alam

Hotel Bertema Hutan di Indonesia

Setelah seminggu disibukkan dengan pekerjaan yang menumpuk, di akhir pekan mungkin Anda ingin menyepi di tempat yang tenang. Menghabiskan waktu di tempat menginap saja kadang tak cukup untuk merelaksasi jiwa dan pikiran. Nah, di bawah ini ada beberapa hotel yang berlokasi di tengah hutan. Waktunya menyepi dan kembali akrab dengan alam. Di mana saja, ya?

Baca juga : Unggah Foto Makanan Sebelum Disantap Ternyata Bikin Kurus, kok bisa?

1. Nihiwatu, Sumba

Nihiwatu Sumba
Nihiwatu Sumba [image source]
Sumba merupakan salah satu surga Indonesia yang masih terjaga kelestariannya. Keindahan daerah ini bisa terlihat di film Marlina yang baru saja rilis beberapa waktu lalu. Menginap saja di Nihiwatu Sumba Resort yang berlokasi di Nusa Tenggara Timur, Hoba Wawi, Wanokaka dan rasakan sensasi yang berbeda. Tak hanya dikelilingi hutan, kamu juga akan tinggal di kamar unik yang terbuat dari bambu, kayu, dan jerami. Selama seharian akan terdengar suara air, dedaunan yang tertiup angin, juga burung sebagai melodi. Benar-benar kembali pada alam, ya?

Nihiwatu di Sumba
Nihiwatu di Sumba [image source]

2. Nandini Jungle Resort & Spa Ubud Bali

Nandini Jungle Resort
Nandini Jungle Resort [image source]
Tak salah lagi, Bali tidak akan ketinggalan dalam memberikan tempat liburan yang menyegarkan pikiran. Khususnya daerah Ubud yang dikenal sebagai salah satu desa terindah di dunia. Tak hanya pantai, Pulau Dewata juga memiliki alam luar biasa cantik. Pesan kamarmu di Nandini Jungle Resort yang terletak di Br. Susut, Desa Buahan, Payangan, Gianyar. Seperti namanya, resort ini berlokasi di tengah hutan. Buka jendela langsung disambut dengan hijaunya pepohonan dan nyanyian alam. Segar banget!

Nandini Jungle Resort Bali
Nandini Jungle Resort Bali [image source]

3. Plataran Borobudur Resort and Spa, Magelang

Spa di Plataran Borobudur
Spa di Plataran Borobudur [image source]
Siapa yang tidak tahu dengan Borobudur, salah satu warisan yang menjadi keajaiban dunia? Pemandangan magis dari candi Budha terbesar dan tertua di Indonesia ini bisa dinikmati dari kamar Plataran Borobudur Resort and Spa yang berlokasi di Dusun Tanjungan, Borobudur, Magelang. Tak hanya ruangan yang bergaya Jawa kental, kamar mandi spa-nya pun berkonsep alam. Bak mandi dari batu dan langsung menghadap ke asrinya hutan Magelang. Syahdu sekali.

Kamar di Plataran Borobudur
Kamar di Plataran Borobudur [image source]

4. The Grand Hill Bistro-Café & Resort-Hotel

The Grand Hill
The Grand Hill [image source]
Sudah bukan rahasia, Bogor menjadi salah satu destinasi favorit. Selain jaraknya yang dekat dari Jakarta, hawa sejuk, juga banyaknya lokasi wisata di Kota Hujan ini. Untuk menyepi dan kembali akrab dengan alam, The Grand Hill bisa menjadi menjadi jawabannya. Hotel yang beralamatkan di Jalan Raya Puncak KM. 84, Cisarua ini memiliki kolam renang yang langsung berbatasan dengan hutan. Dari kamar pun, pemandangan yang secantik lukisan alam bisa dinikmati. Jadi nggak ingin pulang lagi, deh.

Kolam renang di The Grand Hill
Kolam renang di The Grand Hill [image source]

5. Green Forest, Bandung

Green Forest
Green Forest [image source]
Tak harus ke luar provinsi untuk bisa menyepi dan menikmati segarnya pepohonan hijau yang masih asri. Datang dan menginap saja di Green Forest Resort yang terletak di Jalan Sersan Bajuri No.102, Cihideung, Kabupaten Bandung Barat. Selain berlokasi di tengah hutan yang sejuk, sudut-sudut resort ini sangat Instagramable. Jangan lupa untuk mengenakan pakaian terbaik dan berpose di spot-spot kerennya, ya. Akomodasi ini pun juga memiliki kolam renang terbuka yang langsung menghadap hutan. Sangat menyegarkan, bukan?

Green Forest Bandung
Green Forest Bandung [image source]
Nah, jadi tak sabar untuk merencanakan liburan menyepi dan kembali akrab dengan alam. Bagaimana, hotel mana nih yang paling menarik perhatianmu? Next

ramadan

Selain Cingur, Ini Rujak Paling Enak di Indonesia Tahun 2017

Bori Kalimbuang, Bebatuan Unik Berumur Ratusan Tahun di Toraja