in ,

Leuwi Korsi, Tempat Wisata Garut dengan Air Super Biru

Leuwi Korsi
Leuwi Korsi

Pesona Garut memang tak diragukan lagi. Selain air terjun ada pula leuwi atau cekungan dalam di dasar sungai bening yang menyegarkan. Salah satu yang masih alami dan tidak banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Leuwi Korsi yang air sebening kristal. Penasaran dengan keindahannya bukan?

Baca juga : Gak Mahal Tapi Berkesan, ini 5 Ide Liburan Tahun Baru Murah Meriah

Wisata Alam Tersembunyi Dekat Kolam Setan

Aliran sungai dengan airnya super biru
Aliran sungai dengan airnya super biru [image source]
Nama Leuwi Korsi memang kurang familiar, tapi tidak bagi wisatawan lokal. Destinasi ini menawan karena masih asri dan tersembunyi. Letaknya tidak jauh dari Leuwi Jurig atau Kolam Setan. Selain air sungai yang super jernih, udara segar khas pegunungan membuat siapapun betah lama-lama di sini.

Leuwi yang tersembunyi di Garut
Leuwi yang tersembunyi di Garut [image source]

Dikelilingi Batu-Batu Bersejarah

Batu di tepi Leuwi Korsi
Batu di tepi Leuwi Korsi [image source]
Bukan hanya kejernihan air sungai yang menakjubkan, pengunjung juga dapat menikmati keindahan tebing-tebing batu yang mengapit cekungan air ini. Tersusun rapi dan meninggi, bebatuan yang disebut Columnar Joint membentuk tempat duduk yang kece untuk dijadikan spot foto. Bukan sembarang batu, banyak yang menduga jika tempat ini merupakan salah satu situs megalitikum yang ada di Indonesia.

Batu Bersejarah di Garut
Batu Bersejarah di Garut [image source]

Spot Asyik untuk Berendam Seharian

Berenang di Leuwi Korsi
Berenang di Leuwi Korsi [image source]
Aliran yang tak deras membuat air di Leuwi Korsi cukup tenang. Karena itu pula, tidak sedikit dari pengunjung yang belajar berenang di sungai ini. Beberapa di antaranya juga memilih berjemur dan menikmati pepohonan hijau di sekeliling. Indah kan cuilan dari ‘surga’ di Desa Bungbulang, Kecamatan Bungbulang ini?

Berjemur di Leuwi Korsi
Berjemur di Leuwi Korsi [image source]

Akses Jalan Melelahkan tapi Sangat Menyenangkan

Bebatuan di Leuwi Korsi
Bebatuan di Leuwi Korsi [image source]
Perjalanan menuju objek wisata Garut ini sangat melelahkan tapi juga menyenangkan. Medannya berbatu namun hijaunya pohon pinus membuatmu makin bersemangat untuk sampai di lokasi. Setelah menitipkan kendaraan, perjalanan dilanjutkan dengan trackking menembus hutan.

Pohon hijau di atas batu
Pohon hijau di atas batu [image source]
Bagaimana, sudah siap untuk berendam di sungai Garut ini? Yuk, mulai siapkan stamina agar tak cepat lelah saat perjalanan. Next

ramadan
Hostel Kapsul Bandung

Hostel Untuk Para Backpacker Bandung 100 Ribuan, Tetap Untung

Pantai Jonggring Saloko

Selain Pacitan, Pantai di Malang Ini Juga Punya ‘Seruling Laut’