in ,

4 Pantai dengan Laguna Alami, Keren Semua!

Laguna di Indonesia
Laguna di Indonesia

Pantai tidak hanya identik dengan pasir dan batu karang. Ada juga yang memiliki laguna alami untuk berendam tanpa takut tergulung ombak. Beberapa di antaranya ada di bawah ini!

Baca juga : The Sila’s Agrotourism, Destinasi Edukasi dan Hiburan Seru di Bali

Angel’s Billabong

Angel billabong
Angel’s billabong [image source]
Letaknya berada di Nusa Penida, pulau kecil di bagian tenggara Bali. Angel’s Billabong muncul karena pasangnya air laut sehingga menciptakan kolam alami di atas karang. Selain tenang, airnya pun bersih dan cocok untuk berendam di siang hari. Sementara pemandangan kolam ini paling menakjubkan dilihat dari atas tebing karang saat menjelang petang.

Angel billabong Nusa Penida
Angel billabong Nusa Penida [image source]

Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung

Kedung Tumpang
Kedung Tumpang [image source]
Kolam yang terbentuk dari cerukan di atas tebing karang ini beradda di Tulungagung. Tidak ada pasir di Pantai Kedung Tumpang ini, sepanjang mata memandang hanya ada gugusan karang. Meski demikian, berendam seharian di sini akanmenyenangkan!

Kedung Tumpang Tulungagung
Kedung Tumpang Tulungagung [image source]

Pantai Mandorak, Sumba

Danau Weekuri
Danau Weekuri [image source]
Di Sumba Barat terdapat pantai Mandorak yang menarik dengan danau air asin. Namanya adalah Danau Weekuri yang memiliki air tenang dan jernih. Kedalaman sekitar 2,5 meter, pengunjung pun betah lama-lama berendam dan bermain di sini. Selain itu pengunjung juga  menghabiskan waktu bermain pasir.

Danau Weekuri Sumba Barat
Danau Weekuri Sumba Barat [image source]

Teluk Bidadari

Teluk Bidadari
Teluk Bidadari [image source]
Laguna atau genangan air asin selanjutnya yang dapat kamu nikmati ada di Pantai Mbehi, Malang Selatan. Wisatawan menyebutnya dengan Teluk Bidadari karena memiliki keindahan alami yang sempurna. Uniknya, dua kolam alami ini memiliki warna cantik perpaduan antara hijau dan biru. Berbeda dengan Kedung Tumpang, kamu harus melakukan trackking dan melewati beberapa pantai cantik di Malang.

Teluk Bidadari di Malang
Teluk Bidadari di Malang [image source]
Yakin nih liburan ke pantai hanya bermain pasir saja? Yuk, berkunjung ke empat destinasi di atas dan nikmati sensasinya berendam di kolam air asin alaminya. Next

ramadan
Pantai Jonggring Saloko

Selain Pacitan, Pantai di Malang Ini Juga Punya ‘Seruling Laut’

Nikmat dan Tetap Sehat, Sego Gudangan Khas Yogyakarta