in , ,

Kampoeng Djawi, Wisata Jombang yang Padukan Keindahan Alam dan Sisi Tradisional

Dijamin betah berada di sini

Bagi Teman Traveler yang berkunjung ke Jombang, jangan bingung ingin pergi ke mana. Kalian bisa melancong ke Kampoeng Djawi yang berada di Dusun Gondang, Carangwulung, Wonosalam, Jombang. Di sini, kalian bisa menemukan banyak sekali hal menarik. Oke, tak perlu berlama-lama lagi, kita jelajah tempat ini yuk.

Baca juga : 13 Event Penting di Palembang, Ramaikan Perayaan Asian Games 2018

Konsep Wisata Kampoeng Djawi

kampoeng djawi
Rumah joglo via instagram/@kampoengdjawi

Tempat wisata ini memiliki konsep arsitektur rumah jawa kuno dan terinspirasi dari beberapa rumah adat Jawa Timur. Terdapat 4 tipe bangunan rumah yang siap dijadikan penginapan untuk wisatawan. Berikut adalah daftarnya.

  • Griya Joglo (1 unit)

Memiliki kapasitas untuk 8-12 orang..

  • Griya Majapahit (2 unit)

Mempunyai kapasitas untuk 2-8 orang.

  • Griya Doro Gepak (2 unit)

Berkapasitas maksimal 20 orang.

  • Griya Njineman (4 unit)

Memiliki kapasitas untuk 16 orang.

Dengan demikian para wisatawan bisa menikmati fasilitas penginapan yang sudah disediakan dengan cara reservasi tempat penginapan sesuai pilihan tipe kamar yang diinginkan. Untuk memesannya, Teman Traveler tidak perlu khawatir, karena bisa dilakukan melalui pemesanan online melalui official website Kampoeng Djawi ataupun bisa langsung datang ke lokasi tersebut. 

Tarif Wisata

kampoeng djawi
Berfoto di bagian depan via instagram/@kampoengdjawi

Apabila kalian hendak berwisata ke sini, sebaiknya siapkan lebih dahulu biaya untuk masuk dan menyewa kamar untuk penginapan. Berikut adalah tarif yang harus dibayarkan jika menginap atau tidak.

  • Menginap 

Teman traveler bisa membayar biaya penginapan sebesar Rp.330.000 per kamar. Dengan durasi sewa 24 jam kalian bisa menikmati fasilitas yang sudah diberikan. Mulai dari tempat tidur, selimut, bantal, makan 4x, ruang karaoke, kamar mandi dalam dan kolam renang siap pakai.

  • Tidak Menginap

Bagi yang tidak menginap, kalian bisa mengambil paket liburan dengan tarif Rp140.000 per orang. Dengan durasi 8 jam, Teman Traveler sudah bisa mendapatkan servis berupa makan 1x, karaoke, kolam renang, Coffe break 1x dan tempat tidur satu set + televisi. 

Menyajikan Pertunjukan Musik

66682413_115313279555188_917721228835707494_n_hfi.jpg
Salah satu festival musik di tempat wisata via instagram/@kampoengdjawi

Bukan hanya tempat wisata dan penginapan, Kampoeng Djawi berupaya untuk memanjakan setiap pengunjung dengan menyajikan pertunjukan musik. Dengan demikian akan tersaji rangkaian acara yang pastinya akan memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung.

Supaya bisa melihat pertunjukan musik, kalian wajib datang pada saat hari libur. Seperti pertunjukan musik indie dan kesenian ludruk khas Jombang pada akhir pekan. Selain itu, untuk pertunjukan musik jazz, biasanya diselenggarakan pada akhir tahun ataupun libur panjang.

Fasilitas Lainnya

69646401_162002251681119_1546706045028207309_n_jzs.jpg
Kolam renang via instagram/@kampoengdjawi

Di sini juga tersedia kolam renang yang bisa Teman Traveler nikmati. Hanya dengan Rp50.000, kalian dapat mencoba kolam renang sambil melihat pemandangan indah di sekitar. Yakni Gunung Anjasmoro, persawahan dan pepohonan asri lainnya.

Itulah Kampoeng Djawi yang ada di kawasan Jombang. Dijamin tidak rugi saat berkunjung ke sini, lantaran banyak sekali hal menarik yang bisa didapat. Bagaimana, tertarik untuk mampir ke sini? Next

ramadan

Wisata Korea Fantasy, Rasakan Sensasi Liburan di Negeri Oppa

Gunakan SIM Card Lokal Saat Berlibur ke Thailand