in ,

4 ‘Kuburan’ Kendaraan di Jawa, Ada yang Instagenic!

Sangat menarik nih bagi pecinta fotografi

Selama ini, kita hanya tahu kalau makam hanya diperuntukkan bagi manusia atau pun hewan. Namun ternyata, hal ini juga berlaku untuk kendaraan yang sudah lama tidak terpakai. Di beberapa tempat ada kuburan kendaraan yang awalnya tak menarik, tapi akhirnya menjadi wisata dadakan. Kira-kira bagaimana wujudnya? Kita lihat yuk di bawah ini. 

Baca juga : Tempat Makan di Malang yang Sediakan Mushola, Tak Khawatir Ketinggalan Sholat

1. Kuburan Bajaj Oranye, Jakarta Pusat 

kuburan kendaraan
Gang Makmur via twitter/candi_id

Makam kendaraan pertama bisa kalian temukan di Gang Makmur, Jakarta Pusat. Di sana, terdapat beberapa bajaj oranye yang sudah tak terpakai lagi. Kondisi bajaj-bajaj tersebut sudah cukup memprihatinkan, Teman Traveler. Ada yang beberapa bagian fisiknya sudah rusak, mesin tidak dapat menyala dan juga dirambati oleh tanaman liar. 

2. Kendaraan Bekas Kecelakaan, Jakarta Selatan 

kuburan kendaraan
Tanjung Barat via facebook/Arie Wahyudi‎ 

Ratusan sepeda motor tersimpan berjajar dengan lapisan debu dan karat menyelimuti seluruh permukaan kendaraan roda dua. Motor-motor ini menumpuk di kolong fly over Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Lokasi di bawah fly over Tanjung Barat ini digunakan untuk menampung kendaraan bermotor yang terlibat kecelakaan. Selain motor, ada juga beberapa roda empat hingga truk yang terparkir di sana.

3. Kuburan Gerbong Kereta, Jawa Barat 

Area Stasiun Purwakarta via instagram/taraatikah

Puluhan gerbong kereta api bekas menumpuk di dekat stasiun Purwakarta. Gerbong-gerbong ini tak lagi digunakan karena sudah pensiun. Gerbong bekas kereta api ini sudah berkarat, catnya terkelupas dan jelas tidak bisa digunakan lagi. Namun, ternyata tak hanya menjadi tumpukan sampah, gerbong kereta ini setidaknya menjadi daya tarik tersendiri. Mereka memikat banyak orang untuk mengabadikan momen di sana. 

4. Dipo Lokomotif Sidotopo, Jawa Timur  

Dipo Lokomotif Sidotopo via instagram/rohajiriansyah

Sebagian besar orang mengira Stasiun Sidotopo hanyalah stasiun mangkrak yang angker. Padahal, jika melihat ke dalam, kalian akan mendapati spot foto terkeren di Surabaya. Banyak gerbong-gerbong kereta tak terpakai yang dikumpulkan di sana. Sehingga, bisa digunakan untuk latar belakang kalian berpose.  

Itulah kuburan kendaraan yang semuanya berada di Pulau Jawa. Bukannya seram, tempat-tempat ini malah banyak didatangi pengunjung karena tempatnya cukup unik. Jadi, apakah Teman Traveler tertarik untuk mengunjunginya?  Next

ramadan
Pemandangan di Labuan Bajo

Fakta Menarik Labuan Bajo, Eksotis Bagai Pirates of Caribbean

Sederet Fakta Unik di Balik Gunung Andong, Wisata Hiking Populer di Salatiga