in ,

Hotel Dekat Museum Angkut di Batu, Liburan Praktis Anti Macet

Empat Hotel Dekat Museum Angkut di Batu

Hotel dekat Museum Angkut Batu

Menghabiskan akhir pekan di Malang dan Batu memang tidak akan membosankan. Ada banyak taman bermain dan belajar, cocok untuk liburan bersama dengan keluarga. Salah satunya adalah Museum Angkut yang ada di Jalan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Batu. Beragam alat transportasi, dari yang tradisional hingga modern dipamerkan di museum ini. Pilih saja tempat menginap atau hotel dekat Museum Angkut agar tak perlu terjebak macet di jalan. Ini dia daftarnya.

Baca juga : Taman Kebon Ratu, Taman Indah dengan Spot Foto Berbahan Barang Bekas

1. The Batu Hotel & Villas

The Batu Hotel & Villas
The Batu Hotel & Villas, via Instagram/@thebatuvillas

Pilihan pertama adalah The Batu Hotel and Villas yang berlokasi di Jalan Sultan Agung No.29, Sisir, Batu. Dari hotel ini, kamu hanya perlu berjalan kaki tiga menitan untuk tiba di Museum Angkut. Tak hanya kamar-kamar yang nyaman, tempat ini juga menyediakan villa yang nyaman untuk ditempati keluarga yang sedang berlibur di Batu. Lokasinya pun dekat dengan wisata lainnya, seperti Batu Night Spectacular, cukup berkendara selama tujuh menitan. Untuk menginap di kamar-kamar The Batu Hotel, siapkan budget sekitar Rp250 ribu per malamnya.

Suasana di The Batu Hotel & Villas
Suasana di The Batu Hotel & Villas, via Instagram/@thebatuvillas

2. Kemboja Bed & Breakfast Cafe

Kemboja Bed & Breakfast Cafe
Kemboja Bed & Breakfast Cafe, via Instagram/@kembojahotel

Pilihan lainnya adalah Kemboja Bed and Breakfast, letaknya ada di Jalan Sultan Agung No.23, Sisir, Batu. Kamu hanya berjalan kaki selama enam menitan untuk tiba di museum yang memamerkan beragam alat transportasi tersebut. Selain menjadi salah satu hotel dekat Museum Angkut, tempat ini juga menyediakan villa yang bisa disewa seluruhnya. Tak hanya dekat, villanya pun menarik dengan warna ceria. Nyaman dan sangat instagramable. Kamar-kamarnya bertarif kisaran Rp600 ribu per malam. Sedang villa yang bisa diisi hingga lima orang bertarif sekitar Rp1,5 juta untuk semalamnya.

Kemboja Bed & Breakfast Cafe, Batu
Kemboja Bed & Breakfast Cafe, Batu via Instagram/@dianartikaa

3. RiverStone Hotel & Cottage

RiverStone Hotel & Cottage 
RiverStone Hotel & Cottage, via Facebook/Riverstone Hotel & Cottage

Ada juga RiverStone Hotel and Cottage yang berlokasi di Jalan Agus Salim No.97, Temas, Batu. Tempat menginap ini bisa ditempuh dengan berkendara selama tiga menitan dari Museum Angkut. Tak hanya itu, tempat wisata Batu lainnya yang tak kalah keren seperti Secret Zoo, hanya berjarak 10 menitan dengan berjalan kaki. Kamar-kamar di sini didesain seperti rumah-rumah mini di sebuah perumahan kecil. Jangan khawatir tentang privasimu. Tak perlu khawatir juga jika sedang malas jalan kaki atau menyetir karena hotel ini menyediakan shuttle bus ke tempat-tempat wisata. Tarif untuk menginap semalamnya adalah berkisar Rp400 ribu saja. Murah dan sangat strategis.

RiverStone Hotel & Cottage di Batu
RiverStone Hotel & Cottage di Batu, via Facebook/Riverstone Hotel & Cottage

4. Zam Zam Hotel

Zam Zam Hotel
Zam Zam Hotel via Instagram/@dyahesti

Batu dikenal sebagai kota destinasi wisata dengan nuansa alam yang sejuk. Zam Zam Hotel yang beralamat di Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Batu menyuguhkan pemandangan berupa pegunungan yang asri dan menyejukkan mata. Kamar-kamar di hotel ini luas dan nyaman. Ditambah lagi dengan kolam renang yang dibuat untuk dewasa dan anak-anak. Untuk menuju Museum Angkut hanya diperlukan berjalan kaki selama 15 menitan, sedang hanya perlu tiga menit untuk tiba di Argo Wisata Petik Apel. Cocok kan untuk tempat istirahat saat liburan bersama keluarga? Tarif menginap di Zam Zam Hotel dimulai dari kisaran Rp500 ribu untuk per malamnya.

Kolam renang Zam Zam Hotel
Kolam renang Zam Zam Hotel via Instagram/@reskimulianasir

Penting lho memilih tempat menginap agar tak terjebak macet dan bikin mood liburan jadi turun. Memilih hotel di dekat Museum Angkut atau tempat wisata pilihanmu lainnya bisa menjadi solusinya. Bagaimana, kapan mau ke Batu lagi? Next

ramadan

ArtJog, Pameran Seni Kontemporer yang Bakal Digemari Millenials

Bisnis Kuliner Artis

9 Bisnis Kuliner Artis yang Tak Hanya Kue Kekinian, Sudah Tahu?