in ,

Selain Pacitan, Pantai di Malang Ini Juga Punya ‘Seruling Laut’

Pantai Jonggring Saloko
Pantai Jonggring Saloko

Seruling laut yang ada di Pantai Klayar cukup menarik perhatian dunia. Namun suara nyaring yang berasal dari laut ini tak hanya di Pacitan, tapi juga ada di salah satu pantai di Malang. Bedanya, pantai tersebut masih tersembunyi dan belum banyak didatangi. Penasaran di mana? Berikut ulasannya!

Baca juga : Roti Bakar Special Puff, Pertama di Surabaya dengan Krispi yang Juara

Menarik dengan Watu Ngebros

Watu Ngebros di Jonggring Saloko
Watu Ngebros di Jonggring Saloko [image source]

Seruling laut di Jonggring Saloko lebih dikenal dengan nama Watu Ngebros. Suara nyaring tersebut bersumber dari batu karang saat dihempaskan ombak. Ternyata, hal itu tidak lain karena adanya tabrakan dua arah ombak. Bunyi unik yang berpadu dengan keindahan laut membuat wisatawan betah lama-lama di sini.

Watu Ngebros Jonggring Saloko
Watu Ngebros Jonggring Saloko [image source]

Pantai Indah yang Pernah Terkenal di Era 90an

Jonggring Saloko dari Atas
Jonggring Saloko dari Atas [image source]

Pantai Jonggring Saloko terletak di Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo yang berjarak sekitar 63 km dari pusat kota Malang. Pantai yang namanya mirip tempat di cerita  pewayangan ini cukup terkenal di tahun 90an. Bahkan sebagian besar pengunjungnya ada wisatawan asing.

Keindahan Pantai Jonggring Saloko
Keindahan Pantai Jonggring Saloko [image source]

Pasir Pantai Bersih dan Menawan

Batuan di Pantai Jonggring Saloko
Batuan di Pantai Jonggring Saloko [image source]

Adanya larangan untuk tidak berenang di laut, membuat pengunjung memilih spot lain untuk bermain. Selain berendam di tepian, ada juga yang menghabiskan waktu dengan bermain pasir  berwarna hitam. Saat berlibur di sini, sebaiknya tidak pulang terlalu larut karena lokasinya jauh dari pemukiman.

Batuan di Pantai Jonggring Saloko Malang
Batuan di Pantai Jonggring Saloko Malang [image source]

Bagaimana, sudah siap untuk menikmati keindahan dan suara seruling laut di Pantai Jonggring Saloko? Itulah pantai di Malang yang bagus dan unik yang bisa kamu kunjungi. Jangan lupa persiapkan kendaraan, navigasi, bekal, dan fisik yang benar-benar prima agar tak keok di tengah jalan. Next

ramadan
Leuwi Korsi

Leuwi Korsi, Tempat Wisata Garut dengan Air Super Biru

Laguna di Indonesia

4 Pantai dengan Laguna Alami, Keren Semua!