in ,

Kabupaten Morotai, Destinasi Wisata Bahari yang Serba Ada

Destinasi Wisata Morotai

Walaupun predikatnya sebagai kabupaten masih baru diresmikan pada tanggal 29 Oktober 2008, Morotai memiliki banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan. Bahkan tidak sedikit destinasi wisata menakjubkan yang bisa kamu temukan di wilayah pemekaran dari Kabupaten Halmahera Utara ini. Berikut rekomendasi dari Travelingyuk.

Baca juga : SNSD Konser di Jakarta, Ajak Makan di 5 Restoran Korea Ini Yuk!

Wreck Dive Lapangan Pante

Bangkai kapal di dasar laut [image source]
Di sini kamu dapat merasakan sensasi menyelam yang berbeda. Karena terdapat spot wreck diving di Morotai yang bernama Lapangan Pante, Kampong Wamama. Di kedalaman 15-40 meter, kamu bisa menemukan bangkai tank, truck, jeep, pesawat tempur, dan baling-baling. Pemandangan ini bisa ditemukan karena bangkai-bangkai tersebut merupakan bekas perang dunia kedua.

Wreck dive adalah salah satu cabang olahraga diving [image source]

Tanjung Gorango

Garis pantai Tanjung Gorango [image source]
Tempat ini adalah salah satu destinasi terindah di Pulau Morotai yang harus masuk dalam list travelingmu berikutnya. Karena, keindahan tanjung yang berada di antara Desa Gorua dan Desa Korago, Kecamatan Morotai Utara ini akan membuatmu kagum. Pasir putih bersih lembut yang terhampar akan membuatmu betah berlama-lama.

Laguna di Tanjung Gorango [image source]

Pulau Tabailenge

Pulau Tabailenge [image source]
Tabailenge merupakan pulau yang sangat indah dengan pemandangan memesona dan menakjubkan untuk dinikmati. Kamu dapat melihat keindahan pulau yang dikelilingi dengan pasir pantai berwarna putih bersih melalui Desa Bere Bere dengan menyewa perahu penduduk setempat dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.
Panorama Pulau Tabailenge [image source]

Pulau Kolorai

Dermaga di Pulau Kolorai [image source]
Kolorai merupakan pulau berpenghuni yang bersahabat. Jaraknya yang tak terlalu jauh dari Pulau Dodola, membuatnya layak untuk dijelajahi. Tak kalah indah, di sini juga memiliki spot diving dan snorkeling yang akan membuatmu terkesan. Ditambah lagi dengan sajian kuliner khas berbahan ikan yang tak boleh terlewatkan.

Panorama bawah laut [image source]
Menjelajahi daerah baru yang memiliki banyak potensi pasti akan menjadi pengalaman yang menarik. Terlebih lagi kamu tak akan berdesak-desakan dengan wisatawan yang lain, karena masih sepi dan asri. Ke mana rencana liburanmu berikutnya? Next

ramadan

Tak Hanya Kota Lama, Semarang Masih Punya Banyak Destinasi Instagenic

Jajanan Enak Pinggir Jalan yang Serupa tapi Tak Sama, Sudah Coba?