in , ,

Kampoeng Kopi Sambisari, Bersantai Sambil Menikmati Sajian Kopi Khas Indonesia

Bagi penikmat kopi dan senja bisa datang ke sini

Pecinta kopi mari merapat! Ada yang seru nih di kawasan Jogja Timur yaitu Kampoeng Kopi Sambisari. Di sini Teman Traveler bisa seruput aneka kopi khas Nusantara dengan jaminan tempat yang asyik dan syahdu. Apalagi tempat ini tak jauh dari salah satu wisata candi di Sleman. Simak dulu review-nya yuk siapa tahu kalian tertarik.    

Baca juga : Ini Dia Alasan Myanmar Termasuk Negara Keren, Wajib Masuk Destinasi Impianmu!

Tempat Luas dan Instagenic

kampoeng kopi sambisari
Kampoeng Kopi Sambisari tampak depan (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Dari tampilan depan, Kampoeng Kopi Sambisari begitu menarik perhatian dengan dekorasi yang ciamik. Salah satu spot di area depan dibalut kain-kain berwarna putih menjuntai yang menambah eksterior semakin cantik.

Pemandangan bagian belakang (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Sementara di sisi barat tampak dekorasi menyerupai gerobak dengan tulisan ‘Kampoeng Kopi’ yang menjadi spot iconic tempat ini. Di area utama, konsep bangunannya berupa rumah limas dengan meja-kursi yang terbuat dari kayu.  

Jika ingin berkunjung ke sini, perlu diingat kalau Kampoeng Kopi Sambisari hanya buka dari Rabu hingga Senin. Untuk Jam operasionalnya yakni dari pukul 10.00 hingga 00.00 WIB dengan last order pukul 23. 00 WIB.

Menyediakan Kopi Khas Indonesia

kampoeng kopi sambisari
Kopi Toraja (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Sesuai dengan namanya, tempat ini menyediakan beragam jenis kopi. Menariknya, kopi yang ditawarkan adalah khas Indonesia. Tersedia Kopi Aceh, Bali, Jawa, Toraja, Mandailing dan masih banyak lagi. Satu gelasnya dipatok harga yang sama yakni Rp15.000.

Menikmati kopi (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Sesuai selera pembeli, kopi bisa disajikan walik, saring, tubruk, dan di-mix dengan susu. Disajikan walik berarti gelas berisi kopi dibalik sedemikian rupa sehingga cara meminumnya gelas harus dibuka perlahan-lahan untuk selanjutnya diseruput dari bawah.  

Tersedia Menu Lain

Kudapan manis (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Di sini juga tersedia aneka snack ala Kampoeng Kopi Sambisari yang cukup beragam. Seperti pisang bakar, roti bakar, mendoan, nangka goreng, pempek kapal selam, pisang goreng dan singkong goreng.

Beberapa menu di Kampoeng Kopi Sambisari (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Untuk pisang bakar dan roti bakarnya disajikan original dan dengan topping berupa coklat atau keju. Harganya cukup terjangkau yaitu dibanderol antara Rp7.000 hingga Rp15.000 untuk tiap porsi snack-nya.  

Jika Teman Traveler ingin mengganjal perut sampai kenyang, ada makanan berat juga kok. Tersedia aneka nasi goreng, bakmi dan nasi dengan berbagai lauk. Seperti ayam bakar, ayam kremes, sambel teri dan pecel. Kalau ingin sesuatu yang hangat, kalian bisa pesan menu berkuah dengan pilihan mie rebus, mihun godog atau nasi rawon. Sementara untuk yang suka pedas, bisa coba nasi sambal teri ala Kampoeng Kopi.  

Banyak Spot Menarik di Dalamnya

Area outdoor bagian belakang (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Kampoeng Kopi memiliki area yang luas yakni indoor dan outdoor. Ada tempat seru yang mungkin bisa Teman Traveler pilih untuk sekedar nongkrong dan ngopi saat sore hari. Di sisi selatan terdapat area outdoor dengan lahan berumput yang luas.

Di area ini tertata meja-kursi kayu yang dilengkapi dengan lampu-lampu kecil yang menggantung. Dengan area terbuka, tentu saja kalian bisa langsung menikmati langit biru di sekeliling. Terlebih saat menjelang sore, Teman Traveler bisa gunakan kesempatan ini untuk menikmati langit senja.  

Fasilitas Resto

Salah satu sudut Kampoeng Kopi Sambisari (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Tak hanya jadi tempat nongkrong, Kampoeng Kopi Sambisari juga bisa dipakai untuk menyelenggarakan berbagai acara. Seperti rapat, arisan, seminar dan gathering. Pihak Kampoeng Kopi juga menyediakan fasilitas seperti sound system, microphone, proyektor, dan layar.

Dekat dengan Candi Sambisari

Ngopi di spot cantik (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Kampoeng Kopi beralamat di Jalan Candi Sambisari RT.04/RW.02, Kadisoka, Purwomartani, Kalasan, Sleman. Tempat ini sangat dekat dengan Candi Sambisari yang hanya berjarak sekitar 500 meter. Dikarenakan lokasinya yang dekat, Kampoeng Kopi bisa jadi alternatif tempat singgah setelah berwisata di Candi Sambisari.

Nah, yang punya rencana wisata di Candi Sambisari, jangan lupa mampir ke Kampoeng Kopi ya! Recommended sekali untuk Teman Traveler yang ingin mencicip kopi dari berbagai daerah di Indonesia. Tapi, jika kalian bukan pecinta kopi tak ada salahnya kok untuk mampir ke sini. Karena ada menu lain yang tak kalah nikmat. Agendakan yuk!   Next

ramadan

Written by Annissa NCSaputri

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

liburan karimunjawa 400 ribuan

Liburan 2D1N di Karimunjawa Budget 400 ribuan, Murah Tapi Puas

Pandiga Educreation Sport, Tempat Asyik Habiskan Waktu Bersama Keluarga