in ,

Tempat Menginap di Sekitar Pegunungan Dieng, Sejuk dan Segarkan Pikiran

4 Tempat Menginap Terbaik di Pegunungan Dieng

Tempat Menginap di Sekitar Pegunungan Dieng

Pemandangan pegunungan memang menjadi destinasi sempurna bagi liburan akhir pekan. Pepohonan hijau dan udara yang segar bisa menjernihkan pikiran yang selama seminggu dipusingkan dengan pekerjaan. Kalau Lembang dan Bogor sudah terlalu ramai, arahkan kendaraanmu ke dataran tinggi yang lain. Di bawah ini ada beberapa pilihan homestay nyaman dan murah meriah di sekitar Pegunungan Dieng, Wonosobo. Sudah siap?

Baca juga : Rujak Manis di Surabaya, Kuliner Pedas yang Menggugah Selera

Sendangsari Bamboo Homestay

Sendangsari Bamboo Homestay
Sendangsari Bamboo Homestay [image source]
Sejauh mata memandang hanya akan disuguhi dengan hijaunya alam. Menginap di Sendangsari Bamboo Homestay yang berlokasi di Dusun Kalikuning | Desa SendangsariWonosobo ini akan memberi pengalaman liburan yang berkesan. Tak hanya beristirahat, kamu juga bisa beraktifitas dengan tamu lainnya untuk mengeksplor alam sekitar. Kamarnya pun sangat dibuat dari bambu-bambu, membuat suasana semakin alami.

Kamar di Sendangsari Bamboo Homestay
Kamar di Sendangsari Bamboo Homestay [image source]

Homestay Sikunir

Homestay Sikunir
Homestay Sikunir [image source]
Bagaimana rasanya jika bangun tidur langsung menghadap panorama yang menawan? Nah, tak perlu bayar mahal, dengan harga kisaran 300 ribu rupiah per malam, kamu sudah bisa bermalam di Homestay Sikunir yang berlokasi di Jalan Raya Dieng Kulon KM 13, Dieng Kulon. Dinding kamar terdiri dari kaca yang bisa menghadap danau di luar kamar. Dari terasnya pun disediakan meja untuk menyantap sarapan sambil menikmati pemandangan sekitar.

Homestay Sikunir Wonosobo
Homestay Sikunir Wonosobo [image source]

Tani Jiwo Hostel

Tani Jiwo
Tani Jiwo [image source]
Bangunannya sangat modern dengan desain minimalis. Warna yang digunakan dominan putih, membuat segala sudut dari Tani Jiwo Homestay ini menarik untuk dijadikan latar belakang fotomu. Di sini juga sudah disediakan sepeda untuk berkeliling menikmati udara segar khas pegunungan. Tersedia juga restoran di tempat menginap yang beralamatkan di Jl. Raya Dieng No.31, Dieng Kulon dengan dinding terbuka sehingga perbukitan hijau bisa dikagumi sambil menyesap kopi panas.

Tani Jiwo Hostel
Tani Jiwo Hostel [image source]

Homestay Bunga Dieng

Homestay Bunga Dieng
Homestay Bunga Dieng [image source]
Liburan bersama keluarga besar di Pegunungan Dieng bisa menjadi pilihan yang tepat. Tak perlu kemana-mana, saat menginap di Homestay Bunga Dieng pemandangan pun bisa dinikmati langsung dari teras. Rumah ini didesain modern dengan bata-bata, cocok untuk selfie. Di balkon juga disediakan meja dan kursi. Tempat yang sempurna untuk menanti sunset di pegunungan depan homestay. Cukup siapkan 300 ribu rupiah, dan nikmati liburan yang berkesan ini.

Teras Homestay Bunga
Teras Homestay Bunga [image source]
Nah, rencanakan liburanmu selanjutnya bersama dengan orang-orang kesayangan. Pesan dari sekarang, kalau tak ingin kehabisan. Bagaimana, mau ajak siapa? Next

ramadan

Pecinta Green Tea Matcha Wajib Cobain Cemilan di Bawah Ini

Pantai Pasir Pink di Indonesia dengan Keunikan yang Memesona