in , ,

Koi Hotel and Residence, Ketenangan di Pusat Denpasar

Tenang Bagai Rumah Sendiri, Menginap di Koi Hotel and Residence Denpasar

Salah satu sudut Koi Hotel and Residence
Salah satu sudut Koi Hotel and Residence (c) Arakita Rimbayana/Travelingyuk

Mencari hotel di Denpasar bisa jadi pekerjaan yang cukup sulit. Terkadang Teman Traveler harus mengorbankan satu hal demi yang lain, kenyamanan demi ketenangan misalnya. Namun di Koi Hotel and Residence kalian bisa rasakan suasana private tepat di pusat kenyamanan kota dan dengan tarif terjangkau. Tak percaya? Yuk, simak ulasannya.

Baca juga : Festival Pesona Tambora 2019 Siap Digelar Awal April, Ini Rangkaian Acaranya!

Staf Ramah Siap Membantu

Meja resepsionis Koi Hotel and Residence © Arakita Rimbayana
Meja resepsionis (c) Arakita Rimbayana/Travelingyuk

Koi Hotel and Residence terletak di Jalan Mahendradatta, salah satu jalan utama Denpasar yang menghubungkan banyak destinasi wisata terkenal. Tak hanya itu, kawasan sekitar sini juga termasuk bebas macet. Pas banget jadi opsi penginapan buat kamu yang berencana liburan di Bali.

Hal pertama yang menarik perhatian saya ketika berada di lobi hotel adalah keramahan para staff-nya. Semuanya sigap membantu saya membeli beberapa kebutuhan, tanpa biaya tambahan sama sekali.

Tempatnya juga tidak sulit ditemukan. Begitu masuk gerbang hotel dari Jalan Mahendradatta, Teman Traveler bakal langsung melihat pintu masuk di sebelah tempat parkir. Meja resepsionisnya berada tepat di depan teras pintu masuk.

Saya sendiri mendapatkan tarif sekitar Rp20.000 lebih murah dari tarif walk-in, karena melakukan booking online beberapa hari sebelumnya. Ketika memperpanjang masa inap, mereka menawarkan tarif sama dengan yang saya bayarkan di awal.

Dekorasi dan Furnitur Otentik

Kolam renang Koi Hotel and Residence Denpasar Bali © Arakita Rimbayana
Kolam renang Koi Hotel and Residence (c) Arakita Rimbayana/Travelingyuk

Selain staff ramah, hotel ini juga tawarkan nuansa rumahan. Rasanya seperti sedang berada di teras rumah yang dilengkapi kolam renang, alih-alih berada di sebuah hotel. Sesuai namanya, Teman Traveler juga akan temukan sebuah kolam ikan koi kecil di sebelah lobi.

Dekorasi otentik Bali di Koi Hotel and Residence © Arakita Rimbayana
Dekorasi otentik (c) Arakita Rimbayana/Travelingyuk

Semua meja di sini terbuat dari kayu dan dikelilingi furnitur tradisional. Dekorasi lainnya terinspirasi gaya otentik Bali, seperti topeng barong dan patung dewa-dewa. Duduk santai di sebelah kolam renang saja sudah bisa menghilangkan rasa penat, meskipun Teman Traveler sebenarnya hanya beberapa langkah dari pusat Denpasar.

Kamar Nyaman dan Sederhana

Kamar standard Koi Hotel and Residence © Arakita Rimbayana
Kamar standard (c) Arakita Rimbayana/Travelingyuk

Umumnya hotel murah tidak menyediakan cukup ruang, apalagi untuk tamu yang membawa banyak barang bawaan dan belanjaan. Untungnya, masalah ini takkan Teman Traveler dapatkan di Koi Hotel and Residence.

Mereka menyediakan dua tipe kamar: Standard dan Deluxe. Kamar tipe pertama dibanderol Rp300.000 per malam. Kasurnya lumayan besar, cukup untuk dua orang. Buat Teman Traveler yang ingin berbagi kamar dengan orang lain selain pasangan, pertimbangkan baik-baik karena kamar tidur dan kamar mandinya hanya dipisahkan dinding, partisi kaca, dan tirai tebal tanpa pintu.

Dengan biaya tambahan sekitar Rp50.000, Teman Traveler bisa dapatkan kamar Deluxe yang lebih besar. Kamar tidurnya ada di atas ruang tamu dan kamar mandi sehingga kalian bisa menikmati privasi lebih. Kamar tipe ini juga dilengkapi balkon yang menghadap kolam renang.

Keseruan di Sekitar Mahendradatta

Koi Hotel and Residence Denpasar Bali © Arakita Rimbayana
Koi Hotel and Residence (c) Arakita Rimbayana/Travelingyuk

Beralamat di Jalan Mahendradatta no. 107, hotel ini terletak tepat di seberang Kafe Monjali. Tempat nongkrong yang tawarkan nuansa ala coffee shop ini buka sampai tengah malam. Jadi Teman Traveler tak perlu perlu khawatir saat rasa lapar menyerang. Selain itu masih ada banyak restoran lain yang bisa kalian jangkau hanya dengan berjalan kaki di sekitar sini.

Ideal untuk Transit Maupun Liburan Panjang

Kebanyakan tamu menjadikan Koi Hotel and Residence sebagai tempat transit sebelum pindah ke kawasan selatan. Letaknya cukup dekat dari bandara dan mudah dijangkau. Namun penginapan ini juga pas untuk tinggal lama, apalagi Kamar Deluxe-nya tawarkan fasilitas lumayan lengkap.

Setiap tamu juga akan mendapatkan fasilitas handuk bersih, air mineral, WiFi, TV layar datar dengan saluran internasional, serta shower air dingin dan panas. Semuanya ditawarkan dengan harga sangat terjangkau.

Itulah sedikit ulasan mengenai Koi Hotel and Residence, sebuah penginapan keren nan terjangkau yang bisa Teman Traveler coba di kawasan Denpasar. Jika kalian sedang menjelajah wisata Bali, jangan lupa mampir ke sini ya. Next

ramadan
Seafood Kerang Surabaya

Kerang Surabaya, Seafood Kaki Lima Rasa Juara!

Happiness Kitchen & Coffee, Tempat Nongkrong ala Tropical Vintage Kebanggaan Jakarta Selatan