in ,

Sayang Kalau Nggak Coba, Ini Sejumlah Kuliner di Bandar Lampung yang Populer

Menyantap kuliner yang membangkitkan selera.

Kuliner di Bandar Lampung yang populer
Kuliner di Bandar Lampung yang populer

Sebagai Ibu Kota Provinsi Lampung, Bandar Lampung memiliki sejumlah hal menarik jika ditelaah mulai dari pariwisata, pendidikan, masyarakat yang heterogen, hingga kulinernya. Bagi Teman Traveler yang sedang merencanakan liburan ke tempat ini nggak ada salahnya untuk mencicipi makanannya. Berikut ulasan mengenai tempat untuk menyantap kuliner di Bandar Lampung yang populer.

Baca juga : Warung Cantik, Makan Sambil Dimanja Sawah Bali yang Wow Abis

Bebek Bakar Mbok Wito

Bebek Bakar Mbok Wito
Bebek Bakar Mbok Wito via Instagram/garretgilberto

Berlibur ke kota ini sayang rasanya jika tak mencoba hidangan Rumah Makan Mbok Wito yang ada di Jl, Gatot Subroto Nio. 64, Pahoman dan di Jl. Arief Rahman Hakim 16A, Way Halim Permai Bandar Lampung. Macam-macam menu tradisional dihidangkan mulai dari bebek, ayam, hingga seafood dan yang menjadi andalan adalah olahan ayam bakar dan bebek bakarnya. Dua kuliner ini memiliki kekhasan karena racikan bumbu yang menyelimutinya. Bebek pun tidak berbau amis dan memiliki tekstur yang empuk. Buka setiap hari, warung makan ini beroperasi mulai dari jam 10.00 hingga pukul 21.00 malam dengan menu berkisar mulai dari Rp8.000 saja.

Bakso Sony

Bakso Sony
Bakso Sony via Instagram/deborasitepu

Pecinta daging mesti coba untuk datang ke Bakso Sony yang beralamat di Jalan Wolter Monginsidi No. 42, Tanjung Karang Pusat tepatnya sebelum Rumah Sakit Bumi Waras. Bakso Sony ini termasuk warung yang legendaris. Satu porsinya, pelanggan akan disuguhkan dengan tujuh buah bakso, mie telor kuning, dan beberapa potong gajih. Tekstur dagingnya terasa halus dan punya aroma yang semerbak. Dagingnya pun terasa segar dan kaldu sapi dari kuahnya sangat terasa. Buka setiap hari mulai dari jam 08.00 hingga pukul 20.00 malam dan per mangkuknya dihargai sebesar Rp15.000.

Nasi Uduk Toha

Nasi Uduk Toha
Nasi Uduk Toha via Instagram/voilajogja

Telah ada sejak tahun 90-an, Nasi Uduk Toha juga populer di kalangan masyarakat. Berlokasi di Jalan RA Kartini No. 156, warung ini merupakan tempat yang tepat untuk menikmati nasi uduk. Tersedia beragam pilihan lauk mulai dari telur, ayam, ati, ampla, hingga tahu tempe ada di sini. Nasi uduk dimasak dengan santan kelapa beserta daun salam dan serai racikan sehingga rasanya lebih gurih dan lezat. Tidak menguras kantong, satu porsinya dikenai biaya mulai dari Rp5.000 saja dan lauk yang berkisar mulai dari Rp1.000. Nasi Uduk Toha buka setiap hari mulai jam 16.00 hingga pukul 02.00 pagi.

Mie Khodon

Mie Khodon
Mie Khodon via Instagram/voilajogja

Kuliner di Bandar Lampung yang juga sayang untuk dilewatkan adalah Mie Khodon. Mulai berdagang sejak tahun 1996 dan eksis hingga kini, Mie Khodon punya rasa yang begitu memikat di hati para pelanggannya. Ciri khas dari kuliner ini adalah adanya mie basah dan udang kering dalam satu porsinya. Mereka memproduksi mie sendiri jadi lebih terjamin. Dalam satu mangkuknya, mie ditemani dengan suwiran ayam goreng, taburan kol, dan juga telur. Terletak di Jalan Ikan Bawal No. 22, Pesawahan Teluk Betung Selatan, tempat ini beroperasi setiap hari mulai dari jam 13.00 hingga pukul 19.00 malam dan seporsinya dihargai sebesar Rp17.000.

Tempat Kuliner di Bandar Lampung tadi harus banget nih dikunjungi. Bagaimana, jadi makin semangat untuk berburu makanan di kota ini? Next

ramadan
Via Instagram/an.photography.solo

Wisata di Ngawi Cocok untuk Foto Prewedding, Inspirasi Buat yang Segera Menikah

Keindahan gua di Pulau Buton

Menelusuri Keunikan Gua di Pulau Buton, Suasananya Bikin Betah Berjam-Jam