in , ,

Kampung Batu Ecopark Malakasari, Wisata Keluarga Menarik di Bandung

Ada waterpark juga lho

Bandung memang populer dengan tempat wisatanya yang beragam. Salah satunya Kampung Batu Ecopark Malakasari. Destinasi satu ini mempunyai beragam kelebihan yang tentu membuat Teman Traveler betah berada di sana. Lantas, seperti apa sih tempat wisatanya? Yuk kita jelajahi.

Baca juga : 5 Jajanan Tradisional Khas Using Kemiren, Autentik dan Wajib Dicoba

Lokasi Wisata

kampung batu ecopark malakasari
Teras depan Kampung Batu Ecopark (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Kampung Batu Ecopark Malakasari terletak di Jalan Raya Banjaran Rencong, Desa Malakasari, Baleendah, Malakasari, Kec. Baleendah, Kabupaten Bandung. Kawasan ini resmi dibuka untuk umum pada tahun 2010 dan hingga hari ini menjadi salah satu destinasi wisata keluarga untuk masyarakat sekitar dan luar kota Bandung.

kampung batu ecopark malakasari
Salah satu spot Instagramable di Kampung Batu Ecopark (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Tersedia Wahana Edukatif untuk Anak

kampung batu ecopark malakasari
Penangkaran Rusa Totol (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Di sini kalian akan mendapatkan berbagai pilihan wahana dan fasilitas yang edukatif serta ramah anak. Khusus untuk anak ada banyak wahana seperti Taman Kelinci, Rumah Adat Sunda, Penangkaran Rusa Totol dan Peternakan Unggas. Di tempat ini anak-anak tak hanya puas melihat-lihat, tapi juga bisa menambah ilmu.

kampung batu ecopark malakasari
Instalasi Rumah Adat Sunda (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Terdapat Danau Eksotis

danau_eksotis_Z0s.jpg
Pemandangan sekitar danau (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Kampung Batu Ecopark Malakasari punya spot foto menarik. Salah satunya danau eksotis yang terbentuk akibat aktivitas penambangan. Danau ini semakin indah karena di tepian ada beberapa saung di bagian tepinya.

kampung batu ecopark malakasari
Pemandangan dari atas flying fox (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Kalau kalian ingin melihat keseluruhan danau, bisa menggunakan Flying Fox. Cukup membayar Rp15.000 Teman Traveler dapat merasakan sensasi meluncur melintasi danau dengan landscape hamparan formasi batuan dari ketinggian. 

Di danau ini kalian juga bisa memancing ikan ikan unik. Seperti Monster fish, Bawal dan Aligator di danau dengan sistem catch and release. Biayanya adalah Rp.100.000/4 jam, namun hanya bisa setiap weekend.

Tersedia Waterpark

kids_pool_dDZ.jpg
Tektona Waterpark (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Kampung Batu Ecopark Malakasari menyediakan sebuah wahana bermain air. Namanya adalah Tektona Waterpark. Di dalam wahana ini terdapat beberapa kolam untuk anak dan dewasa yaitu Kids Pool, Family Pool, Landing Pool, Kolam Arus dan Kolam Ombak. Cukup membayar Rp. 50.000 (di luar tiket masuk utama kawasan) kalian sudah bisa puas main air dengan view alam Kampung Batu yang cantik dan eksotis.

bola_bola_busa_ump.jpg
Busa di waterpark (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Teman traveler yang berencana berkunjung, Kampung Batu Ecopark Malakasari buka setiap hari. Untuk jam operasionalnya, Senin – Jumat mulai pukul 08.00 – 16.00 dan Sabtu, Minggu & Libur Nasional buka dari pukul 08.00 sampai 17.00. Lalu untuk harga tiketnya adalah Rp10.000 bagi dewasa dan Rp5.000 untuk anak. Next

ramadan
Dusun Semilir Eco Park

Dusun Semilir Eco Park Semarang, Sajikan Spot Instagenic Unlimited!

Museum Pendidikan Mas Menteri

Rekomendasi Museum Edukasi di Indonesia untuk Mas Menteri, Napak Tilas Pendidikan Nusantara