in ,

Berendam Air Hangat di Kawah Rengganis Ciwidey, Sensasinya Takjauh Beda dengan Onsen di Jepang Sana!

Berendam di Kawah Rengganis Ciwidey, Rasanya Seperti di Pemandian Alami Khas Kaki Gunung Fuji

Jika belum mendapat kesempatan untuk merasakan kenikmatan berendam di onsen-onsen yang ada di Jepang sana atau pemandian air panas yang ada di kaki Gunung Fuji, Teman Traveler bisa datang ke Bandung! Kawah Rengganis Ciwidey, yang ada di bagian selatan Kota Bandung tawarkan sensasi yang tidak kalah istimewa lho! Mulai dari bentang alam hingga suasananya. Penasaran nggak? Simak artikel berikut ini yuk untuk lebih jelasnya!

Baca juga : Sumurup, Destinasi Dengan Suguhan Romantisme Sunset di Rawa Pening

1. Terbentuk dari Letusan Gunung Sunda Purba

Kecantikannya Terbentuk dari Letusan Gunung Sunda Purba via Instagram/ shella_wati99

Keindahan, pesona alam serta air panas yang ada di Kawah Rengganis Ciwidey, tentu tidak terbentuk secara tiba-tiba. Kawasan ini merupakan letusan Gunung Sunda Purba yang terjadi sejak jutaan tahun lalu. Kawah aktif dari letusan gunung tersebut sampai sekarang masih ada dan menjadi objek wisata. Keindahan Kawah Rengganis terbentuk oleh alam, sehingga keindahannya pun alami.

2. Lokasinya Berada di Tengah Perkebunan Teh

Berada di Kawasan Perkebunan Teh via Instagram/ hardcoredior

Kawasan Bandung yang dingin menjadi lahan subur untuk tumbuhnya pohon-pohon teh. Hamparan pepohonan teh dengan daunnya yang hijau tidak luput menyembunyikan kejutan. Salah satunya Kawah Rengganis ini. Ya. Kawah Rengganis berada di kawasan perkebunan teh milik PT Perkebunan Nusantara VIII.

Airnya Mengalir dengan Hangat via Instagram/ dederahmat1607

Perkebunan tersebut berada di Kampung Cibuni, Desa Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung. Bisa dibayangkan perpaduan antara dingin dan sejuk udara khas perkebunan teh dengan air hangat alami? Yang pasti, berendam di sini bisa membuat Teman Traveler merasakan ketenangan sekaligus kenyamanan.

3. Air dan Lumpur Bisa Menjadi Obat Berbagai Penyakit

Air dan Lumpurnya Dipercaya Bisa Mengobati Penyakit via Instagram/ rbihsan

Seperti pada beberapa pemandian air panas alami, Kawah Rengganis Ciwidey juga dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit. Air hangatnya yang alami, mengandung belerang yang konon bisa bantu menyembuhkan penyakit. Termasuk dengan lumpurnya. Sehingga, tidak sedikit pengunjung yang datang, sengaja mengolesi badan dengan lumpur dari kawasan tersebut. Jadi mirip-mirip spa lulur. Meski terdengar asing, keunikan ini patut dicoba lho!

4. Lokasi dan Tiket Masuk

Seperti Onsen yang Ada di Jepang via Instagram/ utomo_tom189

Apabila penasaran dan tergiur untuk ikut merasakan kehangatan air di Kawah Rengganis Ciwidey, Teman Traveler langsung berangkat saja menuju kawasan Ciwidey. Lokasinya berada di sebelah kiri jalan. Jaraknya sekitar 15 menit dari Situ Patenggang. Jika menggunakan kendaraan roda empat, untuk menuju lokasi, Teman Traveler harus jalan kaki melintasi Kampung Cibuni. Pemandangan selama di perjalanan, sungguh asri dan mendamaikan hati.

Letaknya Tidak Terlalu Jauh dari Situ Patenggang via Instagram/ dessinursanti

Karena merupakan bagian dari area wisata Glamping Lakeside Rancabali, untuk masuk ke kawasan ini Teman Traveler bisa menggunakan tiket terusan. Jika tidak, bisa langsung membeli tiket di pintu masuk dengan harga sekitar Rp 20 ribu. Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dulu ya!

Di tengah cuaca yang sedang dingin dan hujan, setelah berendam akan lebih nikmat jika dilanjutkan dengan minum Bandrek Abah. Yuk! Ajak beberapa teman menikmati kehangatan alami bersama di Kawah Rengganis Ciwidey! Next

ramadan

Tidak Jauh dari Jogja, Air Terjun di Gunungkidul Ini Hadiah Terbaik untuk Mata Juga Jiwa

Resto Sop Saudara di Makassar

Rekomendasi Resto Sop Saudara di Makassar, Menjajal Penganan Berkuah Telur Bebek dan Krimer Kental Manis