in ,

Hotel Dekat Jogja National Museum, Siap-siap Untuk ARTJOG 2018

Empat Hotel Dekat Jogja National Museum untuk Hadiri ARTJOG 2018

Hotel dekat Jogja National Museum
Hotel dekat Jogja National Museum

Jogja selalu bisa menjadi destinasi wisata yang tidak akan mengecewakan. Liburan pun akan menjadi semakin berkesan jika bertepatan dengan acara khusus. Di tanggal 4 Mei hingga 4 Juni mendatang, akan dihelat acara ARTJOG yaitu pameran yang memajang seni dari tradisional hingga kontemporer. Agar praktis, menginap saja di hotel dekat Jogja National Museum di mana acara tersebut dihelat. Apa saja, ya?

Baca juga : Sate Kerang Rahmat, Kuliner Medan Andalan yang Bisa Dibawa Pulang

1. Cavinton Hotel Yogyakarta

Cavinton Hotel Yogyakarta
Cavinton Hotel Yogyakarta via Instagram/@thenmust_ta2ng

Pilihan pertama adalah Cavinton Hotel yang berlokasi di Jalan Letjen Suprapto No.1, Ngampilan, Jogja. Untuk sampai ke Jogja National Museum, kamu hanya perlu berjalan kaki selama kurang lebih lima menitan dari hotel. Untuk per malamnya, hotel bintang empat ini memasang tarif kisaran Rp500. Tak hanya itu, ke pusat wisata seperti Malioboro pun juga bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 10 menitan. Strategis banget, kan?

Kamar di Cavinton Hotel Yogyakarta
Kamar di Cavinton Hotel Yogyakarta via Instagram/@wulandarinels

2. Dermaga Keluarga Hotel

Hotel Dermaga Keluarga
Hotel Dermaga Keluarga via Instagram/@asmaraibrahim

Hotel dekat Jogja National Museum lainnya memiliki tema yang unik. Dermaga Hotel yang berlokasi di Jalan R. E. Martadinata No.57, Wirobrajan, Jogja ini memiliki bangunan berbentuk kapal. Cocok untuk liburan bersama dengan anak-anak agar bisa sambil belajar tentang sarana transportasi yang satu ini. Kamu bisa jalan kaki ke musuem selama tujuh menitan saja. Kamar-kamar nyaman di Hotel Dermaga ini dipasang dengan tarif kisaran Rp300 ribuan per malam.

Kamar di Hotel Dermaga Keluarga
Kamar di Hotel Dermaga Keluarga via Instagram/@queendya.89

3. Griya Yunika Homestay

Griya Yunika Homestay
Griya Yunika Homestay via Instagram/@griyayunika

Tempat menginap lainnya yang bisa dijadikan pilihan adalah Griya Yunika Homestay. Tempat menginap ini berlokasi di Jalan Kapten Piere Tendean, Wirobrajan, Jogja. Bertema hunian yang akan membuatmu senyaman di rumah. Dengan harga kisaran Rp300 ribu saja per malam, fasilitas yang didapat sudah oke, termasuk dengan kolam renang. Tersedia juga family room yang bisa digunakan saat kamu berlibur dengan keluarga atau para sahabat. Bisa hemat banget, nih.

Kolam renang di Griya Yunika Homestay
Kolam renang di Griya Yunika Homestay via Instagram/@ellbethz

4. Ayaartta Hotel Malioboro

Ayaartta Hotel Malioboro
Ayaartta Hotel Malioboro via Instagram/@megasarianastasia

Pilihan hotel dekat Jogja National Museum lainnya adalah Ayaartta Hotel Malioboro. Letak hotel bintang tiga ini berada di Jalan KH. Ahmad Dahlan No.123, Notoprajan, Ngampilan, Jogja. Tarif hotel ini mulai Rp400 ribu saja per malamnya. Disediakan fasilitas berupa kolam renang yang cukup untuk anak-anak bersenang-senang sebelum keliling kota. Dari hotel ini hanya perlu jalan kaki selama lima menitan untuk tiba di Jogja National Museum. Tak hanya itu, kamu juga bisa mencapai Malioboro dengan berjalan kaki, lho.

Ayaartta Hotel Malioboro, Jogja
Ayaartta Hotel Malioboro, Jogja via Instagram/@sanna_tirtabudi

Nah, pastikan kamu menandai kalender kapan ARTJOG akan digelar. Kapan lagi nih bisa menikmati pesona Jogja sambil mengagumi pameran karya-karya seni anak bangsa? Bagaimana, tertarik kan? Next

ramadan

Junkyard Auto Park, Mobil “Rongsokan” Jadi Spot Instagenic di Dekat Borobudur

Keseruan bersih-bersih pantai, Via Travelingyuk.com

Aksi Bersih-bersih Peserta Kartini Jaman Now Camp di Pantai Ngudel