in ,

ArtJog, Pameran Seni Kontemporer yang Bakal Digemari Millenials

Penuhin Baterai Smartphone, Perbanyak Stok Feed Sosial Media

Belakangan semakin banyak bermunculan museum atau galeri-galeri yang memamerkan seni. Baik bertema tradisional, modern, maupun kontemporer. Salah satunya adalah Museum Modern and Contemporary Art in Nusatara (Macan). Banyak faktor yang membuat masyarakat kembali memiliki ketertarikan terhadap museum dan galeri seni. Benda-benda unik bernilai pasti masuk sebagai salah satunya. Seiring dengan perkembangan teknologi dan sosial media, netizen memiliki aktivitas baru. Berburu tempat-tempat fotogenik untuk posting di sosial media masing-masing.

Baca juga : Pilihan Sate Kambing ‘Uenak’ di Surabaya, Mana Favoritmu?

Tak dapat dipungkiri, kriteria tersebut sangat dimiliki oleh museum dan galeri-galeri seni. Sudut-sudut dengan karya seni dengan bentuk yang normal hingga yang unik. Juga tatanan interior yang akan sayang sekali rasanya jika tidak di foto. Pemandangan ini tak lama juga dapat dinikmati di Museum Nasional Jogja dalam Pameran Seni Tahunan Art|Jog 11: Enlightenment, yang berlangsung tanggal 4 Mei-4 Juni mendatang.

Berbagai Karya Seni yang Fotogenik

Salah satu sudut yang memamerkan toilet dengan latar belakang lukisan via instagram/@adhisastroo

Museum dan galeri seni memang memiliki sudut-sudut juga karya seni yang menarik. Di pameran yang menggunakakan Museum Nasional Jogja sebagai lokasinya ini, pemandangan serupa juga dapat ditemukan. Setidaknya 120 karya seni yang terdiri dari seni dua dan tiga dimensi, instalasi, video, objek, juga pertunjukan dapat ditemukan. Yang pasti beberapa karya tersebut tidak boleh luput dari kamera.

Salah satu kaya seni yang di pamerkan via instagram/@justiniasphotos

Pameran Tahunan yang Selalu Mengadopsi Tema Berbeda

Lukisan lukisan abstrak juga menghiasi dinding-dinding ruangan via instagram/@march.djani

Mendatang adalah Art|Jog yang ke-11 dan setiap tahunnya pameran ini mengusung tema yang berbeda. Seperti dua tahun terahir yang mengusung tema Universal Influence dan Changing Perspective. Tahun ini Art|Jog membawakan tema Enlightenment, menjadikan seni sebagai pencerahan yang menarik dan dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Sudut ruangan yang dicat serba putih via instagram/@pseudonyms_

Tempat Berkumpulnya Seniman Hebat

Seni instalasi yang terbuat dari beberapa bola lampu via instagram/@jeng_loop

Beberapa karya seni yang akan dipamerkan dalam Art|Jog mendatang merupakan hasil kreativitas puluhan seniman domestik dan mancanegara. Beberapa kolektor berdatangan tak hanya dari Indonesia. Di dalamnya juga akan ditemukan transaksi jual beli benda-benda seni. Di tahun 2016, acara ini telah mencatat transaksi jual dan beli senilai Rp 5 milyar. Sayang sekali kalau benda seni tersebut sudah laku sebelum di foto.

Seorang pengunjung sedang berfoto dengan seni yang dipamerkan via instagram/@lourentiakinkin

Datang ke pameran seni memang tak pernah salah. Beberapa katya yang unik menjadi daya tarik tersendiri. Belum lagi bila beberapa sudut yang ada di tempat tersebut juga fotogenik. Sayang sekali kan kalau tidak terunggah di sosial media? Next

ramadan

4 Negara yang Jadi Surga untuk Pecinta Seni Mural dan Graffiti

Hotel Dekat Museum Angkut di Batu, Liburan Praktis Anti Macet